Sahabat disebut-sebut sangat mengerti kita, luar dan dalam. Sahabat adalah sosok yang menemani kegiatan kita sehari-hari. Kepada merekalah kita sering berbagi cerita, ataupun juga menyampaikan keluh kesah. Saudara tanpa ikatan darah, kira-kira itulah ungkapan yang sering digunakan untuk menggambarkan betapa eratnya peran sahabat di kehidupan kita.

Namun faktanya, tak jarang masalah yang dialami begitu pelik, hingga kita ragu untuk menceritakannya pada orang-orang terdekat. Kita merasa, menceritakannya pada orang lain justru hanya membuat diri kita semakin terpuruk, bahkan pada sahabat sekalipun. Apa sajakah ketakutan tersebut?

1. Masalah keluarga

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabathbo.com
 

Masalah keluarga merupakan salah satu hal pelik yang cukup sering dialami, namun sulit untuk diungkapkan kepada sahabat. Memang, kehidupan di dalam keluarga dianggap sebagai urusan ‘internal’. Menceritakannya dirasa tak akan menyelesaikan masalah, melainkan hanya menjatuhkan citra keluarga sendiri.

Tapi sebenarnya, apabila kamu merasa membutuhkan pendapat dari orang lain, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan sahabat. Yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa kamu memilih teman yang benar-benar dapat dipercaya dan bisa memberikan saran positif untuk masalahmu.

2. Finansial

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabatphilly.com
 

Seberapa terbuka kamu akan kondisi finansialmu? Kebanyakan perempuan menganggap hal ini tabu untuk dibicarakan, terutama di hadapan sahabat. Pasalnya, urusan finansial dapat terkait dengan banyak hal di dalam kehidupanmu, mulai dari pencapaian kerja, tingkat kemapanan, serta hal-hal lainnya yang cukup privat.

Berbicara mengenai kondisi finansial memang merupakan hal yang cukup tricky, karena tergolong isu yang sensitif. Mungkin, ada baiknya jika pembicaraan diubah ke arah sharing pengalaman yang bisa berdampak positif tak hanya untukmu, namun juga sahabat. Misalnya, saling bercerita mengenai pengalaman mengatur pengeluaran, ataupun mencari tambahan pemasukan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan banyak masukan, tanpa harus terang-terangan menyebutkan angka penghasilanmu.

3. Kondisi tubuh

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabatbcmoviediary.com
 

Hingga saat ini masih banyak perempuan yang merasa minder dengan kondisi fisiknya, alias body insecurities. Misalnya merasa wajah tak menarik, ataupun tinggi badan kurang ideal. Rasa minder tersebut bertambah kuat saat mereka mulai membanding-bandingkan diri dengan teman-teman di sekitar. Tak ingin diketahui orang lain, mereka pun memendam ketakutan tersebut tanpa menemukan solusi apa pun.

Bela, jangan biarkan rasa minder tersebut membatasi dirimu. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki keunikannya tersendiri, sehingga kita harus mensyukuri keadaan tersebut. Daripada berpikir negatif, lebih baik gunakan waktumu untuk melakukan hal yang berguna, misalnya dengan melakukan perawatan diri.

Salah satu yang wajib diperhatikan ialah kesehatan rambutmu. Gunakan produk hair treatment yang tak hanya membuat rambutmu wangi dan lembut, namun juga kuat dan tak mudah rontok, seperti Dove Hair Fall Treatment. Apabila keindahan rambut terjaga, rasa percaya diri pun akan semakin meningkat.

4. Kegagalan percintaan

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabathotflick.net
 

Sahabat memang sering jadi tempat pelarian untuk berkonsultasi. Namun jangan salah, Bela. Tak semua perempuan mau mencurahkan seluruh isi hati mereka mengenai kehidupan percintaan. Terutama, jika menyangkut kegagalan di dalam hubungan percintaan. Kebanyakan perempuan cenderung menutupi kisah mereka, atau bahkan mengurangi informasi yang diberikan kepada sahabat.

Bela, tak ada salahnya kok untuk menceritakan masalah yang kamu hadapi dengan pasangan. Justru, dengan begitu kamu telah memberikan kesempatan pada sahabatmu untuk menunjukkan perhatiannya kepadamu. Tak perlu malu dengan kegagalan yang kamu alami, siapa tahu masukan dari sahabat bisa mengantarkanmu ke jalan yang lebih baik.

5. Kelemahan diri

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabatcelebuzz.com
 

Mungkin, kamu terbiasa menceritakan kekonyolan yang terjadi di dalam hidupmu sehari-hari bersama sahabat. Namun, tidak dengan kelemahan dirimu. Banyak perempuan merasa kelemahan diri merupakan hal yang pantang untuk diketahui oleh sahabat. Beberapa alasan yang melatarbelakangi hal ini ialah takut dikritik, atau bahkan dijauhi.

Well, tak perlu ragu untuk bercerita pada sahabat, Bela. Ingat, a friend in need is a friend indeed. Yakinlah bahwa mereka akan terus memberikan dukungan penuh padamu, tanpa memandang kekurangan yang kamu miliki. Bukankah itu arti dari sahabat sejati?

Nah, itulah beberapa masalah yang sebenarnya sering dialami oleh banyak perempuan, namun termasuk sulit untuk diceritakan. Sering mengalami hal-hal tersebut? Pada dasarnya, ketakutan-ketakutan tersebut muncul karena pikiran negatif yang hinggap dalam dirimu. Jadi, tenangkanlah dirimu dan cobalah untuk menyikapinya dengan lebih positif.

Salah satu sikap positif yang bisa kita terapkan ialah terus #BeraniCobaLagi untuk menemukan solusi atas masalah yang kita alami. Misalnya, apabila kamu merasa terganggu dengan kerontokan rambut yang kamu alami, kamu bisa menggunakan produk yang memang ditujukan khusus untuk hair fall treatment.

Contohnya ialah Dove Hair Fall Treatment dengan kandungan Trichazole, yang menutrisi dari akar hingga ke batang rambut. Apalagi, kamu dapat mendaftarkan diri di sini, untuk mencoba produk Dove Hair Fall Treatment secara gratis. Jadi, tak perlu pusing lagi untuk menemukan solusinya, bukan?

5 Hal yang Sebenarnya Ingin Diungkapkan Saat Curhat Bersama Sahabat