Generasi millennial yang kekinian pasti sudah paham dengan adanya istilah stalking. Yak, menguntit atau kepo sudah menjadi semacam kebiasaan yang muncul dari rasa keingintahuan kamu yang besar pada seseorang.

Sebenarnya setiap orang bisa menjadi target stalking-mu, tapi nyatanya yang paling sering ditemui adalah stalking pada mantan pacar atau gebetan. Apa kamu juga melakukannya, Bela? Perhatikan 5 tanda di bawah ini, kalau kamu mendapatinya, itu artinya stalking-mu sudah sangat keterlaluan.

Ups! Ini 5 Tanda Kebiasaan Stalking Kamu Sudah Melebihi Batas

Kalau stalker yang masih newbie pasti akan melakukan ketidaksengajaan memencet like atau love waktu sedang 'menikmati' feed Instagram mantan pacar atau gebetan. Tapi untuk yang sudah punya jam terbang tinggi, hal memalukan macam ini tak akan pernah dirasakan lagi.

Ups! Ini 5 Tanda Kebiasaan Stalking Kamu Sudah Melebihi Batas

Mungkin sudah saatnya jika stalking ini dijadikan salah satu hobi generasi masa kini. Sebab, sudah banyak sekali orang yang nggak sadar jika sudah membuang banyak waktu hanya untuk scroll timeline atau mencari tahu bagaimana kehidupan dunia maya gebetan atau bahkan mantan pacar.

Ups! Ini 5 Tanda Kebiasaan Stalking Kamu Sudah Melebihi Batas

Kalau sudah masuk ke tanda yang ini, itu artinya kamu harus sesegera mungkin menghentikan kebiasaan stalking-mu. Karena artinya kamu sudah kecanduan. Ibarat minum obat, stalking seolah menjadi kegiatan yang harus kamu lakukan beberapa kali sehari. Kamu merasa ada yang kurang kalau sehari saja nggak menengok akunnya.

Ups! Ini 5 Tanda Kebiasaan Stalking Kamu Sudah Melebihi Batas

Selain melakukannya pada mantan atau gebetan, stalking juga cukup sering dilakukan pada pacar baru sang mantan. Biasanya para perempuan akan merasa gengsi untuk mem-follow perempuan baru yang hadir dalam hidup mantannya, tapi itu nggak berarti menghilangkan rasa penasaran mereka. Yakinlah bahwa para stalker akan menghafal nama akun media sosial di luar kepala.

Ups! Ini 5 Tanda Kebiasaan Stalking Kamu Sudah Melebihi Batas

Saat nggak banyak informasi yang kamu dapat dari akun media sosial target yang kamu incar, kamu akan berusaha mencari tahu informasi lewat teman-temannya. Demi mencari tahu keseharian si target, kamu rela melakukan kebiasaan nggak sehat ini. Percayalah, kebiasaan macam ini akan mengganggu hidup orang lain.

Segera hentikan kalau 5 tanda di atas ada dalam dirimu. Jangan sampai kamu dijauhi teman-teman gara-gara mereka nggak suka dengan hobi stalking-mu ini ya, Bela!

BACA JUGA : 5 Alasan Kenapa Kamu Tetap Stalking Orang yang Kamu Benci