Sudah bukan rahasia umum lagi jika seseorang begitu memperhatikan bentuk tubuhnya hingga melahirkan suatu body image yang positif atau malah negatif. Body image yang negatif bisa berujung pada body shaming. Body shaming adalah bentuk dari tindakan mengomentari fisik, penampilan, atau citra diri seseorang. Lantas, apa jadinya jika sebagian dari kita masih melakukan body shaming? Bahkan, body shaming ini jarang kita sadari. Ironisnya, beberapa dari kita menganggap bahwa body shaming hanyalah sebuah candaan belaka.

Berkaitan dengan fenomena body shaming, tahukah kamu apa sebenarnya definisi ‘cantik’ bagi seorang perempuan? Jika yang kamu pikirkan adalah kurus, kulit putih, dan berambut panjang, bagaimana nasib para cewek yang bertubuh berisi? Ada tujuh hal yang bisa dibanggakan dari generasi cewek bertubuh berisi ini. Mau tau apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Cerdas

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerendigitaljournal.com

Ternyata cewek bertubuh berisi masuk dalam kategori cewek cerdas menurut sebagian orang. Hal ini karena mereka lebih melihat pada aspek gizi yang terkandung dalam makanan. Jadi mereka bukanlah cewek-cewek yang terobsesi dengan diet dan takut menjadi gemuk. Motto yang dipegang cewek ini adalah selama makanan itu memberikan gizi bagi tubuh kita, maka makanlah.

2. Tidak takut makan

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerenfanart.tv

Kelebihan yang dibanggakan berikutnya dari cewek berisi adalah mereka pernah takut untuk makan di depan umum. Di dalam kamus mereka nggak ada makan salad saat dengan ngumpul dengan teman-teman. Hal ini berkaitan dengan poin satu di mana gizi menjadi nilai utama mereka dalam menyantap makanan.

3. Tidak memusuhi kalori

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerenpinterest.com

Generasi cewek montok ini tidak akan membuang banyak waktu untuk menghitung kalori pada makanan. Mereka akan makan apapun yang mereka sukai selama itu sehat. Jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak akan membuat mereka menjadi stres. Bisa dikatakan kalori dalam setiap makanan bukanlah musuh bagi generasi ini.

4. Cantik tidak dilihat dari angka

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerenbillboard.com/Miller Mobley

Generasi cewek-cewek berisi tidak pernah mempersalahkan angka. Generasi ini tahu bahwa kurus atau gemuk tidak membuat kamu terlihat cantik. Apa yang membuat kamu cantik adalah keunikan yang ada di dalam diri kamu. Jadi generasi ini tidak pernah mempermasalahkan ukuran celana ataupun berat badan kamu.

5. Karakter jauh lebih penting

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerenhotactresslook.com

Bagi generasi ini cantik dan keren lebih akan terlihat jika kamu memiliki karakter yang baik. Karakter adalah ukuran yang universal bagi generasi ini. Baik kurus ataupun gemuk jika tdak memiliki karakter yang baik, maka tidak akan bisa berbaur di dalam masyarakat.

6. Punya kepercayaan diri yang tinggi

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerencelebmix.com

Bagi generasi cewek ini, kepercayaan diri adalah kunci dari kecantikan. Ketika kamu kurus atau memiliki berat badan ideal, tapi kamu tidak tampil dengan percaya diri maka akan sia-sia. Percaya diri membuat kamu tidak ambil pusing dengan komentar-komentar negatif tentang bentuk tubuh kamu.

7. Tidak membenci cewek kurus

7 Pola Pikir Cewek Bertubuh Berisi yang Membuat Mereka Terlihat Kerenppcorn.com

Mereka sangat mencintai diri mereka, mulai dari bentuk tubuh sampai warna kulit. Jadi mereka tidak akan merasa benci ataupun iri dengan cewek-cewek yang terlahir berbentuk tubuh kurus. 
 
Kalau kamu gimana nih, Bela, setuju nggak dengan pernyataan di atas?
 

BACA JUGA: Belajar dari Pengalaman, Ternyata Cantik Itu Bukan tentang Ukuran Tubuh​