Kamu pernah nggak punya rasa kecewa dengan seseorang? Pastinya dong, aneh banget kalau selama kamu hidup nggak pernah merasa kecewa dengan apa pun itu. Rasa kecewa  yang kamu alami tentunya bukan hanya ke orang-orang yang kamu benci saja kan, tapi bisa juga kecewa sama oranng-orang terdekat kamu. Iya nggak? Ingin rasanya diekspresikan lewat kata-kata kecewa.

Ternyata rasa kecewa kamu bukan cuma ke seseorang, lho, kamu bisa kecewa pada keadaan hidupmu sendiri. Ketika kamu sedang kecewa, salah satu cara yang bisa membuat kamu lebih tenang adalah dengan menuliskannya. Seperti yang sudah Popbela rangkum di bawah nih, ada beberapa kata-kata ketika seseorang kecewa dengan kehidupannya. Simak yuk, siapa tahu kamu bisa terinspirasi untuk menulis ketika sedang kecewa nanti.

1. Kata-kata kecewa untuk diri sendiri

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetunsplash.com/gabriellehenderson

“Aku menyia-nyiakan setidaknya satu jam per hari untuk berbaring di tempat tidur. Lalu aku menyia-nyiakan waktuku untuk mondar-mandir. Lalu untuk berpikir, serta diam dan tak mengatakan apa pun karena aku takut akan tergagap.”

“Akulah penyebab semua kekecewaanku. Aku adalah musuh terbesarku sendiri.”

“Aku berpikir untuk menusuk wajahku sendiri. Tidak sungguh-sungguh sih, tapi aku merasa itu bisa menggambarkan apa yang sedang kurasakan.”

“Untuk pertama kalinya aku mulai merasakan penyesalan. Perasaan di mana aku berada di antara kasihan pada diri sendiri dan membenci diriku sendiri, tentang seluruh hidupku.”

“Mengapa aku merasa sangat hampa tanpa ada alasan apa pun.”

2. Kata-kata kecewa untuk jomblo

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetunsplash.com/ericjamesward

“Dan sekarang cuma tinggal kenangan yang nggak bisa diubah.”

“Dulu kamu seperti batu, yang mudah aku pegang, tapi kenapa sekarang kamu seperti air, yang sulit aku genggam.”

“Kehilanganmu buat luka hatiku, tapi dengan kehadiranmu membuat lukaku tambah parah.”

“Kamu tahu nggak, aku di sini selalu sayang sama kamu walaupun kamunya lebih sayang sama dia.”

“Aku seperti jadi orang munafik yang di depan kamu bilang, semoga kamu bahagia bersamanya. Padahal jauh di dalam lubuk hati ini terasa sakit seperti teriris benda tajam.”

3. Kata-kata kecewa untuk sahabat

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetpexels.com/pexels.comgratisography

“Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena mempercayaimu.”

“Teman palsu dan “bayangan” hanya muncul saat matahari bersinar.”

“Aku bukan rencana cadangan, dan pastinya bukan pilihan kedua.”

“Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakannya.”

“Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain.

4. Kata-kata kecewa untuk orangtua

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetunsplash.com/nickkarvounis

“Anak-anak lebih membutuhkan contoh dibandingkan kritik.”

“Anak juga seorang pribadi yang merdeka, jangan paksakan kepada kehendak mereka hanya untuk kebahagiaan orangtua.”

“Mencintai anak tidak cukup, yang terpenting anak sadar bahwa mereka dicintai oleh orangtuanya.”

“Sekiranya anak muda suka marah, itu karena orangtua sering sekali mengabaikannya.”

“Terkadang ucapan orangtua lah yang mematahkan semangat anaknya sendiri.”

5. Kata-kata kecewa untuk mantan

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetunsplash.com/all_who_wander

“Penghapus yang benar-benar menghapus keberadaanmu. Itu yang paling kubutuhkan untuk melupakanmu.”

“Itu adalah yang terakhir kamu menyakitiku, sekarang aku tahu kamu yang sebenarnya.”

“Selingkuh itu gampang. Cobalah lakukan sesuatu yang lebih menantang, seperti setia.”

“Marahnya aku diam, kecewanya aku diam. Dan ketika aku lelah menghadapi kamu, itu lah saatnya UNTUK KAMU DIAM.”

“Makanya, kalau jadi orang itu nggak usah terlalu cuek dan jutek. Menyesalkan kehilangan orang yang benar-benar mencintai kamu.”

6. Kata-kata kecewa saat kesepian

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetpexels.com.pexels.com/garonpiceli

“Terkadang aku ingin berlari, lalu duduk merangkul kesepian, sehingga bisa kudengar jelas suara hati.”

“Terlalu lama kau abaikanku hingga aku terbiasa sepi, dan mulai akrab dengan kesendirian.”

“Walaupun banyak orang di sekitarku, entah kenapa aku masih merasa kesepian.”

“Jauh dalam hati, saya tahu saya adalah seorang penyendiri. Saya telah mencoba berbaur dengan dunia dan berusaha ramah, tapi banyak orang yang saya temui yang membuat saya kecewa. Jadi, saya telah belajar untuk menikmati diri sendiri, keluarga dan beberapa teman baik.”

“Kadang, ada saat di mana aku harus menghadapi semua dengan sendiri. Meski hati menangis, tak ada pilihan lain selain berusaha tegar. Keadaan memaksaku harus kuat meski sebenarnya aku tak mampu.”

7. Kata-kata kecewa dengan atasan

35 Kata-Kata Kecewa yang Bisa Wakili Perasaanmu Bangetpexels.com/rawpixel

“Ketika saya salah, apakah Anda selalu benar?”

“Majulah tanpa menyingkirkan orang lain. Naiklah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain.”

“Dulu aku berpikir kamulah yang terbaik untukku. Tetapi keputusanku untuk memilihmu adalah kesalahan terbesar bagiku.”

“Kerja maksimal, pendapatan minimal.”

“Orang yang selalu memandang rendah orang lain tidak akan pernah berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi.”

Tapi jangan sampai kekecewaan kamu berlarut-larut ya. Coba tulis yang ada di hati kamu deh kalau kamu sedang kecewa, siapa tahu bisa kamu terbitkan di blog kamu. Tapi dari semua kata-kata kecewa di atas, mana nih yang kamu banget, Bela?

Baca Juga: 25 Kata-Kata Kecewa untuk Pacar, Mana yang Sesuai dengan Hubunganmu?