Nama Chris Evans dan Scarlett Johansson pasti sudah nggak asing lagi di telinga para penikmat film Hollywood, terutama penikmat setia film-film dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Keduanya adalah pemeran Captain America dan Black Widow dalam seri film Avengers serta film-film solo MCU seperti Captain America 1,2,3, dan Iron Man 2.

Namun tahukah kamu, sebenarnya Chris Evans dan Scarlett Johansson sudah bersahabat sejak lama, jauh sebelum mereka berperan sebagai Steve Rogers dan Natasha Romanoff lho! Sudah 12 tahun lamanya Chris dan Scarlett menjalin persahabatan yang kompak dan lengket banget, sampai-sampai banyak juga fans yang berharap mereka bisa menjadi lebih dari sekadar sahabat. Simak deh kisah persahabatan mereka berikut ini!

1. Film The Perfect Score yang rilis tahun 2004 menjadi pertemuan pertama Chris dan Scarlett

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa Bertemantherichest.com

Dalam film yang distradarai oleh Brian Robbins ini, Chris Evans dan Scarlett Johansson memerankan dua dari sekumpulan pelajar yang berkomplot untuk membobol kantor pemerintahan New Jersey demi mencuri kunci jawaban dari ujian yang harus mereka tempuh.

Saat membintangi The Perfect Score, Scarlett masih berusia 20 tahun, sedangkan Chris berusia 23 tahun. Keduanya sama-sama aktor remaja yang tengah naik daun. Meski nggak memiliki banyak adegan berdua di dalam film, Chris dan Scarlett membangun keakraban dengan seringkali berinteraksi dan bergurau di sela-sela syuting. Pertemanan mereka pun berlanjut di luar film.

2. Jadi sepasang kekasih di film The Nanny Diaries pada tahun 2007.

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa Bertemanflixlist.co

Tiga tahun setelah The Perfect Score, Chris dan Scarlett kembali dipertemukan dalam film The Nanny Diaries, di mana mereka justru berperan sebagai sepasang kekasih, lho! Film besutan sutradara Robert Pulcini dan Shari Springer Berman ini menampilkan Scarlett sebagai seorang pengasuh anak dari keluarga kelas atas, yang kemudian cinta lokasi dengan karakter yang diperankan Chris, salah satu tetangga dari majikannya.

3. Scarlett lebih dulu bergabung di MCU, dialah yang mendorong Chris untuk menerima peran Captain America

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa BertemanDok. Marvel Cinematic Universe

Meski Chris lebih dulu tampil sebagai Johnny Storm dalam film Fantastic Four tahun 2005 yang juga diadaptasi dari komik Marvel, namun sebenarnya film tersebut nggak termasuk di bawah naungan MCU. Justru Scarlett lah yang lebih dulu debut di MCU sebagai Natasha Romanoff dalam film Iron Man 2 yang rilis tahun 2010.

Setahun setelah Scarlett, Chris Evans debut di MCU lewat Captain America: The First Avenger. Usut punya usut, ternyata Scarlett lah yang menghubungi Chris dan meyakinkan sahabatnya tersebut untuk menerima tawaran dari MCU untuk membawakan peran Captain America.

4. Main bareng di 8 judul film, keduanya nggak pernah merasa canggung saat beradu akting

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa BertemanDok. Marvel Cinematic Universe

Total sudah ada delapan judul film yang mereka bintangi bersama. Nggak heran kalau chemistry antara Chris dan Scarlett seringkali dipuji penggemar hingga aktor lain lawan main mereka. Bahkan Anthony dan Joe Russo yang merupakan sosok kakak-adik di balik kesuksesan beberapa film MCU, termasuk Avengers: Infinity War, juga mengakui chemistry keduanya yang begitu kuat, baik di depan maupun di belakang kamera.

5. Rumor kencan Chris dan Scarlett pernah ramai diperbincangkan tahun 2017

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa Bertemangeeksoncoffee.com

Di tahun itu, publik digemparkan dengan kabar perceraian Scarlett Johansson dengan Romain Dauriac. Dua bulan kemudian, giliran Chris Evans yang ramai diperbincangkan karena jalinan cintanya dengan aktris Jenny Slate yang kandas. Nggak lama setelah kabar Chris dan Scarlett telah resmi melajang, paparazi beberapa kali memergoki mereka sedang menikmati kencan berdua.

Gosip pun semakin santer terdengar ketika Chris dan Scarlett terlihat duduk bersebelahan saat menghadiri ajang Oscars 2017. Kabarnya mereka sendiri yang mengirimkan request kepada pihak penyelenggara untuk menempatkan kursi mereka bersebelahan.

6. Membantah dibilang pacaran, Chris dan Scarlett mengaku hubungan mereka sudah seperti kakak dan adik

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa Bertemangeeksoncoffee.com

Di tengah gosip yang beredar serta euforia dari fans yang berharap besar agar keduanya bisa menjalin hubungan lebih dari pertemanan, baik Chris dan Scarlett tampak santai-santai saja menghadapinya. Di beberapa kesempatan bersama media, mereka menjelaskan bahwa hubungan di antara keduanya sudah seperti kakak dan adik.

7. Chris juga cukup dekat dengan putri dari Scarlett, lho!

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa Bertemangeeksoncoffee.com

Dari pernikahannya bersama Romain Dauriac, Scarlett dikaruniai satu anak perempuan. Ternyata, Chris juga cukup dekat dengan putri dari Scarlett ini. Benar-benar friendship goals!

8. Di sela-sela syuting, Chris dan Scarlett ternyata suka main game bareng

Scarlett Johansson & Chris Evans, Bukti Cewek dan Cowok Bisa BertemanTwitter.com/MarkRuffalo

Beberapa waktu lalu, fans Romanogers (singkatan Romanoff dan Rogers) dihebohkan dengan sebuah foto yang diunggah di Twitter oleh Mark Rufallo, aktor pemeran Hulk. Dalam foto tersebut, terlihat Scarlett dan Chris sedang asyik bermain game bersama.

Dari keterangan di tweet Rufallo, foto tersebut diambil pada sela-sela syuting Avengers: Endgame. Fans semakin heboh ketika postingan foto itu di-retweet oleh Chris Evans dengan menambahkan caption, "Ini menjadi foto favorit terbaruku".

Sama-sama menawan, berbakat, dan punya personality yang menyenangkan, nggak heran kalau kedekatan antara Chris Evans dan Scarlett Johansson bikin fans gemas dan berharap andai mereka bisa menjalin hubungan lebih dari sahabat. Kalau menurut kamu gimana, Chris dan Scarlett lebih cocok jadi sahabat atau pasangan nih, Bela?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "8 Fakta Persahabatan Chris Evans dan Scarlett Johansson, Bikin Baper!"

Baca Juga: 2 Tahun Pacaran, Scarlett Johansson dan Colin Jost Tunangan!