Masih ingat ‘kan dengan cerita Rey Utami yang sempat menghebohkan bulan lalu? Ya, cerita Rey Utami memang menjadi perbincangan banyak orang karena pertemuanya dengan sang suami yang melalui aplikasi kencan, Tinder. Namun sayangnya, Pablo Putra Benua (suami Rey) hanyalah satu tipe diantara ribuan bahkan jutaan pria yang terdaftar disana. Meski banyak jenis laki-laki yang ada di sana, 7 tipe pria ini selalu ada hampir di seluruh aplikasi perkencanan. Ini dia mereka:

1. Mau kenal baik-baik, malah ada yang mesum

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Ini nih tipe cowok yang sering membuat gerah dengan tingkahnya. Dia tidak segan untuk mengirimkan sext alias sex text atau menggunakan emoji yang seksual untuk memberi kode. Padahal kenal juga mungkin baru hitungan hari atau bahkan jam. Tapi tingkahnya sudah tak wajar dan menyebalkan.

2. Mirip setan, tiba-tiba bisa ngilang

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Ini tipe cowok yang tak kalah menyebalkan dan kerap ditemui dari aplikasi semacam ini. Dia sangat nyaman untuk diajak bicara berjam-jam dan sering membalas. Mungkin juga hal semacam itu sudah berjalan untuk waktu yang cukup lama, seperti beberapa inggu atau bulan. Lalu, lama-kelamaan dia menghilang tanpa jejak. Mungkin sudah dapat teman chat baru ya, Bela.

3. Kesulitan mengembangkan pembicaraan

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Yang satu ini mungkin tipe cowok pemalu yang mencoba mencari teman lewat aplikasi seperti ini. Tapi, tak jarang percakapan yang terjadi justru berujung awkward dan itu-itu saja. Dia nampak tak begitu bisa mengembangkan arah obrolan. “Umm, kamu baru apa?” itu yang biasa diucapkan kalau dia masih ingin mengobrol tapi tak tahu harus bicara apa. Padahal pertanyaan itu sudah ditanyakan 4 kali dalam sehari.

4. Lancar banget kalau chat

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Nah, kalau ini kebalikan dari poin sebelumnya. Dia justru sagat cakap dalam mengatur pembicaraan. Kamu juga mungkin akan memiliki banyak hal baru setelah banyak bicara dengannya. Tipe cowok ini akan sangat mungkin berakhir pada situasi kopi darat alian ketemuan atau mungkin kencan betulan.

5. Beda level humor

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencantribumagazine.com

“Ha? Maksudnya?” Aduh, hilang seketika selera lucunya. Niat hati ingin melucu sambil mencairkan suasana dalam obrolan, malah ternyata kamu memiliki selera humor yang berbeda. Tipe ini juga jarang absen dari deretan tipe cowok yang sering ada di aplikasi kencan. Mungkin untuk beberapa pembicaraan akan kamu akan cocok, tapi kalau sudah masuk selera humor, invalid.

6. Ke-PD-an

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Tipe cowok yang satu ini bisa jadi menyebalkan untuk beberapa orang. Dia tak segan memberikan pujian padamu setelah dia merasa cukup akrab denganmu. Bahkan mungkin dia tak ragu mengirim “Morning, Cantik.” Layaknya seorang pacar. Cowok tipe ini bisa saja berpikir jika dia adalah pacarmu karena mungkin kamu memberi respon yang baik padanya. Walaupun kamu tidak bermaksud begitu.

7. Modal “Haha”, “Hehe”

Ini Lho Mereka, 7 Tipe Cowok  Pasti  Kamu Temui Di Aplikasi Kencanpinterest.com

Cowok ini masuk dalam klasifikasi yang entah menyebalkan atau menyenangkan. Dalam sebuah obrolan dia sangat sering menggunakan “Haha” atau “Hehe” sambil menambahkan emoji tertawa. Sampai tak sadar, ternyata dia selalu mengimbuhkan kata itu di akhir kalimatnya. Sesekali cobalah balas, “Sehat mas?” ya, Bela.

Aplikasi pencarian jodoh atau kencan memang sangat populer saat ini. Apalagi tidak mengenal batas negara. Dan kamu juga bisa saja menemukan berbagai tipe cowok yang berbeda ketika memulai obrolan. Yang pasti, kamu harus berhati-hati jangan sampai tertipu pada orang yang menggunakan akun secara tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA: Inilah Pria yang Patut Kamu Hindari Di Usia 20-an Agar Tak Patah Hati Berkepanjangan