Pembawa acara terkenal Ellen DeGeneres sedang jadi sorotan media. Sejak beberapa bulan lalu, berembus kabar mengenai perilaku tak menyenangkan yang dilakukan oleh Ellen dan orang-orang yang bekerja di The Ellen Show. Sejumlah bekas pegawai dan karyawan magang di acara tersebut mengatakan bahwa The Ellen Show merupakan toxic environment.

Jika dia (Ellen) menggunakan namanya untuk acara itu, maka dia seharusnya lebih terlibat untuk melihat apa yang terjadi di sekitarnya,” kata seorang bekas pegawai.

Dia (Ellen) adalah salah satu orang yang paling tidak ramah dan sombong yang paling saya kenal. Kalimat ‘be kind (berbuat baik)’ yang dia ucapkan hanya sekadar untuk pertunjukan,” ujar salah seorang mantan karyawan magang.

Namun, nggak semua orang menyerang Ellen, karena presenter tersebut punya segudang sahabat selebriti ternama. Para selebriti ini pun terang-terangan mendukung Ellen dan membantah semua tuduhan tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Katy Perry

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang MembelanyaYahoo.com

Bukan rahasia lagi kalau Katy Perry adalah sahabat dekat Ellen. Maka dia pun langsung membela Ellen lewat sebuah cuitan.

Saya tak bisa bicara selain dari pengalaman saya sendiri, tapi selama saya Bersama Ellen dan @theellenshow, saya selalu merasakan pengalaman positif.

Sayang, cuitan Katy tersebut juga mendapat kritikan dari sejumlah orang, yang mengatakan wajar saja dia tidak pernah mengalami hal buruk, karena dia seorang selebriti terkenal.

2. Kevin Hart

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang MembelanyaPeople.com

Komedian Kevin Hart yang juga sering menjadi bintang tamu Ellen memberikan pembelaannya melalui Instagram.

Entah kenapa kita selalu menyukai kesengsaraan orang. Sangat menyedihkan. Saya kenal Ellen selama bertahun-tahun dan saya hanya bisa bilang dia adalah orang paling menyenangkan di seluruh dunia. Dia memperlakukan keluarga saya dan tim saya dengan penuh cinta dan rasa hormat,” tulisnya.

3. Jay Leno

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang MembelanyaTwitter.com

Pembawa acara legendaris Jay Leno yang telah mengenal Ellen selama lebih dari 40 tahun juga menyebut Ellen adalah sosok yang baik hati.

Saya tidak akan melupakan begitu saja pertemanan selama 40 tahun hanya karena gosip. Ellen yang saya tahu, menggalang dana lebih dari $125 juta untuk donasi dan selalu bersikap baik. Saya mendukungnya secara penuh,” kata Jay.

4. Diane Keaton

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang Membelanyakyrnews.com

Aktris senior Diane Keaton juga buka suara atas kontroversi di sekitar Ellen.

Saya selalu menikmati kunjungan saya di The Ellen Show. Saya melihat bagaimana setiap penonton di sana memperlihatkan kebahagiaan,” kata Diane.

5. Jerry O’Connell

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang MembelanyaEtonline.com

Aktor Jerry O’Connell yang juga berteman dengan Ellen dan pasangannya, Portia de Rossi, juga mengatakan mendukungnya secara penuh.

Saya sayang Ellen dan Portia. Selalu. Saya mendukung Ellen sepenuhnya,” kata Jerry.

6. Samantha Ronson

Skandal Perilaku Ellen DeGeneres, Ini 6 Sahabat yang MembelanyaZimbio.com

Musisi dan adik dari Mark Ronson ini juga pernah kerja bareng di The Ellen Show.

Mungkin ini bukan opini populer, tapi saya pernah bekerja di @theellenshow sebagai DJ, hadir di pestanya, selama bertahun-tahun dia selalu bersikap hormat dan sangat baik pada saya,” kata Samantha melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Pengakuan di Balik "Layar Kebaikan" Ellen DeGeneres

Baca Juga: Anggap Self-Quarantine Bak Penjara, Ellen DeGeneres Dihujat Warganet

Baca Juga: Pamer Perut Buncit, Ini Cara 9 Seleb Hollywood Umumkan Kehamilan