Bela, kamu masih ingat bagaimana peran Gal Gadot sebagai super hero wanita meraih banyak perhatian dalam film Wonder Woman, kan?  Faktanya, aktris dan model cantik asal Israel ini memiliki pengalamannya sendiri yang membuat dia merasa merasa kalau film Wonder Woman itu merupakan salah satu kesempatan terbaik yang pernah ada dalam pencapaiannya. Dilansir dari situs Elle, ia mengaku bahwa hidupnya nggak selalu menyenangkan sebagai wanita. Namun, ia merasa bahwa saat mendapatkan peran sebagai bintang laga adalah suatu simbol kemenangan pribadi baginya sebagai seorang wanita.

Ketika Gal Gadot 'Wonder Woman' Bicara tentang Feminisme
spartanecho.org
 
Sejak film Wonder Woman melejit di box office dunia, Gadot menjadi sangat antusias karena telah menjadi pusat pembicaraan tentang representasi dan wanita. Banyak yang bertanya padanya "Apakah Anda seorang feminis?", Gadot pun terkejut dengan pertanyaan yang diajukan tersebut dengan menjawab "Ya, tentu saja, itu adalah yang suatu hal yang dimiliki oleh setiap wanita dan juga setiap orang. Setiap orang seharusnya menjadi seorang feminis karena siapa pun yang bukan feminis adalah seorang seksis" katanya dengan penuh percaya diri.
 
Ketika Gal Gadot 'Wonder Woman' Bicara tentang Feminisme
www.independent.ie
 
Mungkin di sini kamu masih bertanya-tanya apa itu feminis dan seksis. Feminis merupakan tokoh yang memperjuangkan gerakan perempuan yang menuntut emansipasi dan keadilan hak dengan pria. Sedangkan seksis adalah seseorang yang memiliki sifat berbeda terhadap semua sistem diferensiasi pada seks individu.

Ditulis oleh: Salsabil Nabila Afhani

BACA JUGA : Gal Gadot Buktikan Bahwa Wanita Juga Bisa Jadi Superhero Idaman