Memasak sering kali diasosiasikan dengan tanggung jawab perempuan, utamanya mereka yang memilih menjadi ibu rumah tangga. Padahal, memasak pada dasarnya adalah upaya untuk menyiapkan makanan, yang merupakan kebutuhan dasar setiap orang, bukan hanya perempuan. Bahkan laki-laki yang bisa memasak konon justru lebih menarik di mata perempuan, kenapa?

1. Mereka biasanya lebih sabar

5 Alasan Laki-laki yang Bisa Masak Lebih Menarik di Mata PerempuanPexels.com/Mariana Kurnyk

Memasak adalah keahlian yang tidak semua orang bisa lakukan dengan baik. Hanya mereka yang memiliki kesabaran, yang bisa melakukannya. Saat memasak kita memerlukan banyak langkah yang harus dikerjakan satu persatu. Kalau pacarmu pintar memasak, bisa dipastikan mereka adalah orang yang sabar.

2.Penuh perhatian

5 Alasan Laki-laki yang Bisa Masak Lebih Menarik di Mata PerempuanPexels.com/Taryn Elliott

Bagi mereka yang bisa memasak, makanan bisa dimaknai sebagai bentuk perhatian. Bayangkan ketika kamu penat karena sudah bergelut dengan pekerjaan atau mengurus anak seharian, lalu dia datang membawa sepiring makanan kesukaanmu yang masih hangat. Apa ada perhatian yang lebih manis dari ini?

3. Dia terlihat lebih seksi

5 Alasan Laki-laki yang Bisa Masak Lebih Menarik di Mata PerempuanFreepik

Faktanya, perempuan suka menonton seorang laki-laki memasak. Ada sesuatu yang sensual tentang memasak, bahkan jika itu hanya membuat minuman atau secangkir kopi. Bahkan penelitian mendukung fakta bahwa perempuan menganggap laki-laki lebih seksi ketika mereka sedang memasak di dapur. 

4. Hemat biaya kencan

5 Alasan Laki-laki yang Bisa Masak Lebih Menarik di Mata Perempuanfreepik.com/ freepik

Makan sepanjang waktu pasti menghabiskan banyak uang. Kita bisa menghematnya dengan memasak sendiri di rumah. Kencan nggak perlu mahal-mahal karena secara tidak sadar biaya pacaran yang paling tinggi sebenarnya adalah makan bareng, lho! Kalau dia bisa masak kalian cukup pergi piknik dengan membawa bekal sendiri.

5. Bisa menyelamatkan obrolan

5 Alasan Laki-laki yang Bisa Masak Lebih Menarik di Mata Perempuanfreepik.com/ freepik

Semua orang suka makanan. Semua orang suka makan. Semua orang suka berbicara tentang makanan. Berawal dari makan, obrolan-obrolan lain bisa tercipta. Nggak akan ada ceritanya kalian berdua saling diam karena nggak tahu mau ngomong apa.

Kalau kamu akan tertarik nggak dengan laki-laki yang bisa masak?