Ketika mendengar kata Valentine, yang ada di pikiran kita pastilah segala hal yang sifatnya romantis. Biasanya hari kasih sayang sedunia tersebut dirayakan oleh para pasangan. Nah, sudah terbayang kan betapa idealnya Valentine yang ada di bayanganmu? Sayangnya, dunia ini tak seindah yang ada di angan kita. Ada juga lho, yang baru saja putus dari pacarnya hanya beberapa hari atau minggu menjelang Valentine. Padahal sudah merencanakan kencan Valentine berdua dari jauh-jauh hari. Duh, sakitnya itu tak tergambarkan lagi! Tapi jangan khawatir, untuk kamu yang baru saja putus, Popbela punya triknya supaya kamu tak merasa sengsara di hari Valentine. Perhatikan, ya! 

 

1. Lakukan hal-hal yang tadinya tak bisa kamu lakukan 

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintaaceshowbiz.com

Apabila dulu pacarmu posesif dan kamu tak boleh pergi sendirian, berjalan-jalan dan bertualanglah sendiri hari ini! Rasakan bebasnya menjadi jomblo yang tak punya larangan apa pun. 

 

2. Kejutkan sahabat-sahabatmu dengan kado kecil 

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintafanpop.com

Mempersiapkan kejutan kecil untuk sahabat-sahabatmu bisa membuatmu sibuk dan lupa akan mantan. Buatlah kartu Valentine yang unik dan sertakan cokelat untuk mereka. 

 

3. Kejutkan juga orang tua dan saudaramu

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintafdb.pl.com

Kirimkan sebuket bunga pada ayah, ibu, kakak, atau adik ke kantor mereka. Atau kejutkan mereka saat pulang kerja dengan menyiapkan makan malam yang mewah hasil masakanmu sendiri. 

 

4. Kumpul bersama teman-temanmu yang single

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintaaceshowbiz.com

Pasti kamu punya teman yang masih single. Hubungi mereka dan rencanakan acara yang seru bersama. Kadang, hanya berkumpul bersama teman-teman saja sudah cukup untuk membuatmu merasa terhibur dan tak larut dalam kesedihanmu. 

 

5. Rayakan sesuatu yang jauh berbeda dari Valentine

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintafanpop.com

Temanmu ada yang baru lulus sidang skripsi? Atau kamu sendiri baru saja mendapat kenaikan pangkat di kantor? Adakah temanmu yang akan berulang tahun di waktu dekat? Jadikan peristiwa tersebut sebagai pengganti Valentine. 

 

6. Beli hadiah untuk dirimu sendiri

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintafilmhdwallpapers.com

Tak ada salahnya menjadi Valentine untuk dirimu sendiri tahun ini. Hadiahi dirimu dengan parfum atau gaun yang sudah lama ingin kamu beli itu. Semoga barang-barang baru juga akan membawa semangat baru bagimu. 

 

7. Cintai dirimu sendiri

7 Tips Positif untuk Melewati Valentine Saat Kamu Baru Saja Putus Cintatshirtsandcupcakes.wordpress.com

Berterima kasihlah pada kasih sayang yang telah kamu curahkan bagi dirimu sendiri selama ini. Habiskan waktumu melakukan apa pun yang kamu sukai seperti berendam air hangat, membaca buku, dan bermain bersama binatang peliharaanmu. 

 

Putus cinta memang berat rasanya, apalagi ketika menjelang hari Valentine. Tapi kamu harus melihat bahwa putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Putus justru menandakan sebuah permulaan baru untukmu! Ayo cintai dirimu lebih dalam lagi pada hari kasih sayang ini dan kamu akan terkejut dengan dampaknya dalam hidupmu.