Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Lagu Galau Indonesia di Tahun 2022, Bikin Nyesek!

Lagu ini viral di TikTok

Puspita Ramadhani

Kalimat “jatuh cinta berjuta rasanya” memang sangat menggambarkan ketika kamu sedang kasmaran. Tidak hanya perasaan menggebu dan kasmaran, sedih dan kecewa juga sering hadir dalam perasaan tersebut.

Ada banyak alasan mengapa kamu merasa sedih atau galau saat jatuh cinta. Bisa jadi, kamu alami cinta bertepuk sebelah tangan, atau si dia terlalu mudah melupakan kamu setelah banyak kenangan yang dialami bersama.

Ketika itu terjadi, wajar banget kamu merasa galau, Bela. Kamu perlu mengeluarkan semua rasa sedih agar tidak menjadi beban di dalam hati. Untuk menemani sedihmu, berikut ini beberapa lagu galau Indonesia di pertengahan 2022.

1. Keisya Levronka – Tak Ingin Usai

Bagaimana jadinya jika kamu putus dengan si dia secara tiba-tiba? Tanpa persiapan, kamu mencoba untuk menerima keputusan dan kenyataan bahwa kamu sudah nggak lagi bersama dia. Hal itu sesuai dengan lirik lagu Tak Ingin Usai yang dinyanyikan Keisya Levronka ini.

Terluka dan menangis tapi ku terima
Semua keputusan yang telah kau buat
Satu yang harus kau tahu
Ku menanti kau tuk kembali

Ya, yang kamu bisa lakukan hanya menangis melihat perpisahanmu dengan dia, hingga kamu berharap masih ada cerita selanjutnya antara kamu dan dia di kemudian hari.

2. Fabio Asher – Bertahan Terluka

Entahkah prasangka
Atau memang benar firasatku
Bahwa dirimu t'lah berubah
Senyummu berbeda

Lagu galau yang dirilis oleh Fabio Asher pada Maret 2022 lalu ini menceritakan tentang hadirnya orang lain dalam hubungan kalian yang membuat pasanganmu berubah.

Alih-alih menyadari dan berubah, pasanganmu malah diam dan tidak memberikan penjelasan apa pun hingga akhirnya kamu yang dipaksa untuk mengerti si dia. Sakit ya, Bela. Memang firasat perempuan sangat kuat.

3. Fabio Asher – Rumah Singgah

Masih dengan penyanyi yang sama, seakan Fabio Asher paham banget kalau kamu sedang galau nih, Bela.

Lagu Rumah Singgah menceritakan bagaimana perasaan seseorang yang hanya dianggap sebagai rumah singgah. Kamu ada saat si dia terluka, menemani dan menghilangkan air matanta, tapi pada akhirnya si dia memilih orang lain ketika hatinya telah sembuh.

Tak sadarkah selama ini
Ku juga selalu menginginkanmu
Mengapa sulit untuk ku bisa miliki hatimu
Bahkan selama ini hadirku tak berharga untukmu

Can you feel that, Bela?

4. Ziva Magnolya – Peri Cintaku

Siapa yang tak kenal lagu Peri Cintaku? Lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Marcell Siahaan di tahun 2011 yang kemudian di-remake oleh Ziva di April 2022 ini.

Mengisahkan tentang hubungan asmara beda agama, di mana antara kamu dan dia sangat mencintai dengan tulus, namun semuanya terhalang oleh perbedaan keyakinan.

Kamu meminta kepada Tuhan untuk tetap bisa menjaga pasanganmu hingga akhir, tapi apa daya permasalahan ini seolah tidak ada jalan keluarnya karena benteng yang terlalu tinggi di antara kalian.

Tuhan memang satu
Kita yang tak sama
Haruskah aku lantas pergi
Meski cinta takkan bisa pergi?

5. Tulus – Hati-Hati di Jalan

Kukira kita akan bersama
Begitu banyak yang sama
Latarmu dan latarku

Tentu kamu sudah familiar dengan lagu ini, kan, Bela? Sejak dirilis pada Maret 2022 lalu, video Hati-Hati di Jalan milik Tulus sudah mendapatkan 85 juta kali views di YouTube.

Bagaimana tidak viral jika lagu ini menceritakan tentang perpisahan yang tidak bisa dihindari. Padahal, kalian sudah sangat yakin dengan hubungan tersebut karena banyak kesamaan di dalamnya.

Siapa sangka yang kamu kira akan menjadi pelabuhan terakhir ternyata hanya datang untuk singgah, dan kamu harus mengucapkan “Hati-hati di jalan” kepada si dia.

6. Mahalini – Kisah Sempurna

Pernah berekspektasi tinggi pada si dia? Kamu kira, dia hadir sebagai penyembuh luka dan mengenalkan cinta yang indah padamu. Tapi ternyata salah.

Dia yang pertama membuatku cinta
Dia juga yang pertama membuatku kecewa
Kamu yang pertama menyembuhkan luka
Tak ingin lagi ku mengulang keliru akan cinta
Jadi kisah yang sempurna

Harapanmu atas kehadiran dirinya seakan sirna begitu saja setelah kehadirannya tidak hanya menimbulkan kecewa, namun juga memberikan luka yang lebih dalam lagi. Semangat ya, Bela!

7. Kezia – Aku Masih Memikirkanmu

Sudah lama putus, tapi kamu masih belum bisa menghilangkan jejak dia dalam pikiranmu. Kamu sangat ingin menunjukkan kepadanya bahwa kamu masih memikirkannya, namun ternyata dia menyuruhmu untuk berhenti.

Dengan lagu Aku Masih Memikirkanmu yang dirilis oleh Kezia pada Mei 2022 ini, kamu akan ditemani untuk mengenang semua rindu pada si mantan.

Hei, masihkah kau memikirkanku?
Terkadang ku menangis bila mengingatmu
Dulu penuh bahagia, kukira kau terakhir
Dan kuberikan segalanya

8. Budi doremi – Mesin Waktu

Menyesal adalah salah satu perasaan yang mungkin muncul ketika kamu sangat mencintai seseorang, tetapi kenyataannya kamu harus berpisah dengan dia.

Kamu nggak sanggup untuk mengenang kembali bagaimana kamu dan dia berpisah, hingga akhirnya kamu berharap ada mesin waktu yang dapat mengembalikan waktu itu dan memperbaiki semuanya. 

Jika aku bisa, ku akan kembali
Ku akan merubah takdir cinta yang kupilih
Meskipun tak mungkin, walaupun ku mau
Membawa kamu lewat mesin waktu

Rasa galau memang sangat menyesakkan dada. Kamu boleh bersedih, namun jangan sampai lupa kalau kamu harus move on, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single