Single ladies, sudah berapa lama kamu menjalani hidup sendiri tanpa pasangan? Mungkin saat ini kamu sudah lelah dengan segala omongan orang lain tentang status jomblomu ini. Belum lagi saat ini media sering membesar-besarkan sedihnya jadi seorang cewek jomblo. Padahal, bukan itu yang kamu rasakan. Kamu senang-senang saja, kok, bisa santai malam mingguan di rumah tanpa harus merasakan kemacetan. Kamu juga tidak merasa kesepian, tuh. Pasalnya meskipun jomblo, kamu dikelilingi oleh orang-orang yang sangat mencintai kamu seperti sahabat dan keluarga. Bahkan kamu juga paham betul bahwa kamu yang sudah bertahun-tahun menyandang status single justru layak banget dijadikan pasangan yang sejati karena tujuh alasan berikut ini. 

 

1. Punya tujuan hidup dan prinsip yang jelas 

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!collider.com

Lama menjomblo bukan berarti tidak laku, melainkan karena memiliki prinsip yang kuat dan memegang teguh komitmen tersebut. Misalnya ingin fokus dalam berkarier dan tidak ingin diganggu dulu oleh urusan asmara. Atau tak mau sembarangan dapat pacar yang ujung-ujungnya akan putus juga. Yang seperti ini kalau jadi pacar pasti oke banget, bukan tipe yang masih labil dan tak tahu apa yang dia inginkan. 

 

2. Tangguh serta dewasa, tak melulu galau soal asmara

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!collider.com

Sebagai akibat dari menanti terlalu lama, mental dan kepribadian si cewek-cewek single ini pun sudah ditempa dengan baik. Selama menjomblo mereka harus menghadapi segala masalah seorang diri. Beluml lagi tekanan sosial yang terus memaksa mereka untuk mencari pacar lebih giat lagi seolah-olah mereka sedang ujian masuk universitas. Nah, mereka jadi punya sifat yang tangguh dan tak mudah berkecil hati hanya karena urusan percintaan yang belum jelas juga arahnya. 

 

3. Mandiri dan penuh percaya diri 

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!amazon.com

Karena sudah terbiasa sendiri, cewek-cewek yang sudah lama menjomblo bisa melakukan apa pun sendirian tanpa harus bergantung pada orang lain. Mungkin mereka masih ada sedikit sifat manjanya, tapi ketika sudah menemukan pasangan, dijamin tidak akan banyak menuntut dan rewel pada prianya. 

4. Kreatif dan tahu bahwa kebahagiannya tak bergantung pada orang lain

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!xdesktopwallpapers.com

Yang sudah lama single tak ambil pusing kalau malam minggu harus dihabiskan seorang diri, atau saat mantan-mantannya sudah mulai menyebar undangan pernikahan. Bahagia itu tidak ditentukan oleh orang lain, itu lah yang mereka percayai. Sehingga apa pun yang terjadi, mereka bisa menciptakan sendiri kebahagiaan mereka. Pasti punya cewek dengan pembawaan diri yang positif dan bahagia jadi impian semua orang, kan? 

 

5. Cinta butuh komitmen yang besar, bukan sesuatu yang bisa dipaksakan 

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!fanpop.com

Sekian lama menjomblo membuat mereka menyadari bahwa cinta itu bisa ditemukan di mana pun. Yang penting bukan status pacarannya, melainkan kualitas cinta yang ia bangun dengan orang-orang di sekitarnya. Lagipula, cinta memang tak bisa dipaksakan. Cinta butuh komitmen besar dan kemauan untuk berkompromi. Jadi mereka cenderung membiarkan cinta tumbuh di sekitar mereka dengan sendirinya. Ketika sudah muncul tunasnya, mereka akan berkomitmen penuh untuk menyirami dan merawatnya agar tumbuh sehat. 

 

6. Bijak saat memilih, tak gegabah dalam memutuskan

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!collider.com

Ketika akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, cewek yang sudah lama jomblo tidak akan asal pilih. Mereka telah menanti sekian lama, dan tentu tak mau kecewa dengan pilihan mereka. Jadi bisa dipastikan pacar mereka setelah ini benar-benar telah mencuri hatinya, bukan sekadar menarik dan cute saja. Eits, bukan berarti mereka susah move on, ya. Hanya saja mereka lebih berhati-hati dalam membuka pintu hati mereka bagi siapa pun yang mengetuk. 

 

7. Setia dan tak mudah berpindah ke lain hati

Jangan Khawatir, Semakin Lama Menjomblo Justru Semakin Layak Dijadikan Kekasih Sejati, Lho!viewerscommentary.com

Mereka telah menanti cukup lama, sehingga ketika sudah mendapatkan seseorang, mereka akan bertahan dan mengusahakan yang terbaik bagi hubungan tersebut. Mereka tahu bagaimana rasanya kehilangan atau disakiti, sehingga mereka berharap tak akan pernah mengalaminya lagi. Lebih dari itu, mereka tak ingin orang yang menjadi pasangan mereka selanjutnya merasakan apa yang harus ia rasakan. 

 

Nah, kamu sendiri bagaimana, Bela? Apakah kamu sudah siap menjadi seorang kekasih sejati? Atau kamu masih mau memantapkan diri dulu dan menunggu sebentar lagi? Tenang saja, Bela. Tak perlu buru-buru, kok. Semua itu akan tiba pada waktu yang tepat dan dengan orang yang terbaik bagimu.