Pernahkah kamu memiliki sahabat sejak kecil, namun begitu tumbuh dewasa kalian malah tak lagi berteman? Yap, itulah yang terjadi pada Selena Gomez dan Demi Lovato.

Dua bintang Disney ini berteman sejak kecil, yaitu sejak awal mereka meniti karier. Sayangnya, seiring berjalannya waktu hubungan mereka pun jadi menjauh.

Bahkan baru-baru ini Demi Lovato mengatakan bahwa dia tidak lagi berteman dengan Selena Gomez—ouch! Seperti apa, sih, perjalanan persahabatan mereka? Simak, yuk!

1. Memulai karier di acara "Barney and Friends" pada 2002

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Temanpinterest.com

Selena dan Demi sama-sama memulai karier sejak mereka berusia 7 tahun. Keduanya bertemu saat sedang audisi "Barney and Friends". Ketika akhirnya sama-sama bergabung di acara tersebut, keduanya langsung klik dan bersahabat dekat. Katanya, sih, mereka nggak terpisahkan, selalu pergi bersama dan makan siang bareng saat break syuting.

2. Pernah bikin vlog bareng

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Temanpuzzlefactory.com

Sebelum vlogger menjadi sesuatu yang tren, Selena dan Demi sudah lebih dulu membuat vlog bersama, padahal usia mereka terbilang sangat muda. Saat itu, Selena sudah mulai main di serial Disney “Wizards of Waverly Place” dan Demi main di serial sitkom Disney “Sonny with a Chance”. Dalam video pertama mereka yang diunggah di YouTube, Demi pernah menyebut Selena sebagai, “teman terbaiknya di seluruh dunia”.

3. Main film Disney bareng tahun 2009

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan TemanDisneyplus.com

Kedekatan mereka pun akhirnya tertuang di sebuah film Disney berjudul “The Princess Protection Program”. Chemistry antara keduanya pun dapat pujian dan film tersebut pernah meraih penghargaan Teen Choice Awards.

4. Hubungan merenggang ketika Selena mulai berteman dengan Taylor Swift

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan TemanEonline.com

Tahun 2010, persahabatan mereka pun mulai renggang, ketika Selena mulai dekat dengan Taylor Swift. Dalam sebuah wawancara, Demi pernah menyebut kalau mereka dua sama-sama sibuk dengan kariernya masing-masing.

Teman sejati tidak akan membiarkan teman atau keluarganya bersikap jahat pada kamu. Jika kamu tidak bisa percaya pada seseorang, kamu tak akan bisa berteman dengannya,” kata Demi saat diwawancara sebuah majalah. Hmm.. ada apa ya?

5. Dekat kembali setelah Demi dirawat di panti rehabilitasi

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan TemanBillboard.com

Tak ada yang tahu kalau Demi ternyata selama ini mengidap bulimia dan sering melukai diri sendiri akibat depresi. Demi pun akhirnya dirawat di panti rehabilitasi. Demi sempat bercerita, bahwa Selena sangat khawatir akan dirinya dan sejak itu mereka kembali dekat.

6. Tetap ada jarak

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Temanplaycrazygame.com

Meskipun kembali dekat, hubungan Demi dan Selena tetap memiliki jarak, tidak seperti persahabatan mereka waktu kecil dulu. “Kami melewati banyak hal bersama, kami memiliki periode waktu di mana kami tumbuh menjauh, dan kami tidak banyak mengobrol satu sama lain,” kata Demi Lovato pada 2013.

7. Reuni di karpet merah

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Temanew.com

Setelah hampir 15 tahun menjalani persahabatan yang putus-sambung, Demi dan Selena bersatu kembali di sebuah acara red carpet pada 2017. Mereke terlihat bersama dan berpose bareng di red carpet. Banyak penggemar yang berharap mereka jadi sahabat lagi.

8. Titik terendah Demi Lovato

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan Temanlatestly.com

Tahun 2018 bisa dibilang menjadi titik terendah bagi Demi Lovato ketika dia ditemukan overdosis. Sejumlah selebriti pun memberi dukungan padanya. Selena mengaku telah menghubungi Demi secara personal. “Saya sayang padanya. Saya sudah mengenalnya sejak saya usia 7 tahun dan itu saja yang bisa saya bilang,” kata Selena.

9. Mengaku tidak lagi berteman

Kisah Selena Gomez & Demi Lovato, Dulunya Bersahabat Kini Bukan TemanElitedaily.com

Pada awal 2020, Demi pertama kalinya tampil di atas panggung sejak dia ditemukan overdosis. Penampilannya yang emosional itu pun membuat Selena mengunggah sebuah Instatory yang memuji Demi.

Tak ada kata yang bisa mendeskripsikan betapa indah dan inspiratifnya momen ini,” tulis Selena.

Namun saat ditanya soal unggahan tersebut dalam sebuah wawancara dengan majalah Harper’s Bazaar baru-baru ini, Demi justru mengaku dirinya tidak lagi kontak-kontakan dengan Selena.

Ketika kamu tumbuh bersama seseorang, kamu akan memiliki rasa sayang itu pada dia. Namun saya tidak lagi berteman dengannya,” kata Demi.

Well, Bela, benar ternyata kalau kita bisa saja tumbuh menjauh dari sahabat kecil. Hal itu wajar, kok, yang penting nggak saling benci, ya.

Baca Juga: Marshanda Hingga Selena Gomez, Ini 7 Artis yang Idap Gangguan Mental

Baca Juga: Pamer Lekuk Tubuh, Ini 7 Gaya Seksi Selena Gomez di Red Carpet

Baca Juga: Gaya Seksi Demi Lovato yang Jarang Orang Tahu!