8 Manfaat Age-Gap Friendship, Pertemanan Beda Usia

Karena kualitas pertemanan tidak ditentukan oleh usia

8 Manfaat Age-Gap Friendship, Pertemanan Beda Usia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Berteman dengan usia sebaya sih sudah biasa. Namun, apa jadinya jika kita berteman dengan seseorang yang lebih tua atau lebih muda? Beberapa selebriti Hollywood, seperti Kourtney Kardashian dan Addison Rae, serta Selena Gomez dan Jennifer Aniston, bahkan berteman dengan sangat dekat, walaupun memiliki perbedaan usia yang cukup jauh.

Faktanya, age-gap friendship atau pertemanan beda usia ternyata memiliki berbagai manfaat, lho. Bahkan, menurut Anna Kudak, Ph.D., salah satu penulis What Happy Women Do, berteman dengan seseorang yang berbeda generasi selain dapat meningkatkan kelompok pertemanan, juga dapat memperluas dan mendukung kesejahteraan mental.

Lalu, apa saja manfaat lain yang bisa kita dapatkan ketika memiliki teman yang lebih tua, atau bahkan lebih muda? Simak 8 manfaatnya di bawah ini yang sudah Popbela rangkum untukmu, melansir Happiness!

1. Memperluas perspektif dan menghilangkan prasangka

Generasi muda sering menganggap kehidupan orang tua membosankan. Demikian juga generasi lebih tua yang sering menganggap generasi lebih muda sebagai orang yang selalu mementingkan diri sendiri. Tentu saja, ini adalah stereotip dan asumsi yang salah. Sehingga, ketika kita mengembangkan pertemanan dengan adanya perbedaan usia, berpotensi memperluas perspektif tentang berbagai kelompok usia dan melihat fakta di luar stereotip tersebut.

2. Berbagi kebijaksanaan dan wawasan yang berharga

Memiliki teman yang lebih tua berarti mereka memiliki banyak pengetahuan dan pengalaman berguna yang dapat dimanfaatkan oleh generasi muda. Teman yang lebih tua dapat membantumu menavigasi seputar kehidupan kerja, kesulitan keuangan, keluarga, putus cinta, dan masalah kehidupan utama lainnya, karena bukan nggak mungkin bahwa mereka sudah mengalaminya.

Sementara itu, generasi muda cenderung lebih fasih dalam teknologi dan isu-isu seputar budaya populer, yang berarti teman-teman yang lebih tua pasti dapat mengambil manfaat dari pengetahuan mereka di bidang ini, mengambil keterampilan baru yang relevan, terutama di dunia kita yang semakin “online”. Bahkan, teman yang lebih tua mungkin belajar tentang dunia baru yang asing dan menarik bagi mereka.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here