Putus cinta bukanlah hal yang menyenangkan. Kita akan mengalami patah hati dan rasa sakit yang entah bertahan sampai kapan. Setiap kali tak sengaja bertemu atau melihat foto mantan, terasa sesak dalam dada. Apalagi bagi kamu yang berada dalam satu lingkungan dengan mantannya, seperti satu kampus atau satu rekan kerja, pasti sangat sulit untuk move on. Duh!

Langkah Move On a la Bella Hadid yang Wajib Kita Contohwww.people.com
 

Tapi sepertinya, hal ini tak berlaku buat Bella Hadid, tuh. Setelah putus dari Abel Tesfaye—atau biasa kita kenal dengan The Weeknd—ia tidak menunjukkan rasa sedih atau memperlihatkan kegalauan ditinggal mantan yang kini sudah bersama pacar baru, Selena Gomez. Terlebih saat mereka saling bertemu di acara Met Gala 2017, Bella Nampak baik-baik saja. She’s totally fine! Bagaimana ia bisa terlihat tak acuh dengan The Weeknd yang mesra dengan Selena? Pada suatu wawancara, Bella mengaku sama sekali tidak peduli pada mantannya, sebaliknya ia memilih untuk fokus pada dirinya sendiri. Melakukan apa yang ingin dilakukannya, mengunjungi tempat yang diinginkan, dan menjadi wanita yang lebih mandiri. Bella ingin mencurahkan perhatian pada dirinya ketimbang untuk orang lain.

Langkah Move On a la Bella Hadid yang Wajib Kita Contohwww.galoremag.com
 

Wah, tindakan yang keren ya, Bela? Meski baru berusia 20 tahun, ia sudah bisa mengambil keputusan dan bersikap secara bijaksana. Ia bisa saja menjalani masa-masa galau ditinggal mantan yang sudah punya pacar, atau sibuk mencari pasangan baru untuk bisa move on. Namun ia lebih memilih beristirahat sejenak dari pacaran dan membangun kehidupan pribadinya terlebih dahulu. Siapa yang bangga dengan sikap Bella Hadid? We’re so proud of her! Buat Bela yang baru saja mengalami putus cinta, sikap adik Gigi Hadid ini patut dicontoh. Kamu tidak perlu berfokus pada kehidupan mantan, atau sampai stalking sosial medianya secara rutin. Curahkan waktu untuk dirimu sendiri, bangun kebahagiaanmu yang sebelumnya retak karena percintaan, dan bangkit menjadi wanita mandiri seutuhnya.

Tidak masalah jika kamu merasa ingin menikmati masa galau, tapi jangan sampai membuatmu terhanyut di dalamnya. Sehingga lupa untuk mencintai dirimu sendiri. Ingat, Bella Hadid saja bisa, kamu juga pasti bisa kok!

BACA JUGA: Ketika Bella Hadid Bicara Soal Cinta: “Cinta Itu Menyakitkan”