Bukan Fisik, Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lihat dalam Diri Pasangan

Biar kamu nggak salah langkah (lagi)

Bukan Fisik, Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lihat dalam Diri Pasangan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Dalam mencari pasangan yang tepat, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Tidak hanya soal fisik, namun sifat, sikap, dan kebiasaannya juga harus dipertimbangkan. 

Apakah aku cocok dengannya? Apa aku bisa menerima kekurangannya? Apa kebiasaannya bisa ditorelir? Bagaimana sikapnya kalau lagi marah?

Hal-hal seperti ini perlu dipertimbangkan di awal supaya nggak menyesal di kemudian hari. Berikut 6 hal yang perlu kamu lihat dalam diri pasangan. 

1. Bagaimana cara dia marah

Marah merupakan bentuk emosi yang ada dalam diri manusia. Kemarahan harus diekspresikan dengan baik untuk menjaga kesehatan mental. Namun, umumnya kemarahan sering diekspresikan dengan perilaku agresif seperti berteriak-teriak, memukul seseorang, memaki, dan bertindak kasar.

Padahal marah bisa dikendalikan dengan baik atau disalurkan ke hal yang positif. Sekarang lihat calon pasanganmu ketika marah, apakah dia kasar kepadamu? Atau kasar kepada diri sendiri? Hati-hati, bisa-bisa kamu terjebak di dalam abusive relationship.

2. Cara berbicara pasangan

Setiap orang pasti memiliki cara berbicara yang berbeda-beda. Namun, kembali lagi bagaimana kamu atau orang sekitar menilainya. Apakah dia sering ngomong kasar? Atau bagaimana cara dia berbicara dengan orang yang lebih tua? Semua harus disesuaikan dengan norma yang berlaku. Jangan sampai cara berbicaranya nggak sepadan dengan kamu, nantinya sering terjadi konflik. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here