Punya geng atau squad rasanya sudah menjadi suatu kebiasaan yang secara naluriah terjadi. Saat kamu dan sekelompok teman dengan minat yang sama, saat itu kalian membentuk sebuah genk. Namun di tahun 2017 yang sudah memasuki akhir ini, istilah squad semakin melambung lantaran Taylor Swift pernah mengatakannya, serta ramainya kabar geng sosialita yang terjadi di kalangan artis Indonesia.

Nggak semua artis termasuk dalam sebuah squad, seperti yang dikabarkan salah satunya adalah Ayu Tingting. Pedangdut ini sempat disindir karena belum memiliki geng untuk bergabung. Tapi, apakah penting untuk memiliki sebuah squad, atau apakah itu hanya sebuah tren? Simak beberapa alasan ini, yuk!

1. Punya grup chat untuk berbagi segala hal

Lagi Ngetren, Ini 5 Alasan Pentingnya Punya Squad dalam HidupInstagram.com/inijedar

Dilansir dari Odyssey, punya squad berarti punya grup chat di aplikasi tertentu. Ketika memiliki sekelompok orang yang saling berbagi minat dan saling mengerti, kamu jadi punya tempat untuk berbagi apapun. Mulai dari chatting tentang hal serius yang terjadi di sekitar kamu dan teman-teman, sampai ngobrol hal random untuk tertawa bersama. Kamu nggak akan pernah merasa kesepian, atau merasa sendiri, meski berada di tempat terpisah dengan teman-temanmu.

2. Nggak kehabisan ide untuk bersenang-senang

Lagi Ngetren, Ini 5 Alasan Pentingnya Punya Squad dalam HidupInstagram.com/nindyparasadyharsono

Karena berbagi minat atau ketertarikan yang sama, kamu dan squad selalu punya banyak kemungkinan untuk bersenang-senang. Mulai dari menikmati eskrim sambil nonton film atau drama favorit di rumah salah satu teman, sampai mengenakan dress code untuk makan di sebuah restoran mewah bersama, kemudian saling berbagi review mengenai makanan di tempat itu. Pokoknya selama bersama squad, kamu akan selalu punya hari yang mengagumkan dan penuh tawa!

3. Selalu punya tempat bersandar di kala sedih

Lagi Ngetren, Ini 5 Alasan Pentingnya Punya Squad dalam HidupInstagram.com/nindyparasadyharsono

Ketika masalah datang dalam kehidupan, squad menjadi salah satu tempat pelarianmu untuk melepas lelah, menumpahkan emosi kesedihanmu. Squad atau genk menjadi keluarga kedua yang dapat menjadi tempatmu bersandar saat merasa sedih. Bahkan, masalahmu akan dinilai sebagai masalah bersama, yang membuat teman-temanmu akan memotivasi dan membantumu untuk bangkit kembali meraih mimpi. Punya squad serasa punya keluarga kedua.

4. Dapat meningkatkan kepercayaan dirimu

Lagi Ngetren, Ini 5 Alasan Pentingnya Punya Squad dalam HidupInstagram.com/ramadhaniabakrie

Squad dapat membantu meningkatkan kepercayaan dirimu, seenggaknya membantumu menjaga tetap percaya diri meski beberapa hal nggak berjalan sesuai keinginanmu. Misalnya, pakaian yang kamu kenakan kurang cocok dengan acara yang dihadiri, atau presentasimu nggak berjalan dengan lancar atau saat kamu merasa kurang cantik. Squad selalu ada untuk menyemangati dirimu!

5. Memberikan pengalaman yang nggak akan terlupakan

Lagi Ngetren, Ini 5 Alasan Pentingnya Punya Squad dalam HidupInstagram.com/ramadhaniabakrie

Siapa yang akan mengisi masa muda selain teman-teman terbaikmu? Bersama genk akan membawamu pada berbagai kesenangan dan petualangan yang nggak terduga, menciptakan memori indah untuk dikenang di hari tua. Kamu akan selalu tersenyum mengingat hari-hari manis dan lucu yang dihabiskan bersama squad.

Tiga hal di atas menjadi alasan mengapa kamu butuh squad dalam hidup. Kamu sudah punya squad, Bela? Bagikan ini ke teman-temanmu, ya!

BACA JUGA: 9 Fakta yang Nggak Kamu Tahu tentang Geng Sosialita Girls Squad