Proses pengenalan dan pendekatan dengan gebetan jelas menyenangkan sekaligus menegangkan. Agar si dia bisa menyukai kita tentu menjaga sikap dan ucapan menjadi salah satu hal yang sering dilakukan.

Hal tersebut memang perlu, namun jangan sampai kita hanya menunjukan kepalsuan di hadapan gebetan hanya untuk memberikan kesan baik tentang kita. Secara tidak langsung, jika kita terus menyembunyikan karakter diri sesungguhnya bisa saja akan menciptakan konflik pada hubungan ke depannya.

Padahal menjadi diri sendiri di depan gebetan juga penting, lho. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus bisa jadi diri sendiri di depan calon pacar yang wajib kamu tahu!

1. Dia bisa mengenalmu dengan lebih baik

5 Alasan Jadi Diri Sendiri di Depan Gebetan Itu Penting!freepik.com/LipikStockMedia

Salah satu tujuan dari yang namanya PDKT adalah membuat kamu dan calon pasangan bisa saling mengenal dengan baik. Di awal masa pendekatan kamu dan dia mungkin masih ‘jaim’ karena ingin meninggalkan kesan baik, tapi jangan sampai hal itu terus dilakukan ya!

Menjadi diri sendiri di depan gebetan bisa membantu dia untuk mengenalmu dengan baik. Dia bisa tahu apa kelebihan dan kekuranganmu begitu pula sebaliknya. Saling mengenali sifat calon pasangan bukannya penting untuk hubungan ke depannya?

2. Kamu tidak akan lelah karena harus jaga image

5 Alasan Jadi Diri Sendiri di Depan Gebetan Itu Penting!Pexels.com/Cup of Couple

Menjadi seseorang yang bukan diri kita sangatlah melelahkan. Kita tidak bisa lepas dan tidak bisa mengatakan dan bersikap sesuai dengan keinginan. Energimu setiap harinya bisa terkuras hanya karena ingin membangun image yang berbeda dari dirimu sebenarnya. Tentunya, jadi diri sendiri lebih membahagiakan bukan?

3. Hubungan akan jauh lebih jujur dan menyenangkan

5 Alasan Jadi Diri Sendiri di Depan Gebetan Itu Penting!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika hubungan sudah maju ke tahap berikutnya, kamu dan pasangan tidak akan begitu ‘kaget’ dengan sifat asli masing-masing. Oleh karena itu, penting untuk tetap jadi diri sendiri agar mencegah adanya konflik begitu memasuki hubungan yang lebih serius. Hubungan yang kalian jalani juga jadi jauh lebih menyenangkan karena berjalan berdasarkan kejujuran.

4. Kamu dan pasangan saling belajar menerima satu sama lain

5 Alasan Jadi Diri Sendiri di Depan Gebetan Itu Penting!https://www.pexels.com/id-id/@chermitove

Menunjukkan kualitas diri dan segala kekurangan merupakan hal penting, karena dapat membuat kamu dan pasangan saling belajar menerima satu sama lain. Bahkan, jika kamu menunjukan karaktermu yang sebenarnya pada pasangan, bukan tak mungkin kalian akan saling mengisi kekurangan satu dengan yang lain.

5. Kamu dan pasangan jadi tahu apakah kalian cocok atau tidak

5 Alasan Jadi Diri Sendiri di Depan Gebetan Itu Penting!freepik.com/nensuria

Alasan satu ini merupakan alasan yang paling penting, yakni kamu bisa tahu apakah kalian memang cocok atau tidak. Perlu kita akui, perbedaan karakter bisa menentukan kelanggengan sebuah hubungan. Jika kamu tidak bisa menjadi diri sendiri, tentu kamu dan pasangan akan sulit mengetahui kecocokan kalian sebagai pasangan.

Itulah kelima alasan pentingnya jadi diri sendiri di depan gebetan. Semoga artikel ini dapat membantu, ya!

Baca Juga: 5 Pilihan yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tiba-Tiba Dicuekin Gebetan

Baca Juga: 7 Cara Cepat Move On Setelah Jadi Korban Ghosting

Baca Juga: 5 Ciri Laki-laki PDKT Hanya untuk Main-main