Netflix adalah salah satu media streaming untuk menonton film. Saat ini, Netflix sering kali menjadi pilihan banyak orang saat ingin menonton film ataupun serial TV. Sebab, film-film yang ditayangkan di Netflix selalu punya cerita yang menarik. Jadi jangan heran kalau serial TV yang dikeluarkan Netflix pun selalu punya banyak peminat. 

Setiap tahunnya Netflix selalu memiliki serial yang dirilis, mulai dari serial terbaru hingga serial yang sudah memasuki musim kesekiannya.

Sudah banyak judul serial yang dirilis Netflix dan mendapat respons yang sangat baik dari para penggemarnya. Jumlah penontonnya pun mencapai jutaan, hal ini membuktikan kalau judul-judul produksi Netflix memang begitu populer dan menarik perhatian penonton. 

Kalau kamu penyuka serial TV romantis, berikut rekomendasi serial drama romantis di Netflix.

1. Spinning Out

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarNetflix.com

Spinning Out” merupakan Netflix Original Series terbaru yang sudah bisa ditonton sejak 1 Januari 2020. Kat Baker (Kaya Scodelario) adalah seorang atlet ice skating single yang mengalami trauma semenjak dirinya jatuh di ring es.

Setelah kejadian tersebut, performanya dalam membawakan tarian di atas es semakin menurun. Kat juga mulai kehilangan dukungan dari ibunya yang beralih fokus untuk mendukung Serena, adiknya yang juga seorang atlet ice skating. Hingga akhirnya Kat mendapat kesempatan untuk kembali mengejar impiannya sebagai atlet ice skating saat dipasangkan dengan Justin Davis (Evan Roderick), laki-laki yang ingin Kat hindari.

2. Lovesick

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarVox.com

Serial ini awalnya disiarkan di Channel 4, salah satu channel TV di Inggris, lalu didistribusikan Netflix untuk konsumsi internasional. Serial ini bercerita tentang kisah percintaan tiga sahabat Dylan (Johnny Flynn), Evie (Antonia Thomas), dan Luke (Daniel Ings). 

Dylan, yang pernah menjalin hubungan asmara dengan banyak perempuan, tiba-tiba menemukan bahwa dia mengidap STD (sexually transmitted disease/penyakit seksual menular). Dylan pun harus mencari tahu dan mengontak semua perempuan yang pernah bersamanya dan menceritakan tentang penyakit yang dideritanya.

Serial ini banyak memberikan kisah flashback, momen yang sebenarnya ingin dilupakan Dylan. Evie dan Luke sebagai sahabat Dylan pun membantunya untuk mengumpulkan kepingan memori tersebut.

3. Riverdale

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarNetflix.com

Serial televisi Riverdale langsung menjadi fenomena di kalangan penonton remaja saat pertama kali menghiasi layar kaca Netflix pada tahun 2017. Serial yang memasuki season 4 ini juga sudah memenangkan sejumlah penghargaan, lho.

Tokoh-tokoh dalam serial ini mengambil nama dari komik Archie, meski begitu cerita yang diangkat sangat berbeda. Serial Riverdale nggak hanya mengangkat kisah drama romantis, tapi juga misteri pembunuhan dan banyak intrik lainnya. 

Riverdale dibintangi oleh KJ Apa sebagai Archie Andrews, Camila Mendes sebagai Veronica Lodge, Lili Reinhart sebagai Betty Cooper, dan Cole Sprouse sebagai Jughead Jones.

4. Gossip Girl

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarThewrap.com

Gossip Girl merupakan serial ikonik yang mempopulerkan nama Blake Lively. Meski sudah cukup lama dirilis, serial ini tetap menarik untuk ditonton ulang. Gossip Girl menampilkan konflik remaja elit di Manhattan Upper East Side di New York. 

Serena van der Woodsen (Blake Lively) yang bersahabat dengan Blair Waldorf (Leighton Meester) dihadapkan pada berbagai masalah, mulai dari percintaan, persahabatan, hingga persaingan antar para remaja kelas atas.

Nggak hanya kisahnya yang bikin kamu larut menontonnya, busana yang dikenakan Blake dan Leighton pun bisa menjadi inspirasi kamu dalam bergaya.

5. Oh My Ghost

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarNetflix.com

"Oh My Ghost" termasuk salah satu seri Thailand terbaik 2018 yang ceritanya diadaptasi dari serial Korea "Oh My Ghostess". Tayang sepanjang 16 episode, kisah di dalamnya memang unik, yaitu menceritakan tentang seorang koki pemalu yang dirasuki oleh arwah penasaran. Tapi jangan berharap jadi horor, karena drama komedi romantis ini bakalan dipenuhi dengan kisah percintaan yang sangat manis.

6. The Tudors

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarNetflix.com

Ini dia cerita tentang Kerajaan Inggris yang klasik dengan konflik yang cukup tradisional ala abad ke-16. Meskipun serial ini klasik dan berlatar lawas, ceritanya cukup realistis. Sangat cocok untukmu yang suka sejarah dengan sentuhan drama. 

"The Tudors" bercerita tentang kehidupan Henry VIII (Jonathan Rhys Meyer), yang nggak hanya mengurusi soal politik internal kerajaannya, tapi juga istri dan selirnya yang banyak banget.

7. Crazy Ex-Girlfriend

7 Serial Drama Romantis di Netflix yang Bakal Bikin Jantungmu BerdebarNetflix.com

"Crazy Ex-Girlfriend" menceritakan rasa putus asa Rebecca (Rachel Bloom) saat berjuang balikan dengan cinta pertamanya.

Rebecca adalah seorang pengacara sukses lulusan Ivy League, tinggal di Manhattan. Tapi ketika dia bertemu Josh Chan, cinta pertamanya di kamp musim panas yang mereka hadiri saat masih remaja, Rebecca menganggapnya sebagai pertanda bahwa dia harus meninggalkan semuanya. Dia pun lalu pindah ke West Covina, California untuk mengejar cintanya.

Serial ini cukup unik, karena merupakan serial drama musikal, di mana setiap episodenya pasti diisi oleh lagu-lagu dengan lirik yang kocak. Serial ini juga mengangkat isu seputar kesehatan mental dengan cara yang nggak biasa.

Itulah daftar serial drama romantis yang tayang di Netflix. Jadi, dari tujuh serial di atas mana yang sudah kamu tonton dan menjadi favoritmu, Bela? Jangan lupa tonton bersama pasanganmu, ya!

Baca Juga: Rekomendasi 6 Serial Drama Korea yang Rilis Maret 2020 di Netflix