8 Cara Mengasah Intuisi, Suara Hati yang Bawa Pesan Penting

Agar kamu mahir mengambil setiap keputusan dalam hidup

8 Cara Mengasah Intuisi, Suara Hati yang Bawa Pesan Penting

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, pernahkah kamu mengalami situasi di mana muncul perasaan akan ada hal buruk terjadi, lalu nggak lama setelahnya kejadian buruk benar-benar terjadi?

Apabila jawabannya 'pernah', itulah yang disebut dengan sebuah firasat atau intuisi.

Intuisi diartikan sebagai sebuah 'pengetahuan' atau 'pemahaman' yang dimiliki seseorang tentang sesuatu hal yang akan terjadi di masa depan. Intuisi biasanya datang ketika kamu berdiam diri dan dalam keadaan yang rileks.

Bukan hanya sebagai 'pesan' untuk menebak kejadian di masa depan, intuisi juga berarti ketika seseorang bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan berbagai energi di sebuah ruangan dan memahami perasaan orang lain.

Beberapa orang ada yang terlahir dengan intuisi yang kuat. Namun bukan berarti mereka yang kurang intuitif nggak bisa mengasahnya.

Nah, kali ini Popbela sudah siapkan 8 cara mengasah intuisi khusus untukmu. Yuk, langsung simak poin-poin selengkapnya berikut ini.

1. Meditasi

8 Cara Mengasah Intuisi, Suara Hati yang Bawa Pesan Penting

Cara mengasah intuisi yang pertama adalah meditasi. Mengutip laman Skill Share, ketika kamu sibuk mengerjakan sesuatu, maka sulit bagimu untuk terhubung dengan intuisimu. Hal ini disebabkan karena intuisi hanya akan muncul di saat kamu merasa tenang.

Untuk itulah, meditasi atau menghabiskan waktu dalam keheningan dapat membantumu semakin peka dengan intuisimu. Meditasi bisa sesederhana duduk rileks selama lima menit sembari mengatur napas. Jika merasa kesulitan untuk melakukannya sendiri, maka kamu bisa pilih meditasi dengan panduan suara yang tersedia di beberapa platform media sosial.

2. Cek firasatmu

Punya firasat grup sepak bola mana yang akan menang? Merasa bahwa besok akan turun hujan meskipun ramalan cuaca mengatakan tidak akan turun hujan? Atau kamu merasa bahwa pacar baru sahabatmu punya red flag meski kamu baru satu kali bertemu dengannya?

Jika firasat semacam ini kerap muncul, cobalah tuliskan firasatmu. Setelahnya kamu bisa melihat apakah firasatmu ini memang benar atau tidak.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here