Kemajuan teknologi memang semakin memudahkan orang dalam melakukan berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali urusan kencan dan percintaan. Kamu bisa berkenalan dengan banyak orang baru lewat aplikasi kencan online atau dating app yang diunduh lewat smartphone-mu. Aplikasi kencan juga biasanya dilengkapi fitur-fitur unik yang membuat perkenalanmu dengan orang baru semakin mengasyikkan. 

Nah, untuk kamu yang masih single dan ingin mencari sosok baru dalam hidupmu, kamu bisa coba aplikasi kencan online berikut ini. Keep scrolling, ya, Bela!

1. Tinder

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Baruplay.google.com/Tinder

Rasanya eksistensi Tinder sebagai dating app nggak perlu diragukan lagi. Aplikasi yang satu ini sudah populer dan banyak digunakan di berbagai negara untuk mencari teman kencan. Tenang saja, kamu hanya akan bisa berkomunikasi dengan orang yang kamu suka dan menyukaimu balik. Lewat fitur swipe left dan swipe right kamu bisa memilih profil mana yang membuatmu tertarik. Ketika orang tersebut juga tertarik padamu dan kalian match, baru, deh, kalian bisa mulai mengobrol.

2. Bumble

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan BaruPopbela.com/Andhina Effendi

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. 

Mirip dengan Tinder, Bumble juga bisa membuatmu berkomunikasi dengan orang baru. Uniknya, setelah 'match',  Bumble hanya akan memberikan kesempatan pada perempuan untuk memulai percakapan. Laki-laki juga hanya punya kesempatan dalam waktu 24 jam untuk membalas chat tersebut. Kalu tidak ditanggapi, chat akan otomatis hilang. Di samping itu, Bumble juga punya fitur tampilan profil yang lebih lengkap sehingga kamu bisa mendapat lebih banyak info soal profl-profil yang sedang kamu jelajahi 

3. Tantan

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Baruplay.google.com

Mirip dengan Tinder, Tantan juga menggunakan fitur geser kiri atau geser kanan untuk menjelajahi profil penggunanya. Uniknya, di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur "ice breaking"  yang berisikan sepuluh pertanyaan lucu untuk memulai percakapan dengan kenalan barumu. Jadi, nggak perlu bingung memulai percakapan, deh! 

4. Setipe

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Baruplay.google.com

Kalau aplikasi yang satu ini, cocok banget untuk kamu yang sibuk, tapi sudah serius mencari pasangan. Lewat Setipe, kamu akan dibantu untuk menemukan pasangan yang sesuai berdasarkan latar demografi, kepribadian, kecocokan, hingga sosio-ekonomi. Kamu juga akan diminta melakukan tes kepribadian terlebih dahulu saat proses pendaftaran akun. Setipe juga menyediakan jasa konsultasi bersama ahli agar kamu bisa menemukan jodoh yang tepat. 

5. OkCupid

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Baruinstagram.com/okcupid/

OkCupid juga merupakan aplikasi yang nggak kalah menarik untuk dicoba. Kamu bisa menemukan sosok yang dirasa cocok denganmu berdasarkan preferensi tertentu. Misalnya dari lokasi, jarak hobi, makanan kesukaan, hingga film favorit. Seru, bukan? Fitur ini bisa membuatmu dan si dia lebih mudah akrab dan nggak kehabisan topik pembicaraan.

6. Badoo

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Baruplay.google.com

Ingin berkenalan dengan orang di sekitarmu? Coba, deh, aplikasi yang satu ini. Badoo terkenal dengan fiturnya yang bisa menemukan sesama pengguna Badoo di sekitarmu. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mengatur lokasi negara atau kota lain sehingga kamu terhubung pada pengguna Badoo yang jaraknya jauh darimu. 

7. Coffee Meets Bagel

7 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Temukan Kenalan Barucoffeemeetsbagel.com

Selain namanya yang unik, Coffee Meets Bagel juga punya cara yang beda untuk mempertemukan kamu dengan kenalan barumu. Setiap harinya, aplikasi ini akan mengirimkan lima profil yang potensial menjadi pasanganmu berdasarkan kesesuaian kriteria yang kamu miliki. Sehingga kamu nggak perlu melakukan banyak 'swipe' untuk menemukan profil yang menarik.

Nah itu dia beberapa aplikasi kencan online yang bisa kamu coba, Bela. Kalau kamu, tertarik mencoba yang mana? 

Baca Juga: 20 Topik Obrolan di Aplikasi Kencan Agar Percakapan Tidak Terputus 

Baca Juga: Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai Kepribadian

Baca Juga: Bosan Melajang? Ini 5 Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online