Sebagian perempuan pasti pernah merasakan patah hati ketika laki-laki menyakiti kamu berkali-kali, dan berakhir kamu selalu memaafkannya. Kamu pernah merasakannya juga nggak? Kalau iya, simak alasan saat laki-laki kembali ketika diabaikan di bawah ini ya!

1. Sifat manusia

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanNathanwatkinsdesign.com

Saat laki-laki kembali setelah kamu mengabaikan, hal tersebut memang menyebalkan dan itu merupakan sifat manusia. Kenapa? Sebab manusia selalu menginginkan sesuatu yang sudah hilang. Misalnya, ketika kamu kehilangan kemeja yang sudah lama nggak dipakai, bahkan kamu peduli kalau sudah hilang selama berminggu-minggu. Namun, ketika kamu butuh untuk menggunakan kemeja tersebut, kamu akan menginginkannya kembali.

Sesederhana itu, ketika seorang laki-laki diabaikan, ia akan kehilangan komunikasi dengan kamu. Maka dari itu, ketika kamu memutuskan untuk hilang kontak, dia akan segera mencari kamu dan menginginkan kamu kembali.

2. Tanpa alasan saat berpisah

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanPexels.com/rawpixels

Ketika kamu memilih untuk meninggalkannya tanpa alasan, laki-laki ingin tahu kenapa kamu mengabaikannya. Nggak semua laki-laki suka diabaikan, apalagi saat kamu diam diam untuk menghindarinya. Lebih baik, untuk katakan yang sesungguhnya ketika kamu memutuskan untuk pergi, ya. 

3. Pria tertarik dengan sesuatu yang belum diketahui

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/evertonvila

Laki-laki dan perempuan adalah pasangan yang sempurna untuk satu sama lain. Untuk beberapa alasan, laki-laki lebih tertarik dengan pasangan yang nggak ia kenal sebab bikin penasaran. Seperti, ketika kamu nggak tahu apa yang dipikirkan seseorang, kamu pasti menebak-nebak. Sama halnya dengan laki-laki, laki-laki akan kembali ketika kamu mengabaikan, karena ia nggak tahu perasaan kamu sebenarnya.

4. Rindu dengan perhatian

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/@pablomerchanm

Ketika kamu memberi tahu seorang laki-laki bahwa kamu menyukainya setelah kencan pertama, ia akan senang bahkan seperti melting sendiri. Tetapi jika kamu nggak terbuka untuk beberapa waktu, maka laki-laki akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan perhatian kamu lagi.

5. Ketika kamu mengabaikan, laki-laki akan terus kepikiran dan menjadi pertanyaan

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/@priscilladupreez

Pernahkah kamu berkencan dengan seseorang dan berpikir bahwa mereka baik denganmu, tapi beberapa minggu kemudian kamu mendapatkan kabar bahwa ia menikah dengan seseorang.

Jika kamu membuat hal yang mudah dan bikin nyaman laki-laki, ia akan menanyakan ‘kenapa’, ini bukan sesuatu yang semua orang bisa tapi dia nggak menahannya. Sebaliknya, ketika kamu mengabaikan ia nggak dapat manahan dan akan terus bertanya. 

6. Dia berpikir ia harus menang

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/@ann_van_

Maksudnya adalah ketika laki-laki sudah nggak bisa mendapatkan hati kamu lagi, saat kamu memilih mengabaikan. Hal ini membuat pikiran laki-laki adalah harus bisa memenangkan hati kamu. Apalagi ditambah kamu memberhentikan komunikasi, ia akan terus berusaha dan mencoba untuk mengirim teks tiap hari.

7. Ketakutan saat merasa nggak dibutuhkan

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/@scottbroomephotography

Laki-laki memiliki ketakutan yang aneh, sebab ia merasakan perasaan di mana ia membutuhkanmu. Mereka akan mengambil kesimpulan bahwa ketika kamu bilang menyukainya dan ingin menemuinya, ia mengira kamu akan kembali. Namun, sebaliknya ketika kamu mengabaikan, ia merasa seolah-olah tidak dibutuhkan.

8. Cemburu

8 Alasan Laki-Laki Memilih Kembali Setelah Kamu AbaikanUnsplash.com/@benwhitephotography

Kecemburuan sering terjadi pada laki-laki maupun perempuan, jika kamu mengabaikan seorang laki-laki, ia mungkin secara otomatis berpikir bahwa kamu nggak ingin berbicara dengannya atau bahkan kamu lebih suka berbicara dengan lelaki lain. Kecemburuan ini akan terus menggerogoti laki-laki sampai ia mendengar kabar dari kamu. Lebih baik, jika kamu menyukainya, harus bisa memberitahunya dan nggak membuat panik. Itulah hubungan yang dewasa dan jujur.

Baca Juga: Untuk Kamu yang Selalu Tertipu dan Tersakiti oleh Dia yang Penuh Pencitraan