Nggak punya pasangan untuk datang ke kondangan bukan akhir dunia. Segala macam ejekan dan candaan tentang status melajangmu juga nggak akan buat kamu menderita. Nggak perlu merasa malu dan takut melajang, Bela! Survei yang dilakukan oleh Tinder dan Morar HPI di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa generasi millennial cenderung merasa waktu melajang sebagai sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Ada banyak keuntungan lebih yang bisa didapatkan, apa aja sih keuntungannya?

Terungkap Alasan Perempuan Generasi Millennial Nyaman Hidup MelajangPinterest.com/Malika Favre

Buat kamu yang single dan punya ambisi pada pekerjaan kamu. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk kamu bersinar, Bela. Kamu bisa fokus memikirkan pekerjaan tanpa perlu khawatir membagi waktu dengan pasangan. Berdasarkan penelitian, sekitar 25% perempuan bilang mereka merasa lebih berdaya dan ingin memprioritaskan kebutuhan mereka dibandingkan urusan asmara. Dan, 47% perempuan juga mengatakan mereka memilih single supaya bisa fokus mengejar pendidikan. 

Ajakan teman lama buat ngopi atau nonton film terbaru di bioskop nggak lagi terlewatkan. Kamu bisa bebas mengisi agenda kamu dengan aktivitas apapun yang diinginkan. Ketemu si A atau si B nggak akan jadi masalah. Nggak ada lagi deh yang  mengirim pesan cemburu atau menggerutu di ponsel kamu. 

Terungkap Alasan Perempuan Generasi Millennial Nyaman Hidup MelajangPinterest.com/Yaoyao Ma Van As

Lebih dari separuh responden bilang pilihan mereka hidup melajang terjadi karena mereka takut hari-harinya menjadi membosankan ketika punya pasangan. Mereka takut kehilangan aneka pengalaman dan petualangan seru ketika melajang. Selain itu, rasa takut berada dalam hubungan yang salah juga menjadi alasan utama. Menurut survei, 61% perempuan gelisah kalau mereka mempertahankan hubungan dengan alasan yang keliru, sekitar 46% pria juga mengatakan hal yang sama.

Melajang adalah sebuah perjalanan. Mungkin, saat ini memang waktunya kamu fokus pada dirimu sendiri, Bela! Perbanyak waktu kencan dengan dirimu sendiri. Bisa dengan pergi berlibur ke tempat yang sudah lama kamu idamkan atau ikut kursus bahasa yang bikin kamu penasaran. Jalani hidup dengan bagaimanapun cara yang kamu inginkan, and live happily ever after! 

Penulis: Tyas Hanina

Baca Juga: Takut Melajang? Kamu Perlu Belajar Ini dari Dua Lipa