Buatmu yang memanfaatkan teknologi dan punya akun di aplikasi atau situs kencan online seperti Setipe atau Tinder, memasang profil yang menarik adalah suatu keharusan. Tak ada lagi kata "Don't judge a book by its cover" dalam kamusmu. Kamu justru ditantang untuk memasang sampul atau cover terbaik untuk profilmu. Tapi bagaimana caranya menyiapkan profil yang clickable dan memikat? Nah, di bawah ini Popbela sudah menghadirkan sembilan tips mudah tapi sangat manjur supaya profil aplikasi kencanmu lebih menarik lagi. Jangan lupa langsung dipraktekkan, ya!

 

1. Pasang foto dengan aksen warna merah

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inichicobssesion.com

Laki-laki secara alamiah akan tertarik dan dengan warna merah. Jadi berikan aksen warna merah di fotomu, entah bajumu, latar belakang yang berwarna dominan merah, aksesoris yang kamu pakai, atau lipstik merah. 

 

2. Pakai foto terbarumu dan jangan diedit terlalu banyak

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inipopsugar.com

Keluhan terbanyak pasangan yang bertemu di aplikasi kencan online adalah foto yang dipasang tak sesuai dengan wajah aslinya. Jadi daripada gebetanmu kecewa dan malah kabur, lebih baik kamu jujur dari awal. 

 

3. Pastikan bahwa senyummu tak terasa dipaksakan

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inithefashiontag.com

Jika kamu memilih fotomu saat tersenyum, pastikan kamu tersenyum secara alamiah dan tak terlihat seperti pose yang dipaksakan. Cowok-cowok pasti langsung melewati profilmu begitu saja kalau melihat wajah tersenyummu yang seperti tertahan. 

 

4. Unggah juga fotomu bersama teman-teman

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Iniavamateiu.com

Fotomu sedang bersenang-senang bersama teman-temanmu memberikan kesan bahwa kamu punya status sosial yang tinggi. Pastikan untuk mencari foto saat posisimu berada di tengah teman-temanmu ya, untuk menguatkan kesan tersebut. 

 

5. Cantumkan pekerjaan dan kariermu

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Initheoutfit.com

Dengan mencantumkan pekerjaanmu, orang lain akan merasa lebih mudah untuk mendekatimu dan mencari bahan obrolan denganmu.

 

6. Jujurlah tentang hobi dan minatmu, tapi buat agar tetap menggoda

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inistyledumonde.com

Laki-laki biasanya akan tertarik dengan kegiatan-kegiatan fisik seperti olahraga, yoga, atau traveling. Tapi kalau kamu tak benar-benar menyukai hobi tersebut jangan berbohong karena nanti akan ketahuan juga. 

 

7. Tulis bio yang terlihat cerdas tapi jangan terlalu dipaksakan

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inichaos-mag.com

Kamu bisa mencantumkan kutipan favoritmu atau deskripsi dirimu dengan kata-kata yang singkat tapi berkesan dan unik. 

 

8. Jangan pakai terlalu banyak emoji 

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Ininastygal.com

Entah saat mengisi profil atau saat kamu mulai mengobrol di chat bersama orang yang kamu temui di aplikasi kencan, hindari penggunaan emoji yang berlebihan karena cowok akan merasa terganggu kalau sedikit-sedikit kamu pakai emoji untuk mengobrol. 

 

9. Hindari salah ketik

Pasti Berhasil! Ayo Rombak Profil Aplikasi Kencan Online-mu dengan 9 Tips Inipopsugar.com

Seperti halnya menulis resume untuk melamar kerja, menyusun profil aplikasi kencan online pun harus kamu lakukan dengan hati-hati. Tak mau kan terlihat gegabah dan tak pandai hanya karena typo? 

 

Itu dia sembilan trik yang bisa kamu coba supaya profilmu lebih menarik. Semoga membantu dan kamu semakin dekat dengan jodohmu ya, Bela!