Selena Gomez telah belajar untuk mencintai dirinya sendiri, serta membuktikan betapa kuat dan hebat dirinya dalam menghadapi segala rintangan hidup. Mulai dari kisah cintanya yang kandas dengan Justin Bieber dan The Weeknd, hingga penyakit lupus yang dideritanya dan transplantasi ginjal yang pernah dijalaninya.

Selena menunjukkan kepada seluruh orang di dunia, betapa dirinya mampu untuk menjalani hidupnya dengan baik hari demi hari. Dirinya tetap tampil percaya diri, meski pernah mengalami putus cinta dan masalah kesehatan yang dideritanya. Berikut deretan perjalanan Selena menjadi pribadi yang lebih baik, mulai dari kisah cinta hingga perjuangan sembuh dari penyakit lupus.

1. Selena Gomez ungkap soal perasaannya saat putus dengan sang mantan, Justin Bieber

Selena Gomez Buka-bukaan Soal Masalah Percintaan dan Kesehataninstagram.com/selenagomez

Melansir Usmagazine, Selena mengungkapkan perasaannya mengenai hubunganya dengan Justin.

Aku seperti, ya kau tahu, aku jelas mengalami perpisahan yang sangat sulit. Kemudian Aku ditinggalkan dengan pertanyaan mengenai karierku dan ke mana aku akan pergi, dan apa yang akan terjadi?” kata Selena.

Dirinya juga membagikan momen paling gelap dalam hidupnya pada wawancara dengan The Hollywood Reporter, Senin (13/06/2022).

“Kemudian aku dihadapi dengan masalah kondisi kesehatan yang muncul, tapi di sisi lain, sejujurnya, hal itu adalah hal yang sebenarnya sangat baik untuk aku.”

2. Gejolak hubungan Selena Gomez dengan sang mantan

Selena Gomez Buka-bukaan Soal Masalah Percintaan dan Kesehataninstagram.com/selenagomez

Bntang jebolan Disney ini memiliki banyak gejolak dalam hubungannya asmaranya dengan Justin. Terlebih hubungannya dengan sang mantan kekasih telah berlangsung selama hampir satu dekade dan telah menjadi konsumsi publik. Hingga pada Oktober 2018 silam keduanya memutuskan untuk berpisah demi kebaikan masing-masing.

“Hal itu membuatku dapat mengembangkan karakter dalam diriku, di mana aku tidak dapat menolerir segala omong kosong atau tidak adanya rasa hormat,” kata Selena soal perpisahannya dengan Justin.

3. Selena Gomez move on dan menjadi pribadi yang lebih baik

Selena Gomez Buka-bukaan Soal Masalah Percintaan dan Kesehataninstagram.com/selenagomez

Selena menyampaikan bahwa dirinya “sangat bangga” mengenai bagaimana ia dapat keluar dari hal yang tidak dapat ditolerirnya dan keluar dengan sisi yang berbeda dari semua yang dialaminya. Selena juga menyebut bahwa ia memiliki hal lain yang harus dilakukan dalam menemukan "jiwa" bagi dirinya.

“Aku perlu menjalani hal-hal tersebut, dan aku memiliki banyak hal yang harus dilakukan dalam pencarian jiwa dan jati diriku.” katanya.

Melansir Usmagazine, Selena juga menyampaikan, “Tentu saja, aku belum menemukan kehidupan yang aku tentukan, tetapi aku tahu seiring berjalannya waktu, aku telah belajar banyak hal mengenai diriku sendiri.” kata Selena.

4. Perjuangan Selena Gomez menghadapi penyakit lupus dan menemukan orang-orang yang tepat

Selena Gomez Buka-bukaan Soal Masalah Percintaan dan Kesehataninstagram.com/onlymurdershulu

Selena pertama kali didiagnosa mengidap penyakit lupus pada tahun 2014 dan menjalani transplantasi ginjal tiga tahun kemudian. Selena menjaga tubuh dan hatinya dengan berhati-hati. Dia mengaku selalu waspada terhadap siapa yang akan diizinkannya untuk masuk ke dalam kehidupannya.

“Aku menemukan bahwa toleransiku terhadap apa pun yang membuat tidak nyaman, biasanya hal-hal seperti tidak adanya rasa hormat, atau apa pun, bahkan hal-hal yang tidak perlu, semua hal itu tidak lagi mengambil alih diriku.” jelasnya.

Selena juga menjaga dirinya agar tidak ada energi negatif dan memastikan ia menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang dewasa yang dapat ia percaya. Orang-orang tersebut termasuk di antaranya adalah para pemain serial drama Only Murders In The Building, Steve Martin dan Martin Short.

“Berada di sekitar dua pria dewasa - karena itu adalah apa adanya mereka. Mereka sangat manis dan baik, dan terkadang mereka lucu dan menyenangkan, dan hal itu yang terbaik. - dan aku belajar banyak hal,” katanya.

“Harapanku untuk seorang pria, atau manusia mana pun, sejujurnya, adalah menjadi manusia yang layak seperti kedua manusia ini. Mereka telah melakukan ini lebih lama daripada umur hidupku, dan mereka adalah orang-orang yang baik hati,” kata Selena.

5. Selena mengalami pelecehan emosional & bertekad menjauhi mindset “mental korban”

Selena Gomez Buka-bukaan Soal Masalah Percintaan dan Kesehataninstagram.com/selenagomez

Sebelumnya, Selena pernah berterus terang mengenai nasib menyedihkan hubungan asmaranya dan mengungkapkan bagaimana hal itu dapat membuat dirinya lebih kuat. Melansir USmagazine, pada tahun 2020, Selena membuka dirinya mengenai perasaannya dalam sebuah interview dengan NPR.

Ia mengakui bahwa dirinya mengalami pelecehan emosional selama hubungannya dengan Justin Bieber. Tak lama setelah mereka putus Justin menikah dengan Hailey Baldwin pada tahun 2018. Meski begitu, Selena bertekad untuk menjauhkan dirinya dari mindset “mental korban” dan tidak membuat dirinya merasa bersalah.

“Meski aku tidak ingin menghabiskan sisa hidupku untuk membicarakan hal ini. Aku sangat bangga bahwa aku dapat mengatakan, aku merasa sangat kuat lebih dari yang pernah aku rasakan.” katanya.

"Aku telah menemukan cara untuk menjalaninya dengan rasa syukur sebanyak mungkin,”  tambah Selena.

Itulah deretan perjalanan dari Selena Gomez dalam perjuangannya mencintai diri sendiri dan tetap percaya diri, terlepas dari segala rintangan yang dihadapinya. Semoga Selena selalu diberikan kesehatan dan segera menemukan kebahagian dalam kehidupan romansanya, ya!

Baca Juga: Digosipkan Sama Selena Gomez, Ini 14 Seleb Pernah Terpikat Chris Evans

Baca Juga: Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Teman

Baca Juga: Rilis Lagu Baru, Selena Gomez Sindir 2 Mantannya