Siapa orang di dunia ini yang paling menginspirasi hidupmu, Bela? Pasti banyak yang menjawab figur seorang mama ya? Bukan hanya sebagi inspirasi, mama menjadi sosok yang patut diidolakan dan tentunya paling dekat dengan dirimu.  Tapi, dekat bukan berarti bisa menjadi sahabat yang baik lho, Bela! Kalau kamu sudah melakukan kebiasaan-kebiasaan ini, barulah mamamu memang menjadi idola sekaligus sahabat baikmu.

 

1. Orang pertama yang kamu telepon saat ada masalah.

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!weekendmusing.wordpress.com
 

Apapun yang kamu alami pasti mamamu akan tahu. Apalagi jika kamu sedang dalam masalah. Siapa lagi kalau bukan mama yang langsung kamu hubungi. Dari masalah yang berat, sampai masalah yang sebenarnya sepele pasti langsung kamu laporkan ke mama. Apalagi kalau kamu hidup merantau dan jauh dari mama. Pasti dalam daftar telepon masuk mama kamu, akan berjajar nama kamu di sana! Tapi beruntungnya kamu, karena apapun ceritamu, dia pasti akan tertarik mendengarkannya.

 “Mah, tahu nggak aku tadi goreng telor terus gosong..”

 

2. Paling mengerti kamu dan tahu kalau ada yang kamu sembunyikan.

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!torrents.st
 

Tanpa banyak bicara, mama akan tahu apa yang terjadi pada dirimu hanya dengan melihat gerak-gerikmu saat itu. Bahkan mama mungkin akan tahu kalau kamu sedang dalam masalah hanya karena melihat kamu tidak menyisir rambut. Yap! Karena mama tahu kamu adalah orang yang selalu memperhatikan penampilan. Jadi kalau sedang tidak rapi, biasanya kamu sedang ada masalah.

 

3. “Maaf ya aku nggak bisa ikut, aku mau pergi sama mama aku.”

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!meltyfood.fr
 

Kata-kata itu sepertinya tidak hanya sekali kamu sampaikan ke temanmu yang mengajak pergi bersama. Sebenarnya bukan karena tidak mau pergi dengan teman-temanmu, tapi kamu merasa lebih nyaman menghabiskan waktu dengan mama. Bisa dikatakan, teman adalah pilihan kedua setelah mama.

 

4. Bangga ketika banyak yang bilang kamu mirip dengan mama.

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!imagilendo.com
 

Ketika banyak orang yang mengatakan kalau kamu ini mirip dengan mama kamu, pasti kamu dengan bangga akan menjawab, “Iya dong, kan aku anak mama..” Lebih bangga lagi kalau ternyata tidak hanya secara fisik saja yang mirip, tapi kebiasaan dan tingkah lakumu pun mirip dengan mamamu.

 

5. Kamu akan lebih mantap dengan pendapat mama kamu dibanding orang lain.

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!weekendmusing.wordpress.com
 

Saat membutuhkan saran dalam melakukan sesuatu, rasanya kamu lebih mantap kalau saran itu disampaikan dari mulut mama kamu. Meskipun,  sebelumnya  ada orang lain yang sudah menyampaikan hal yang sama. Sepertinya tingkat keyakinan kamu menjadi 100 persen saat mama yang mengatakannya.

Jika Kamu Melakukan Kebiasaan Ini, Mama Memang Sahabat Terbaikmu!it.wikia.com
 

Bela, sangat beruntung memang jika ternyata mama kamu terbukti benar-benar bisa menjadi sahabat terbaikmu. Karena tidak banyak yang bisa merasakan pengalaman seperti itu, lho! Tapi bagaimana pun juga, jangan terlalu berlebihan ya sampai kamu di cap menjadi anak mama banget. Tidak salah, tapi kamu pun harus belajar untuk dewasa dan mengambil keputusan sendiri.