Kamu sedang merasa galau karena baru saja putus dengan si dia, Bela? Tenang saja, itu merupakan hal yang wajar. Tapi ingat, kamu tak boleh terus-terusan larut dalam kesedihan ya, nanti hatimu jadi lelah dan kamu malah tidak produktif lagi. Agar kamu bisa mengobati rasa sakit hati dan segera move on dari masa lalu, coba deh tonton 7 film-film di bawah ini.

1. Eat, Pray, Love

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.imdb.com
 

Film ini mengisahkan sebuah perjalanan dari seorang wanita ke tiga negara untuk menemukan tiga hal penting dalam kehidupan, yaitu makanan, spiritualitas, serta tambatan hati. Eat, Pray, Love cocok untukmu yang sedang patah hati karena mampu memberikan inspirasi petualangan atau solusi kehidupan. Lewat film ini kamu tak akan merasa sendiri, karena si tokoh utamanya yang bernama Elizabeth Gilbert juga sedang mengalami kegagalan dalam pernikahan dengan suami pertamanya, sekaligus hubungan cinta dengan seorang pekerja seni.

2. Forgetting Sarah Marshall

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.earnthis.net
 

Kamu yang sedang patah hati, wajib menonton film ini. Film yang dibintangi Jason Segel ini menceritakan mengenai seorang musisi sukses yang diputuskan kekasihnya, yang notabene seorang bintang TV. Film ini  memberikan pelajaran padamu, bahwa suatu saat pasti kamu akan menemukan orang yang tepat melebihi mantan kekasihmu itu. Kamu juga akan dibuat tertawa dan perlahan melupakan kesedihanmu Bela, percayalah. 

3. The Break-Up

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.richardcrouse.ca
 

Inilah salah satu film klasik mengenai 'peristiwa' putus cinta. Semoga kamu bisa instropeksi diri melalui film yang tokoh utamanya diperankan Jennifer Aniston dan Vince Vaughn ini. Awalnya kamu akan dibuat tertawa, kemudian berpikir jernih tentang mengapa kamu dan dia harus berpisah, apa yang jadi penyebabnya.  Kamu akan belajar bahwa jika kamu mencintai seseorang, kamu harus bisa menerima kekurangannya.

4. [500] Days of Summer

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.elle.com
 

Cerita dalam film ini dapat tersaji dengan begitu manis, menawan, sekaligus perih pada kahirnya. Adegan jatuh cinta dan masa-masa pacaran akan mampu membuatmu ikut melayang, dan adegan putusnya bisa bikin kamu mewek bermalam-malam. Kamu akan diajarkan tentang ikhlas yang memang sangat sulit dilakukan. Jodoh dilukiskan sebagai serangkaian kebetulan yang dibuat romantis. Kamu juga akan menyadari kalau semua akan baik-baik saja pada akhirnya.

5. Her

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.hantoday.net
 

Her ialah film ber-genre romansa sekaligus fiksi ilmiah. Sama seperti film-film lainnya, film ini mengisahkan tokoh yang baru saja mengalami putus cinta yang menyakitkan. Pria bernama Theodore (Joaquin Phoenix) sedang berusaha move on, hingga kemudian dia merasakan momen romantis selama berkomunikasi dengan sebuah Operating System (OS) komputer yang memiliki fitur asisten bernama Samantha. Saking ngenesnya, jangan sampai kamu begitu ya.

6. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.nouw.com
 

Kalau kamu sangat ingin melupakan mantan, tonton film ini dulu. Mungkin kamu akan dibuat depresi, tapi pada akhirnya kamu akan sadar kalau sejatinya melupakan bukanlah jawaban dari rasa kehilangan. Kamu akan percaya, bahwa mengingat beberapa hal memang harus kamu lakukan. Memori tidak menyenangkan di masa ini pun akan jadi memori yang bisa kamu tertawakan nantinya. Kamu harus bisa move on sambil menerima masa lalu ya!

7. He's Just Not That Into You

7 Film Ini Bikin Hati Sejuk Setelah Putus dengan Pacarwww.thoughtcatalog.com
 

Film yang diadaptasi dari novel karya Gerg Behrendt dan Liz Tucillo ini bercerita tentang hubungan pria dan wanita serta kesalahpahaman yang sering terjadi diantara keduanya. Seringkali si wanita tidak menyadari bahwa lelaki yang dia sukai ternyata tidak menyukainya atau hanya menganggapnya sebagai teman saja. Begitu banyak alasan seorang wanita menangis yang tertuang dalam film ini. Semoga kamu bisa meluapkan segala kesedihanmu ya Bela.

Kalau hubunganmu masih bisa diperbaiki, ada baiknya kamu hubungi dia lagi.

BACA JUGA : Mantan Bakal Galau dan Menyesal kalau Kamu Lakukan 8 Hal Ini