Menemukan pasangan hidup memang sulit, apalagi yang sesuai keinginan. Namun banyak cara sebenarnya untuk kenal dengan orang yang kamu suka, seperti cara kenalan lewat chat sebab komunikasi melalui teks menjadi salah satu cara pendekatan sebelum kamu memutuskan untuk kencan. Di sinilah kamu harus pintar dalam mengambil perhatian seseorang. Bagaimana caranya kenalan dengan yang kamu suka lewat chat? Simak di bawah ini ya! Semoga berhasil!

1. Kesan pertama itu penting!

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPixabay.com

Tahap first impression sangat penting, sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap kelancaran kamu saat pendekatan. Saat kamu chat gebetan, kamu harus menunjukkan sikap baik dan seru, untuk memancing rasa keinginannya untuk mengobrol dengan kamu.

Kenalan lewat chat kamu bisa memulainya dengan mengomentari avatar, atau bahkan bisa nanya terkait kesukaan dia seperti “Kamu juga suka band indie?”, usahakan untuk hindari pertanyaan seperti “Lagi apa?”, “Udah makan?”, topik ini secara nggak langsung gebetan nggak akan balas chat kamu, hati-hati ya!

2. Kamu harus aktif bertanya

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Aktif komunikasi kamu harus terapkan saat PDKT, karena jika kamu pasif gebetan akan malas dan nggak menanggapi kamu. Gimana caranya? Cukup menanyakan apa pun hal yang ingin kamu tanyakan, misalnya ia hanya bahas tentang hobi, kamu bisa menanyakan pekerjaannya seperti apa. Pokoknya jangan sampai berhenti untuk mencari topik ya.

3. Bersikap lucu

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Sebenarnya hal ini nggak wajib, sebab ketika kamu mencoba melucu tetapi ia nggak tertawa maka kamu akan bingung untuk bahas pembicaraan apalagi. Lebih baik kamu dengan alami untuk mampu mencairkan suasana, seperti membagikan foto-foto lucu di internet, lalu kamu bisa kirim berita lucu. Dijamin, gebetan akan tertawa dan merasa nyaman denganmu!

4. Berikan banyak pujian

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Siapa yang nggak suka dengan pujian? Maka dari itu, cara kenalan lewat chat lebih ampuh jika kamu sering memuji gebetan. Namun pujilah dengan sewajarnya ya, jangan terlalu berlebihan sebab ketika kamu melebih-lebihkan ia akan merasa ilfeel bukannya senang.

5. Usahakan bahas topik yang disukai oleh gebetan

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPixabay.com

Kamu nggak perlu repot untuk mencari bahasan apa yang menarik, kamu bisa cari di media sosial sebab selalu banyak hal-hal yang baru dengan topik beragam. Topik tersebut bisa kamu share, pilih topik yang sesuai dengan kesukaan dan ketertarikannya, ya. Jangan terlalu bahas tentang kamu, takutnya ia memilih bosan. Kenalan lewat chat seperti ini, akan berjalan lama kok.

6. Sering minta pendapat

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Setelah kamu sudah berkenalan cukup lama, sesekali kamu bisa menggodanya dan kamu juga harus sering minta pendapat sebab ia akan merasa bahwa kamu hanya membutuhkannya. Meskipun kamu sudah tahu jawabannya, tapi nggak apa-apa. Kamu bisa minta pendapat seperti contoh, kalau ia menyukai musik kamu bisa tanya, “kalau lagi nggak mood gini, enakkan denger lagu apa ya?”

7. Ajak bermain game

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Game memang bikin seseorang dekat dengan yang lain, pernah dengar nggak malah ada yang pacaran hanya karena game? Nah kamu bisa pilih cara ini biar kenalan kamu nggak membosankan. Kamu bisa bermain tebak kata, berduel, atau apa pun yang ada di game online. Dengan bermain bersama, tentunya gebetan akan merasa senang.

8. Tahap terakhir, biar berhasil kamu harus mencobanya ajak bertemu atau kencan.

8 Cara Kenalan Lewat Chat dengan GebetanPexels.com

Setelah kamu melakukan semua cara di atas, akan sia-sia jika kamu nggak mencoba mengajaknya bertemu. Kencan lebih baik untuk bertemu selama 1 sampai 2 jam. Hal ini menentukan apakah kamu dan gebetan akan berlanjut di chat untuk bertemu di kencan berikutnya atau berakhir di sini. Oleh sebab itu, kamu harus bisa menarik seperti di chat ya, jangan sampai garing atau kaku!

Ternyata cara kenalan lewat chat nggak sesulit yang dibayangkan kan, Bela? Selamat mencoba dan emoga berhasil!

Baca Juga: 9 Cara Chat dengan Gebetan Ini Bikin Dia Betah Sama Kamu