Bela, terkadang cinta itu tidak bisa dipaksakan. Cinta bisa datang kapan saja, disituasi apa saja, dan kepada siapa saja. Namun apapun itu, kamu tidak bisa mengelaknya. Seberapa besar usahamu untuk menghilangkan rasa itu, justru bisa menjadi lebih dalam lagi. Syukur jika kamu bisa mengungkapkannya, tapi apakah bisa semudah itu? Ya, akhirnya kamu pun hanya bisa mencintainya dalam diam.

1. Aku bukan siapa-siapa tapi aku menyimpan rasa cemburu. Hati ini selalu berusaha mengatakannya padamu

Maafkan Aku yang Tidak Bisa Menyatakan bahwa Aku Sangat Mencintaimu
imdb.com

Ingin kuhentikan perasaan ini! Ingin kuhentikan apa yang sudah terlanjur terjalin ini. Aku ini bukan hanya mengagumimu, tapi akulah seseorang yang mampu mencintaimu dengan tulus dan ikhlas. Dibalik kedekatan pertemanan ini, ada harapan untuk bisa lebih dari itu. Kamu mungkin tidak sadar ada aku yang selalu mengamatimu. Terlebih ketika ada seseorang yang ternyata ada selain aku di dekatmu.

Aku kerap kali cemburu denganmu. Ketika kamu sedang asik bercengkerama dengan wanita lain. Ketika ada yang berkomentar dipostingan sosial mediamu, bahkan aku pun cemburu ketika ada wanita berdampingan denganmu di foto yang kamu unggah. Apalagi ketika suatu saat, kamu bercerita ada wanita yang ternyata kamu kagumi.

2. Aku selalu mengamatimu karena dengan melihatmu saja sudah membuatku bahagia

Maafkan Aku yang Tidak Bisa Menyatakan bahwa Aku Sangat Mencintaimuimdb.com

Perasaan ini muncul begitu saja. Tanpa paksaan, tanpa pertanda, tanpa rencana. Aku hanya tahu kamu teman baikku. Awalnya, aku hanya penasaran siapa dirimu, apa hobimu, dari mana asalmu, siapa temanmu, dan apakah ada seseorang di hatimu? Tapi sayang, aku tidak mungkin bertanya secara langsung padamu. Aku hanya bisa mencari tahu dengan caraku sendiri. Aku senang memperhatikanmu. Apakah kau sadar aku sering melihatmu saat bercengkerama dengan temanmu?

Hampir setiap hari aku mengecek media sosialmu, bahkan aku betah mengamati setiap status yang kamu tulis diakunmu. Itulah cara aku merasa bisa begitu dekat denganmu. Aku tahu kamu, meski mungkin kamu tidak begitu mengenalku. Aku selalu senang bisa melihatmu, meski dari jarak jauh. Apalagi saat melihatmu tersenyum, aku merasa tenang. Aku selalu bersemangat ketika ada kegiatan yang bisa mempertemukanku denganmu. Selalu kupersiapkan diri yang terbaik. Namun yang jelas, aku akan selalu mendoakanmu agar selalu dalam keadaan baik.

3. Hari-hariku selalu dipenuhi dengan cerita tentangmu dan hanya doalah yang bisa menguatkanku

Maafkan Aku yang Tidak Bisa Menyatakan bahwa Aku Sangat Mencintaimuimdb.com

Pikiranku sudah dipenuhi denganmu. Sampai aku tidak sadar menceritakan tentangmu pada teman dekatku. Entah karena topik yang sedang dibicarakan menyinggung dengan pribadimu atau memang aku yang terlalu bersemangat menggambarkan sosokmu. Aku bahagia dengan itu, aku pun bangga akan apa yang ada di dalam dirimu. Inilah cara yang terbaik untukku.

Lewat doalah aku memasrahkan segalanya. Lewat doa, aku yakin ada yang baik dibalik semua ini. Maaf jika aku selalu memintamu kepada-Nya. Kepada Dia yang seutuhnya memilikimu. Meski aku tahu, Ia telah merencanakan yang terbaik untukku juga untukmu. Meski begitu, tolong jangan hentikan aku untuk berhenti memintamu, setidaknya sampai aku yakin jika kamu memang bukan ditakdirkan untukku.

Begitulah cinta. Bagaimapun caranya, perasaan itu tumbuh secara alami dan tak bisa dicegah begitu saja. Mungkin ada yang berakhir dengan bahagia tapi ada juga yang berakhir pilu. Tapi yakinlah Bela, semua ini terjadi dengan kehendaknya. Selalu ada pesan yang diberikan agar kamu bisa tumbuh semakin baik dan yakinlah, bagaimana pun ujung kisahmu, dia selalu menyediakan yang terbaik.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Mencintai Seseorang dan Jatuh Cinta​