Banyak orang yang menyerah untuk jatuh cinta lagi setelah hati mereka tersakiti. Atas nama ideologi hingga hati yang tak mau kembali, mereka memilih hidup sendiri. Ide buruk ini timbul karena mereka berharap mendapatkan cinta yang sempurna pada awalnya, cinta yang selalu bahagia tanpa memberikan sakit walau sedikit saja. Apa cinta seperti itu ada?

1. Wajar jika kamu ingin yang terbaik, tapi jangan sampai melewatkan yang sudah baik

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumarevengeabc.wikia.com

Mereka yang pernah tersakiti biasanya sulit untuk membuka hati hingga melewatkan banyak calon kekasih yang ingin menyembuhkan luka itu. Bayangan tentang kesempurnaan di masa lalu menjadi standar yang sangat tinggi hingga mereka yang sudah baik pun tak mampu meluluhkan hati. 

2. Cinta berkaitan dengan waktu, jika kamu masih ragu, mungkin orang lain akan merebutnya

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumarevengeabc.wikia.com

Jika kamu terus melewatkan kesempatan ini bisa jadi ia berlari menuju orang lain yang menyambut cintanya. Love is always about timing, kamu yang kalah dalam memperebutkan waktu bisa kehilangan cinta yang sudah kau yakini. Memilah dan memilih wajib, tapi kamu juga harus memperhatikan waktumu.

3. Kamu sudah dewasa, menjadi bahagia harusnya lebih penting dibanding sekedar cinta saja

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumahollywood.com

Jangan lagi mengutamakan cinta di usia yang sedewasa kita, ada banyak yang lebih penting dari cinta. Kamu harus sadar bahwa membangun kehidupan berdua tak akan bisa kamu lakukan dengan modal sebuah cinta. Kamu butuh berbagai hal untuk menunjang kehidupan bersama orang yang kamu cintai.

4. Meski kamu akan jatuh, tetaplah datang pada cinta karena hidupmu harus berwarna

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumapeople.com

Jatuh adalah sebuah resiko dan kamu harus mengambilnya. Sakit hati, dikhianati, lalu jatuh cinta lagi hanya bagian dari takdir yang harus kamu jalani. Semua sudah tertulis dan kamu hanya tinggal melangkahkan kaki yang tegar saja untuk menghadapinya. Menjadikan hidupmu berwarna akan tetap lebih penting dari segalanya.

5. Jangan menyerah hanya karena rasa sakit belaka, percayalah semua orang pernah terluka

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumawhatisrevenge.tumblr.com

Bukan hanya kamu di dunia ini yang pernah terluka begitu hebatnya. Banyak orang yang sakit hatinya lebih parah dari kamu, bahkan beberapa di antara mereka tak kuat lagi menahannya jika memilih mati. Kamu lebih tegar dari itu untuk menghadapi semua ini, karena rasa sakit di hati itu sangat wajar.

6. Bahkan jika yang sempurna itu benar adanya, pantaskah kamu untuk mendapatkannya?

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumapresspackrte.ie

Orang yang kita cintai belum tentu mencintai kita. Mereka yang kita anggap sempurna atau mendekati sempurna bisa saja menganggap kita bukanlah sosok yang tepat untuknya. Sebuah hubungan selalu dibangun atas kecocokan satu sama lain bukan atas klaim kita pada perasaan kita sendiri.

7. Jangan menghamba pada cinta tapi hiduplah bersama cinta yang berjanji untuk setia.

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumapresspackte.ie

Yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah kesetiaan jika kamu ingin mempertahankannya. Cukup pastikan cinta yang kamu ikat dalam sebuah janji adalah cinta yang setia dan tak akan mengkhianati berkali-kali. Kemampuan untuk saling memaafkan dan meminta maaf akan mulai diuji di tahap ini.

Tetaplah Jatuh Cinta Karena Menunggu yang Sempurna Akan Percumarevengeabc.wikia.com

Sudah siapkah kamu untuk jatuh cinta lagi? Bukan pada sosok sempurna tapi pada mereka yang tak sempurna namun setia dengan cintanya.

BACA JUGA: Ini Alasannya Mendapatkan Cowok Baik-baik Itu Susah Banget​