Memang kita terkadang butuh media lain untuk merefleksikan suatu situasi ya, Bela! Misalnya, saat menjadi single. Tak sedikit yang mengeluh bahwa tak punya pacar itu menyedihkan. Tapi tunggu dulu! Empat film keren ini bisa mengingatkanmu untuk bersyukur saat jadi single.

1. 500 Days of Summer (2009)

4 Film yang Paling Cocok Ditonton Kalau Masih Singlewww.aceshowbiz.com

(500) Days of Summer adalah film yang membuat kita merasakan perasaan yang kita sangat kenal - patah hati. Bercerita mengenai Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) yang berusaha keras untuk bisa move on dari kenangannya bersama Summer Finn (Zooey Deschanel). Film ini sempurna untuk siapapun yang pernah berjuang dalam proses menerima sebuah patah hati. Moral dari film ini bahwa memang kadang-kadang butuh waktu yang lama untuk bisa move on, dan itu biasa.

2. Eat Pray Love (2010)

4 Film yang Paling Cocok Ditonton Kalau Masih Singlewww.imdb.com

Kamu merasa bahwa posisimu sekarang adalah yang paling sempurna, kamu punya segalanya yang bahkan nggak dimiliki orang lain. Film ini bercerita tentang cewek yang bernama Elizabeth yang memiliki kehidupan sempurna, suami yang tampan, rumah mewah dan harta berlimpah sudah dia miliki. Namun akhirnya pernikahannya tidak berjalan lancar dan akhirnya harus bercerai. Dalam masa – masa kritis tersebut, dia memutuskan untuk mempertaruhkan semua yang dia punya untuk mencari jati diri dan mulai berkeliling dunia, banyak negara yang dia kunjungi dan akhirnya dia mendapatkan apa yang dia cari di Indonesia, tepatnya di Bali. Kamu yang jomblo harus nonton film ini biar kamu berani keluar dari zona nyaman kamu.

3. Kapan Kawin (2015)

4 Film yang Paling Cocok Ditonton Kalau Masih Singlewww.wikipedia.com

Dinda yang sukses di kariernya di Jakarta sebagai General Manager di sebuah hotel bintang empat, selalu dianggap kurang oleh orang tuanya, karena masih single hingga usianya yang sudah melewati 30 tahun. Untuk Gatot dan Dewi, orang tua Dinda yang tinggal di Jogja, status Dinda yang masih single ini adalah kegagalan mereka sebagai orang tua. Bosan diteror oleh orang tuanya yang terus bertanya “Kapan kawin, Dinda?” Dinda akhirnya menyusun sebuah rencana. Ia memutuskan untuk menyewa Satrio, seorang aktor teater idealis kenalan sahabatnya untuk berpura-pura menjadi pacar Dinda. Satrio bahkan terlalu idealis sehingga menjadi tidak realistis dan sangat annoying untuk orang normal. Dinda sempat ragu menyewa Satrio tetapi karena terdesak waktu ia tidak punya pilihan lain. Film ini berisi pesan moral bahwa cinta tidak bisa dipaksa dan akan datang dengan sendirinya. Jadi tidak perlu malu ataupun terbebani dengan status jomblo karena tidak ada yang salah dengan itu.

4. How to Be Single (2016)

4 Film yang Paling Cocok Ditonton Kalau Masih Singlewww.imdb.com

Seperti judulnya, film ini menceritakan berbagai tipikal orang di New York yang berusaha untuk menemukan jodohnya, selalu jadian dengan orang yang salah, sampai yang terlalu fokus dengan pekerjaannya sampai lupa pacaran. Pemerannya antara lain Dakota Johnson dan si lucu Rebel Wilson. Di akhir cerita, film ini akan menjelaskan bahwa nggak mesti pacaran untuk merasa bahagia karena kebahagiaan datang dari diri sendiri.

BACA JUGA: Yuk, Ketahui Kepribadianmu Lewat 9 Jenis Film Favorit Ini