Putus cinta memang menyakitkan, tapi ingat Bela, putus cinta bukan akhir dari segalanya. Jika memang hubungan kamu dan dia harus berakhir, maka mungkin itu adalah jalan terbaik untuk kalian berdua. Jangan pernah sesali pertemuan yang telah terjadi. Jika memang harus berakhir, maka jadikanlah hal tersebut sebagai pengalaman hidup dan Bela harus segera move on untuk mencari teman hidup. Bela, jika saat ini kamu sedang galau karena putus cinta, maka kamu wajib baca tips berikut yang bisa membantu Bela cepat move on. Simak tips berikut :

1. Curhat ke sahabat atau keluarga yang dipercaya bukan curhat di sosial media

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!

Bela, menyimpan masalah seorang diri tentu tidak baik untukmu Bela, maka ada baiknya Bela berbagi cerita dengan sahabat terdekat atau keluarga yang bisa menjadi pendengar yang baik. Hal itu akan membantu mengurangi beban pikiranmu. Tapi ingat Bela, sebaiknya jangan curhat di sosial media, karena tak seharusnya semua orang tahu penyebab kamu dan dia putus. Hal itu akan membuat kamu terlihat menyedihkan.

2. Melakukan hobi yang mungkin dulu pernah kamu tinggalkan

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!

Daripada  Bela sibuk cek akun sosmed mantan sembari menatap layar handphone dan berharap si dia chat minta balikan, lebih baik Bela menyibukkan diri dengan melakukan hobi lama yang mungkin sudah Bela tinggalkan karena dulu sibuk pacaran. Menulis cerpen, fotografi, berburu komik dan novel, membuat tutorial make-up, membuat kerajinan tangan atau melakukan olahraga favorit.  Menyibukkan diri dengan melakukan hobi bisa membantu kamu mengurangi frekuensi ingat si mantan.

3. Travelling bersama sahabat atau keluarga

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!

Nah point yang satu ini wajib kamu lakukan untuk menyegarkan otak kamu dan membantu memperbaiki suasana hati kamu. Travelling tak usah yang mahal-mahal atau yang jauh-jauh. Cukup yang dekat saja dan low budget. Dengan travelling bersama sahabat atau keluarga dapat mengusir rasa kesepian dan membuat kamu sadar bahwa banyak orang yang tulus sayang sama kamu dan peduli sama kamu.

4. Ikut gabung ke komunitas-komunitas yang positif

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!

Gabung ke komunitas-komunitas yang positif tentunya bisa memperluas pergaulan kamu. Kalau Bela suka fotografi, maka tak ada salahnya Bela ikut komunitas fotografi. Selain memperluas pergaulan, tentunya menambah wawasan. Siapa tahu di komunitas itu Bela bisa ketemu jodoh. Sambil menyelam minum air ya!

5. Percantik diri dan hati

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!

Merawat diri itu perlu ya Bela. Harus tetap jaga penampilan agar tetap terlihat cantik dan menawan. Tapi ingat Bela, cantik fisik saja tidak cukup. Jadi Bela juga harus mempercantik hati. Harus lebih dewasa dalam bersikap dan tetap rendah hati dan jadilah wanita yang berkualitas agar kamu juga mendapatkan jodoh yang berkualitas. Biar kalau ketemu mantan, si dia menyesal karena sudah putus sama kamu.

Percantik diri, isi otakmu dengan wawasan yang luas dan percantik hatimu juga ya Bela. Semoga kamu segera dipertemukan dengan teman hidup alias jodoh.

 

photo credit: Emerald City/Shaun Cassidy/www.imdb.com

BACA JUGA: Setelah Putus, Waspadalah Dengan 5 Gejala Ini

Hal yang Harus Kamu Lakukan dan Dihindari Setelah Putus!Informasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.