Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu Barat tentang Mencintai Seseorang tapi Tak Bisa Memiliki

Lagunya bisa buat healing!

Raden Putri

Musik dan lagu adalah salah satu sarana yang dapat digunakan untuk mengekspresikan perasaan. Mulai dari jatuh cinta dan berbunga-bunga, hingga patah hati karena cinta bertepuk sebelah tangan. Bahkan, ada beberapa lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki.

Lagu-lagu ini memiliki lirik dengan makna yang mendalam. Beberapa juga menggambarkan sakit hati dan perasaan yang kacau akibat cinta yang tak terbalas. Meski begitu, lagu dengan tema ini banyak digunakan untuk healing atau penyembuhan dari rasa sakit hati.

Hal ini disebabkan karena lagu tersebut seakan-akan memberi tahu pendengarnya bahwa ada orang lain yang juga pernah merasakan rasa sakit itu. Namun, dia bisa bangkit dan menjadi lebih baik. Jadi, perasaan galau tersebut pasti bisa terlewati seiring dengan berjalannya waktu.

Lantas, apa saja lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Alessia Cara – "Out of Love"

Salah satu lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki adalah "Out of Love" karya Alessia Cara. Lagu ini cocok untuk kamu yang merasa kehilangan dan selalu mempertanyakan kenapa hubunganmu dengan si dia harus berakhir.

2. Griff – "One Night"

"One Night" dari Griff bercerita tentang seseorang yang tidak bisa melupakan wajah orang yang dicintainya. Padahal, dia mengetahui bahwa orang yang didambakannya itu tak bisa dimiliki. Meski begitu, dia membawa pesan bahwa semua hal tersebut bisa dilewati suatu hari nanti.

3. Hey Violet, VOILA – "Imaginary Friend"

Ini adalah lagu tentang merayakan kebebasan dan kemandirian. Meskipun mengalami patah hati karena tak bisa memiliki si dia, namun ini juga berarti bahwa kamu mempunyai kesempatan untuk mengenal dirimu sendiri secara lebih dalam.

4. Hot Chelle Rae ft. Demi Lovato – "Why Don’t You Love Me"

Melalui lagu ini, Hot Chelle Rae dan Demi Lovato menceritakan tentang perasaan hancur dan rindu kepada seseorang yang tidak pernah mencintai kita. Kesedihan dan kekecewaan juga diperlihatkan saat kita tak bisa memiliki orang yang dicintai.

5. Lauv – "Kids Are Born Stars"

Lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki satu ini dirilis oleh solois Amerika Serikat, Lauv. Melalui lagu berjudul "Kids Are Born Stars", Lauv menceritakan kisah tentang mencintai seseorang yang tidak bisa dimiliki.

6. Lorde – "Secrets from a Girl (Who’s Seen it All)"

Lorde mengingatkan kita bahwa rasa sakit karena patah hati hanya akan bertahan sementara. Karena itu, meski mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan, ingatlah bahwa masa depan masih penuh dengan kemungkinan.

7. Maisie Peters – "John Hughes Movie"

Lagu Maisie Peters ini menggambarkan perasaan mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki. Selain itu, lagu ini juga membawa pesan tentang self-love dan kedewasaan tentang hidup yang tidak akan berjalan seperti di film-film.

8. Olivia Rodrigo – "1 Step Forward, 3 Steps Back"

Melalui lagu ini, Olivia Rodrigo ingin menceritakan tentang betapa sedihnya mengalami cinta tak terbalas. Apalagi, orang yang dicintai justru memanfaatkan perasaan itu untuk mempermainkannya.

9. Sigrid – "I Don’t Want to Know"

"I Don’t Want to Know" dari Sigrid berisi tentang peringatan bahwa cinta tak dapat dipaksakan pada seseorang yang memang tak menginginkan kita. Oleh karena itu, rasa sakit yang kita terima juga bukan salah si dia yang tidak mencintai kita.

10. Taylor Swift – "Gold Rush"

Lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki selanjutnya adalah "Gold Rush" dari Taylor Swift. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta kepada seseorang yang populer dan tidak bisa dimiliki. Meski begitu, dia menerima kenyataan bahwa cintanya tidak akan pernah terbalas.

Nah, itu dia beberapa lagu Barat tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki. Mana yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single