Dalam sebuah persahabatan cewek-cewek, setidaknya kamu pasti menemukan dua tipe cewek yang karakternya berlawanan. Ada yang feminin dan ada juga yang tomboy. Masing-masing pun memiliki sifat, karakter, dan cara pandang yang berbeda. Kamu tipe yang mana nih, Bela? Kalau kamu tipe yang feminin, kamu harus bangga lho sama temanmu yang tomboy itu. Berkat mereka, kamu bisa belajar untuk cuek di lima hal ini. Ada benarnya juga sih!

1. Cuek ketika kamu jadi bahan gosip teman-temanmu

Belajar dari Cewek Tomboy, Kamu Bisa Cuek di 5 Hal Ini Shutterstock/theshots.co

Dinding mendengar dan dinding berbicara itu biarlah menjadi angin lalu, Bela. Rasanya kalau kita berbuat benar pun pasti ada saja yang dijadikan bahan gosip. Cuma reupload Story teman cowok, dibilang gebetan. Update story lagi olahraga pagi, dibilang desperate. Nggak pernah upload foto pasangan, dibilang jomblo akut. Ah sudahlah, cuekin saja, Bela! 

2. Cuek ketika kamu dikelilingi dengan teman cowokmu

Belajar dari Cewek Tomboy, Kamu Bisa Cuek di 5 Hal Ini Shutterstock/KaptureHouse

Percaya nggak, punya teman cowok itu ternyata bisa bikin cewek bahagia lho. Soalnya, teman-teman cowok itu lebih fokus buat ketawa-ketiwi daripada drama ini-itu. Tapi bukan berarti teman cewek itu nggak penting ya! Karena bagaimanapun juga, cuma cewek yang paling mengerti kita. Nah, kalau ada yang bilang kamu cewek genit hanya karena punya banyak teman cowok, cuekin saja Bela! Itu artinya dia iri karena nggak bisa sesupel kamu.

3. Cuek ketika penampilanmu berbeda dengan yang lainnya

Belajar dari Cewek Tomboy, Kamu Bisa Cuek di 5 Hal Ini Shutterstock/Pindyurin Vasily

Salah satu hal yang paling terlihat berbeda antara cewek tomboy dengan cewek pada umumnya yakni dari segi penampilan. Dalam memilih outfit sehari-hari, cewek tomboy nggak ribet menentukan style-nya. Cukup bermodalkan t-shirt, short pants, dan jaket jeans saja menjadi penampilan andalannya untuk berkegiatan di outdoor

Ketika dicibir orang lain soal penampilan, cewek tomboy enggan ambil pusing. Sifat cueknya terhadap komentar orang cukup tinggi. Selain cuek, cewek tomboy juga melekat dengan karakternya yang berani bereksperimen terhadap hal-hal baru. Oleh karena itu, jika dirinya ingin gonta-ganti gaya rambut, nggak khawatir akan penilaian orang lain. Apalagi sekarang sudah ada Serasoft Serum Shampoo bisa diandalankan karena dipercaya melindungi kerusakan rambut meski sudah sering hairstyling.

Soalnya, Serasoft Serum Shampoo dilengkapi dengan serum yang mampu memperbaiki  rambut rusak akibat styling. Serum shampoo Serasoft juga bekerja 5x lebih cepat dibandingkan shampoo biasa, dalam menutrisi dan merawat rambut indahmu. Nah, Serasoft Serum Shampoo ini hadir dalam tiga varian yakni Serasoft Serum Shampoo Shiny Black untuk kembalikan warna hitam alami rambutmu, Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment untuk mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut, dan Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment untuk mengurangi ketombe dan menutrisi kulit kepala.

Nah, kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu nih, Bela! Jadi, buat kamu yang ingin kembalikan indah alami rambutmu, yuk gunakan Serasoft Serum Shampoo! Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di sini ya, Bela!

4. Cuek ketika putus cinta, tinggal move on!

Belajar dari Cewek Tomboy, Kamu Bisa Cuek di 5 Hal Ini Shutterstock/Jacob Lund

Terkadang cewek tomboy tetap terlihat tegar ketika putus cinta. Eits, bukan berarti mereka nggak sakit hati ya. Bisa jadi itu karena mereka punya alasan yang logis. Ketika dua orang bertemu, pasti akan ada perpisahan, baik itu sekarang atau nanti. Jadi, nggak perlu lagi mengingat-ingat yang sudah lewat, fokus saja untuk mencintai diri sendiri ya, Bela!

5. Cuek untuk lakukan hal yang membuatmu bahagia

Belajar dari Cewek Tomboy, Kamu Bisa Cuek di 5 Hal Ini Shutterstock/krumanop

Satu hal yang bisa kamu banggakan dari cewek tomboy adalah rasa percaya diri yang tinggi dan nyaman dengan dirinya sendiri. Cewek tomboy nggak peduli kalau hobi dia dianggap terlalu boyish, karena yang penting dia senang. Lagipula ya Bela, selama kamu senang, buat apa dengarkan kata-kata orang?

Itu dia sisi cuek cewek tomboy yang bisa kamu ikuti. Jadi, buat kamu yang masih insecure dengan ‘bisik-bisik tetangga’, cuekin saja yuk!