Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Gemas! 6 Fakta Persahabatan Sooyoung ‘SNSD’ dan Stella Kim

Sering nge-date bareng

Natasha Cecilia Anandita

Sooyoung 'SNSD' dikenal sebagai salah satu idol sekaligus aktris yang berkarisma. Ia juga memiliki banyak teman dari kalangan dunia hiburan. Walau sudah tak bersama lagi di SM Entertainment, ia masih tetap menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan seperjuangannya, baik itu rekan segrup SNSD, SHINee, Super Junior, sampai teman pre-debutnya. 

Salah satu sahabat dekat Sooyoung adalah Stella Kim yang diketahui merupakan istri dari aktor, Kim Dong Wook. Sooyoung datang ke pernikahan Stella dan Kim Dong Wook pada Desember 2023 lalu. Bersama sejak kecil, berikut fakta persahabatan Sooyoung 'SNSD' dan Stella Kim.

1. Rekan seperjuangan di SM Entertainment

twitter.com/seojoohyuncom

Pertemanan Sooyoung dan Stella dimulai di agensi SM Entertainment. Mereka bertemu saat sama-sama menjadi trainee untuk debut sebagai idol di bawah agensi tersebut. Stella sendiri mengaku ingin menjadi idol setelah melihat BOA dan H.O.T. Pertemuan mereka terjadi pada awal tahun 2000-an.

2. Tak debut bareng namun masih berteman

instagram.com/sooyoungchoi

Meski sudah menjalani trainee bersama, namun perjalanan karier mereka cukup berbeda. Stella akhirnya memilih mundur sebagai idol karena kondisi fisik dan mentalnya kurang baik. Stella dan Sooyoung pun tak jadi debut bersama. 

Sooyoung melanjutkan kariernya bersama SNSD dan debut pada tahun 2007. Stella sendiri memilih kembali ke Amerika Serikat, melanjutkan kuliah dan karier di sana. Walau begitu, persahabatan Sooyoung dan Stella masih tetap terjalan. Keduanya masih bertukar kabar dan sesekali bertemu.

3. Photoshoot untuk majalah bareng

pinterest.com

Pada tahun 2016, duo sahabat ini pernah membintangi iklan bareng. Keduanya photoshoot untuk MAPS MAGAZINE edisi Agustus 2016. Mereka memamerkan persahabatan yang hangat dan menyenangkan. 

4. Sering nge-date bareng

instagram.com/sooyoungchoi

Walau sama-sama sibuk berkarier, Sooyoung dan Stella selalu menyempatkan waktu untuk bermain bersama. Stella sesekali ke Korea untuk kerja sekaligus bertemu rekan-rekannya. Bersama Sooyoung, Stella kerap mengunjungi berbagai tempat wisata, mukbang, belanja dan nge-vlog bareng.

5. Rayakan ultah bersama

instagram.com/_.girls_generation

Tak ketinggalan, hari ulang tahun pun juga dirayakan bersama. Walau mungkin tak setiap tahun, namun mereka pasti memberikan selamat untuk satu sama lain. Sooyoung sendiri lahir pada 10 Februari 1990, sementara Stella Kim pada 15 Juni 1990.

6. Temani Stella di hari pernikahan

instagram.com/sooyoungchoi

Stella akhirnya melangkahi Sooyoung untuk menikah lebih dulu. Stella melepas masa lajangnya bersama aktor, Kim Dong Wook, pada 22 Desember 2023 lalu. Sooyoung turut hadir di pernikahan sang sahabat dan membagikan foto bersama. Dirinya pun didoakan netizen supaya menyusul sahabatnya itu. Sooyoung sendiri sudah berpacaran dengan aktor, Jung Kyung Ho, selama lebih dari 10 tahun.

Itulah fakta persahabatan Sooyoung ‘SNSD’ dan Stella Kim yang disebut friendship goals. Kamu juga punya sahabat seperti mereka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single