Tidak Terburu-buru Menikah, Ini 8 Alasan Memilih untuk Tetap Single 

Santai, nggak harus buru-buru nikah, kok!

Tidak Terburu-buru Menikah, Ini 8 Alasan Memilih untuk Tetap Single 

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Keputusan untuk hidup bersama dan menikah ataupun memilih untuk hidup sendiri dengan status single sesungguhnya itu adalah hak setiap orang. Terlepas dari konteks agama tentang pentingnya pernikahan, pilihan hidup seseorang tetaplah bersifat pribadi, bukan? 

Meskipun terkadang usia sudah menunjukkan sudah saatnya untuk membangun rumah tangga, sebenarnya angka tidak dapat menjadi patokan kesiapan dan kemauan seseorang untuk menikah. 

Berikut ini 8 alasan yang membuat seseorang lebih memilih untuk menjadi single daripada terburu-buru menikah. Apa saja, yuk, simak.

1. Memilih mengejar karier

Orang-orang yang memiliki obsesi pada karier sering kali lebih memilih untuk hidup sendiri daripada memiliki hubungan. Mereka yang memilih untuk mendapatkan yang terbaik di pekerjaannya, sering kali menjadikan karier sebagai prioritas dalam hidup. Waktu dan perhatian telah habis tercurahkan untuk urusan pekerjaan, sehingga tidak cukup banyak waktu untuk memikirkan hubungan dan berkomitmen dengan seseorang.

2. Finansial

Finansial menjadi masalah bagi beberapa orang dan membuat mereka memilih untuk tetap single. Belum lagi tidak sedikit kasus perceraian yang menjadi faktor utamanya adalah masalah keuangan. Keadaan keuangan yang belum mapan sering kali menjadi alasan seseorang untuk tidak menikah. Meskipun terdengar klise, hal ini sering terjadi, lho.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here