Putus cinta membuat hati menjadi nggak karuan. Rasanya ingin menangis dan marah, dan kamu ingin sekali membagikan perasaanmu pada teman-teman agar mereka tahu sakit atau kuatnya dirimu melalui fase hidup yang menyakitkan ini. Namun, enaknya post foto seperti apa di saat patah hati seperti ini, ya?

Jangan Pamer Foto Bahagia di Instagram Setelah Putus, Ini Alasannyathestar.com

Sepertinya, akan lebih baik jika mengunggah foto yang menunjukkan kalau kamu sudah move on, dengan gaya terbaik atau di tempat liburan yang indah. Namun melansir dari Elite Daily, jawabannya adalah jangan post apapun! Baik itu foto terbaikmu maupun instastory yang menunjukkan kalau kamu sedang have fun dengan dikelilingi teman-teman pria yang keren. Sebaiknya sih, nggak Bela. Sebab orang-orang yang mengenalmu, termasuk mantan, bisa melihat makna tersirat di balik unggahan itu. Pun mengumpulkan jumlah like atau mencari tahu apakah mantan akan merindukanmu kurang produktif dibanding mengambil waktu untuk mengeluarkan segala emosimu. Selain itu, kamu perlu berhenti memamerkan kebahagiaan palsu di media sosial.

Update foto seperti itu di media sosial disebut sebagai thirst trap. Kamu ingin menunjukkan kalau kamu bahagia, namun sebenarnya hal yang terjadi justru sebaliknya. Pada fase setelah putus, kamu ingin menunjukkan pada mantan kalau ia telah melewatkanmu, dan ingin membuktikan keberhasilan move on. Padahal sebaliknya, makna dari unggahan itu adalah "Aku belum sepenuhnya beranjak dari luka lama." Ini sama seperti pasangan yang selalu update di media sosial untuk menunjukkan betapa mesra dan bahagianya hubungan mereka. Padahal, justru mereka cenderung mengalami sebaliknya. Nah lho.

Jangan Pamer Foto Bahagia di Instagram Setelah Putus, Ini Alasannyamisucell.com

Jadi, nggak boleh post foto apapun atau update media sosial setelah putus? Tentu saja boleh, kok. Namun, ubah niat di balik unggahan itu, dari keinginanmu untuk pamer pada mantan atau membuatnya rindu padamu, menjadi pengingat untuk dirimu sendiri kalau dirimu begitu cantik dan memesona. Tenang, Bela. Kamu akan selalu dirindukan, kok. Nggak hanya oleh mantan tetapi juga oleh teman-teman di media sosial, tanpa perlu menunjukkan foto istimewa dengan OOTD terbaik atau foto candid sedang tertawa, misalnya.

Putus cinta memang nggak mudah untuk dilalui untuk sebagian orang. Jika sulit untuk menahan keinginan untuk update kegiatan yang menyenangkan, baik di timeline maupun di story, kamu nggak perlu merasa bersalah, kok. Namun ingat hal yang paling penting, jangan lupa untuk menyembuhkan hati yang sedang terluka itu, dan berusaha membuat dirimu merasa lebih baik. Dunia maya bisa menunggu, kok. Ok?

BACA JUGA: 6 Cara Tepat Gunakan Media Sosial Agar Tidak Bikin Depresi