Mendapatkan label "cewek kuat" atau "perempuan kuat" adalah impian setiap perempuan. Sebab kaum hawa selalu diidentikkan dengan sifat lemah dan bergantung pada orang lain, terutama pasangannya sendiri. Jadi, adalah sebuah kebanggaan tersendiri ketika kita sudah dianggap kuat menghadapi dunia. Namun di balik anggapan hebat dari orang sekelilingnya, cewek kuat memiliki perasaan yang nggak bisa dimengerti orang lain. Karena telanjur menilai kuat dan mampu, orang di sekitar kita lupa kalau kita juga manusia biasa yang butuh perhatian dan bisa merasa lemah. Kalau kamu termasuk cewek kuat, mungkin perasaan di bawah ini yang selama ini kamu alami.

1. Memiliki hati sekuat baja

Sedih, 5 Stereotip Ini Hanya Dimengerti oleh Cewek Kuatwww.bustle.com

Cewek kuat selalu dinilai memiliki hati yang tegar bak karang, dan kuat bak baja. Sebab ketika merasa sedih, misalnya putus cinta, ia nggak menunjukkan kesedihan dan move on dengan cepat. Padahal kenyataannya, cewek kuat juga bisa menangis, kok. Ia hanya tahu bagaimana mengatasi kesedihannya, namun bukan berarti dia selalu kuat menghadapi keadaannya.

2. Selalu dibiarkan sendiri karena dianggap mandiri

Sedih, 5 Stereotip Ini Hanya Dimengerti oleh Cewek Kuatwww.tvguide.com

Cewek kuat biasanya mandiri, dan karena hal ini kadang ia selalu dibiarkan mengerjakan segala sesuatu sendiri karena dianggap mampu. Padahal ada saatnya cewek juga butuh bantuan dan perhatian dari orang-orang sekelilingnya. Hanya karena cewek kuat itu mandiri, belum tentu ia akan menolak uluran tangan dari orang lain, apalagi dari pasangannya sendiri.

3. Mampu menghadapi masalah sendiri

Sedih, 5 Stereotip Ini Hanya Dimengerti oleh Cewek Kuatnewgirl.wikia.com

Ada kalanya saat curhat tentang masalah yang dihadapi, cewek kuat selalu mendapat respon, "Kamu kan cewek kuat, kamu pasti bisa menghadapi ini sendiri." Kenyataannya, nggak selalu, kok. Masalah akan lebih mudah jika dihadapi bersama, bukan? Bahkan Wonder Woman juga butuh bantuan dari rekan sejawatnya untuk menghadapi masalahnya.

4. Nggak butuh bahu untuk bersandar

Sedih, 5 Stereotip Ini Hanya Dimengerti oleh Cewek Kuatwww.hypable.com

Karena dianggap mampu menghadapi dan mengatasi masalahnya sendiri, jarang orang-orang di sekitarnya datang memberikannya bahu untuk bersandar. Padahal, cewek kuat juga merasa lelah saat menghadapi ujian hidupnya. Sebuah bahu untuk bersandar adalah bentuk kepedulian kecil yang sangat membantu kita untuk kembali kuat.

5. Nggak mungkin merasa lemah

Sedih, 5 Stereotip Ini Hanya Dimengerti oleh Cewek Kuatwww.imdb.com

Faktanya, cewek kuat juga manusia biasa, dan juga seorang cewek. Kita nggak selalu kuat, kadang juga merasa lemah dan nggak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri. Cewek kuat juga butuh dukungan dan perhatian. Hanya karena kita selalu kuat, bukan berarti nggak pernah merasa lemah.

Apa kamu turut merasakan hal yang sama, Bela? Sampaikan pada pasangan dan orang-orang di sekitarmu, agar mereka mengerti rasanya jadi cewek kuat.

BACA JUGA: 10 Tanda Kamu Mempunyai Mental Yang Kuat Daripada Orang Biasa