Cowok yang smart dan berwawasan luas memang selalu sukses membuat kita terkagum-kagum. Walaupun banyak yang bilang cowok pintar dan perfeksionis itu biasanya kaku, tak berarti mereka payah dalam menjalin hubungan romantis dengan orang lain, lho. Mereka hanya memiliki cara yang berbeda saat berinteraksi dan berhubungan denganmu. Jadi sebelum kamu mulai mendekati gebetanmu yang pintar dan perfeksionis itu, ketahuilah tujuh hal penting ini agar kamu tak salah langkah. 

 

1. Lebih banyak menggunakan logika dibandingkan perasaan

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyaprofessionalfangirls.com

Kata orang, cinta itu tak bisa dilogika. Namun, pria yang cerdas biasanya lebih mengandalkan logika saat berhubungan dengan orang lain daripada perasaan dan emosinya. Ia pun mengharapkanmu untuk menggunakan akal sehatmu, bukan perasaan, ketika menjalin hubungan. Inilah yang membuat banyak orang memberi cap "dingin", "kaku", bahkan sampai "tak berperasaan" pada cowok-cowok smart. Kamu harus benar-benar siap dan terbuka untuk menyikapi kebiasaannya yang satu ini, Bela. Karena seringkali mereka lah yang bisa meluruskan masalah tanpa ada buntutnya. 

 

2. Kurang tertarik dengan obrolan seputar makeup dan selebriti favoritmu

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyagreenarrow.wikia.com

Kalau kamu bercerita bahwa kamu baru saja membeli lipstik baru dengan harga yang sangat murah, mungkin ia hanya akan mengangguk-angguk saja. Dia menghargaimu, tapi sayangnya hal-hal seperti ini tak penting baginya. Ia lebih peduli berbicara soal isu-isu kemanusiaan, perkembangan teknologi, dunia politik, atau berbagai teori konspirasi dari tahun 1950an yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Jadi kalau mau mengobrol seru dengannya, kamu harus memperluas wawasanmu. Sekali-kali jangan membuka online shop favoritmu, tapi cobalah untuk menelusuri berbagai artikel menarik di Wikipedia. Asal jangan soal perceraian pasangan selebriti yang kamu idolakan ya, Bela. 

 

3. Penuh pertimbangan

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyamymovieverse.wordpress.com

Mereka selalu menginginkan hasil yang sempurna, meskipun itu tentang hal-hal sepele seperti memilih restoran tempat kalian kencan hingga tentang apakah kamu wanita yang tepat untuknya. Cowok-cowok yang cerdas dan perfeksionis biasanya tak suka diburu-buru dan mereka akan mempertimbangkan dengan matang segala keputusan yang akan diambilnya. 

 

4. Tidak begitu peduli dengan penampilan 

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyaign.com

Walaupun perfeksionis, mereka tahu bahwa kualitas seorang pribadi tak hanya dinilai dari penampilannya saja. Akibatnya, sepatu yang ia kenakan saat kencan pertamamu dengannya mungkin adalah sepatu yang sama dengan yang ia pakai dua tahun lalu ketika kalian pertama kali bertemu di sebuah acara kampus. Dia tak begitu paham soal merek-merek atau tren yang sedang naik daun, pokoknya barang tersebut nyaman dipakai. Nah, kalau kamu yakin akan mengencani cowok seperti ini, berusahalah untuk menerima mereka apa adanya dan jangan terlalu memaksakan mereka untuk berpakaian sesuai dengan keinginanmu. 

 

5. Selalu mengharapkan yang terbaik

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyatvguide.com

Tak perlu kaget, cowok smart dan perfeksionis memang tipe orang yang hobi protes di restoran ketika pelayanan atau kualitas hidangan yang kalian terima tak memuaskan baginya. Nah, ia juga akan banyak berharap padamu, Bela. Tapi ingat, jangan anggap kritikan darinya sebagai hinaan yang menjatuhkanmu. Sebaliknya, ia percaya pada potensimu dan ia melihat bahwa kamu bisa menjadi seseorang yang jauh lebih baik dari dirimu yang sekarang. Ia sangat ingin mendorongmu untuk menjadi sosok tersebut. 

 

6. Bisa dipercaya dan diandalkan

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyamtv.com

Mungkin kamu akan bingung kenapa sepertinya semua tugas-tugas di kantor jatuh di pundaknya. Ini karena cowok tipe ini biasanya sangat bisa diandalkan, sehingga orang-orang termasuk atasannya jadi memercayakan banyak hal padanya. Tenang saja, Bela, ia juga akan menjadi sosok yang bisa dipercaya dan diandalkan ketika bersamamu. Dia akan dengan senang hati meminjamkan pundaknya untukmu kalau dibutuhkan. 

 

7. Tidak akan memberi toleransi pada kebohongan

Gebetanmu Pintar dan Perfeksionis? Kamu Harus Tahu 7 Hal Ini Sebelum Mengencaninyanerdreactor.com

Inilah satu hal yang membuat kita salut padanya. Laki-laki yang cerdas tak menyukai kebohongan. Ia selalu mencari kebenaran dan akan sangat kecewa kalau kamu berbohong padanya. Jadi jangan pernah coba-coba membohonginya karena selain ia bisa mengetahui kebohonganmu, ia sendiri pun tak pernah berbohong padamu. Sepahit apa pun kebenarannya, cowok smart lebih bisa menerimanya daripada dibohongi. 

 

Itu dia Bela, tujuh hal yang harus kamu pahami dengan baik sebelum berpacaran dengannya. Kalau kamu sudah siap menghadapi hal-hal di atas, Popbela ucapkan selamat berjuang dan semoga beruntung mendapatkan hatinya, ya!