Hai, kamu yang lagi baca artikel ini. Popbela mau tanya dong, kamu punya berapa teman sih? Pasti banyak dong sampai nggak terhitung. Tapi kalau sahabat, kamu punya berapa nih? Wah, jangan bilang kamu masih belum bisa identifikasi ada nih bedanya teman dan sahabat.

Secara garis besar, memang teman itu banyak tapi sahabat itu bisa dihitung jari. Coba klasifikasikan orang-orang yang ada di sekitarmu deh. Kira-kira, mereka itu sebenarnya teman atau sahabat ya bagi kamu?

Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan Sahabat

Valid, no debat! Cuma sama sahabat saja kamu bisa cerita dengan menggunakan kode-kode rahasia, beda halnya kalau cerita ke teman-temanmu. Rasanya tuh butuh usaha ekstra untuk menceritakan kronologisnya dengan detail.

Cuma sama sahabat, suara batuk atau kedipan mata bisa menandakan sesuatu. Pokoknya setiap gerak-geriknya, bikin kamu sadar untuk melihat sesuatu yang ada di sekitarmu. Ya ‘kan?

Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan Sahabat

Kamu pernah berada di titik terendahmu? Ingat-ingat lagi deh, selain keluarga, siapa sih yang selalu ada buatmu? Kalau ada, fix deh, dia itu sahabatmu! Soalnya, biasanya teman itu bisa silih berganti bahkan hanya datang ketika mereka ada maunya saja.

Alih-alih menanyakan kabarmu, eh ujung-ujungnya ada “udang di balik bakwan” deh. Ketebak banget!

Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan Sahabat

Sama-sama sering nongkrong dan ngobrol bareng sih, tapi status teman dan sahabat juga bisa terlihat jelas kok di hal ini. Kalau kalian masih terlalu jaim (jaga image), itu tandanya kalian hanya berteman. Tapi kalau kalian berani buat melakukan hal-hal nyentrik, konyol dan yang seru, itu artinya kalian cocok jadi sahabat. 

Ingat ‘kan, ada kalimat yang mengatakan bahwa seorang sahabat nggak akan membiarkan sahabatnya melakukan hal seru sendirian? Popbela setuju banget, apalagi dengan sahabat, kita bisa lho melakukan kegiatan-kegiatan seru lainnya. Mulai dari olahraga, jelajah kuliner, nongkrong bareng, dan masih banyak lagi. Kamu bahkan juga bisa jadi dirimu yang sebenarnya, tanpa perlu jaim untuk bebas bergerak satu sama lain dengan sahabatmu. Pokoknya, harus Berani Seru!

Supaya makin percaya diri, kamu bisa temukan keharuman dengan varian POSH Body Spray. Sini deh, Popbela kasih rekomendasi varian POSH Body Spray-nya ya. Siapa tahu cocok dengan karaktermu.

  • Blaze pink: untuk kamu yang punya karakter sweet
  • Fresh spirit: untuk kamu si cewek sporty
  • Love song: untuk kamu yang selalu happy & fun all day long
  • Summer love: untuk kamu yang ingin tunjukkan sisi charm-mu
  • Wishes: untuk kamu yang calm
Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan SahabatPopbela.com/POSH

Kamu dan sahabatmu, bisa banget pakai POSH Body Spray ini untuk setiap aktivitas kalian. Apalagi, wanginya bisa tahan lama hingga 12 jam, serta memiliki Odour Fighting Active untuk cegah bau keringat dan bau matahari. Ayo Bela, coba tunjukkan #ADayWithPosh versi kamu dong! Popbela tunggu ya!

Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan Sahabat

Seberapa unik nama samaranmu di mata mereka? Kalau dipanggil dengan namamu sih sudah biasa, sudah pasti mereka adalah teman-temanmu. Tapi, kalau kamu punya nama panggilan khusus, itu adalah sahabatmu.

Indikatornya, semakin unik dan alay namamu, biasanya hubungan persahabatan kalian semakin erat. Apa nama panggilan khususmu di kalangan persahabatan kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Awas Tertukar! Ini Bedanya Teman dan Sahabat

Indikator lainnya, kamu bisa cek sudah berapa lama kalian menjalin komunikasi ini? Ada studi yang menyebutkan bahwa jika kalian sudah berkomunikasi selama bertahun-tahun (setidaknya 3 tahun) dan kontinyu, artinya mereka adalah sahabatmu.

Kalau kamu mau lebih pasti lagi, jika persahabatan kalian sudah berjalan lebih dari 7 tahun, mereka adalah sahabat sejatimu.

Coba deh, share artikel ini ke sahabatmu! Terima kasih sudah menjadi sahabat yang baik selama ini. (CSC)