Jatuh cinta adalah kodrat terindah dari Tuhan untuk hati manusia. Banyak sikap manusia yang berubah secara drastis ketika sedang jatuh cinta. Semula memiliki sikap agresif, namun tiba-tiba mati kutu. Atau yang semula pemalu tambah jadi lebih pemalu lagi. Eh, kalau yang ini bukan perubahan, ya. Tapi, malah tambah parah saja sikap pemalunya.

Bicara mengenai perasaan seorang pemalu yang sedang jatuh cinta, biasanya mereka lebih suka menyembunyikan perasaannya ketimbang memperlihatkan pada gebetannya. Karena mereka memiliki pemikiran kalau gebetannya tahu perasaan yang sebenarnya, kemungkinannya si dia akan menjauh. Apalagi kalau gebetannya tak pernah memberikan kode ingin menjadi kekasihnya.

Nah untuk para laki-laki, bila kamu ingin mendekati perempuan pemalu, yuk coba dicek lima tanda perempuan pemalu sedang jatuh cinta padamu! Supaya kamu bisa gercep dan segera jadian.

1. Tak akan menatap wajah saat berbicara

Ini 5 Tanda Nyata Perempuan Pemalu yang Sedang Jatuh CintaUnsplash.com/Manuel Meurisse

Orang pemalu memang tidak bisa memandang wajah lawan bicaranya. Tapi, bila perempuan pemalu sedang jatuh cinta, dia benar-benar tidak akan bisa memandang wajah gebetannya walau hanya sekilas. Mereka hanya akan mencuri-curi pandang saat si dia sedang melihat ke arah lain.

Jadi untuk kaum Adam, kamu bisa tes dengan pura-pura sedang melihat ke arah lain. Tapi, bola mata satunya melirik si dia. Siapa tahu dia sedang memandangi wajahmu dan akhirnya mata kalian saling pandang. Lalu terjadilah adegan bicara dalam batin macam sinetron, "Apakah dia juga mencintaiku?"

2. Memperlakukanmu dengan cara yang berbeda dari pada teman yang lain

Kamu merasa sikapnya terhadapmu itu berbeda dengan sikap ke teman yang lain. Misalnya, dia ramah dan bisa bercanda dengan si A, tapi menjadi kaku bila di depanmu atau bahkan sering marah kepadamu. Jangan cepat menyimpulkan dia tidak ada rasa. Kemungkinan dia ingin menyembunyikan perasaannya darimu.

Alasannya, mungkin saja dia takut kamu meninggalkannya jika kamu tahu perasaannya. Mungkin juga karena dia tidak percaya diri dengan fisik atau minder dengan gadis-gadis yang pernah menjadi mantanmu.

3. Sering salah tingkah bila ada di hadapanmu

Ini 5 Tanda Nyata Perempuan Pemalu yang Sedang Jatuh CintaUnsplash.com/Alex Holyoake

Salah tingkah adalah tanda yang paling kentara saat seorang pemalu sedang jatuh cinta. Bahkan, orang yang memiliki sifat agresif pun juga sering salah tingkah saat berhadapan dengan gebetannya.

Para pemalu biasanya ingin memikat orang yang ia suka dengan hal yang memesona yang ada pada dirinya. Mereka tidak ingin tampak bodoh atau hal semacamnya yang membuatmu akan ilfeel. Sehingga mereka akan berpikir 1000 kali untuk sekedar jalan atau menggaruk gigitan nyamuk. Hal ini membuat mereka terlihat low-response dan ujung-ujungnya hanya mendapat rasa malu karena telah tampak bodoh di hadapanmu.

Sehingga pada akhirnya tidak bisa mengontrol perasaan malunya dan berubah menjadi sangat canggung. Bahkan, dia akan lebih berhati-hati lagi dalam bersikap supaya tidak lagi berbuat kesalahan di depan matamu.

4. Mengikuti semua akun sosial mediamu

Orang yang sedang jatuh cinta pasti sangat ingin tahu tentang keseharian atau pun masa lalu orang yang ia suka. Sehingga mereka akan mem-follow satu per satu akun sosial medianya. Tak jarang ada yang suka spam like untuk memberi kode ataupun membuat alasan supaya si dia mau nge-chat dia.

5. Membalas chat dengan tempo cepat-cepat-lambat

Ini 5 Tanda Nyata Perempuan Pemalu yang Sedang Jatuh CintaUnsplash.com/Kev Costello

Kecepatan balasan chatting sekarang ini menjadi patokan seberapa pentingkah kamu dalam hidupnya. Menjadi prioritas atau hanya suku cadang yang akan terbuang sia-sia. Bila balasan selalu cepat, bahkan detik pun belum berganti sedangkan balasan sudah ada di layar ponsel, berarti fixed kamu adalah prioritasnya.

Tapi, bagi seorang pemalu mereka akan sedikit mengulur waktu untuk membalas chat-mu. Ini bukan berarti kamu adalah pemain sampingan, tapi dia tidak ingin membuatmu tahu kalau kamu adalah prioritasnya. Biasanya mereka akan sedikit mengulur waktu sampai satu atau dua menit, namun tetap cepat. Dan lagi, dia akan mencoba mencari topik obrolan baru ketika obrolan kalian sudah berakhir di kata 'ya' dan 'oh' atau sekedar emotikon.

Nah, itulah lima tanda dari perempuan pemalu saat jatuh cinta. Jadi untuk kamu yang lagi PDKT dengan mereka, yang semangat ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Tanda Nyata Cewek Pemalu yang Sedang Jatuh Cinta"

Baca Juga: Jangan Malu-Malu, Begini 5 Langkah Ampuh PDKT dengan Dia yang Pemalu