Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Menjadi Wanita Elegan yang Penuh Pesona dan Karisma

Jaga sikap dan ucapan

Natasha Cecilia Anandita

Mengutip dari pepatah yang diucapkan Audrey Hepburn, elegan atau keanggunan adalah satu-satunya keindahan yang tidak pernah pudar. Perempuan yang elegan sering kali menjadi idaman dan punya karisma tersendiri yang bisa memanah hati banyak orang. 

Untuk menjadi perempuan yang elegan, kamu harus lebih mengenal diri sendiri daripada orang lain. Kamu akan lebih elegan saat tahu jati dirimu dan mengenal nilai dan harga dirimu. Berikut ada cara menjadi wanita elegan yang penuh pesona dan karisma. 

1. Bersikap dewasa

pexels.com/rdne-stock-project

Bersikap dewasa bukan berarti kamu harus berusia dewasa. Sikap dewasa tergantung pada karakter dan pola pikirmu. Seorang perempuan yang elegan biasanya memiliki kedewasaan. Nah, kedewasaan di sini termasuk mampu menempatkan diri, tidak terlalu terbawa perasaan, dan tidak mudah mengeluh.

2. Memperhatikan ucapan dan cara berbicara

unsplash.com

Tutur kata kamu sangat memengaruhi citra dirimu. Perhatikan ucapanmu, apalagi saat mengomentari sesuatu, pikirkan lebih dahulu sebelum mengucap bahkan mengetik dan mengirimnya di media sosial. 

Kamu juga harus berbicara dengan jelas, nada yang lembut, menggunakan bahasa tubuh penegasan, menggunakan bahasa yang baik dan mudah dimengerti orang lain. Setiap orang bisa menafsirkan ucapanmu secara berbeda, jadi sebelum berbicara, pahami dulu dengan siapa kamu berbicara dan harus seperti apa cara bicara dan bahasa yang kamu gunakan agar lawan bicaramu mengerti. Dengan begitu, ia akan menganggapmu cerdas dan elegan. 

3. Berpenampilan bersih dan baik

pexels.com/marcus-silva

Penampilan sering kali menjadi kesan pertama bagi orang lain saat bertemu dirimu. Oleh karena itu, kalau kamu ingin menjadi perempuan yang elegan, penampilan juga penting diperhatikan.

Sebisa mungkin rawat tubuhmu dengan baik, entah itu yang terlihat dari luar maupun dari dalam. Jaga kebersihan tubuhmu, gunakan pakaian dan riasan yang pas sesuai dengan acara yang kamu hadiri, tata rambutmu dengan rapi dan menarik. 

4. Berpikir positif dan terbuka

pexels.com/karolina-grabowska

Ada pepatah "positive mind gives you positive vibes", ini berarti saat kamu memiliki pikiran positif, auramu juga ikut positif. Orang-orang yang elegan akan membawa positivitas bagi sekitarnya. 

Menjadi orang yang elegan bisa dicapai saat kamu mampu berpikiran positif dan terbuka tentang berbagai hal. Ini termasuk menerima saran dan pendapat dari orang lain, dan mengedepankan sikap toleransi pada sesama. 

5. Pandai mengatur emosi

pexels.com/angela-roma

Perempuan yang elegan selalu tenang dan tidak meledak-ledak. Mereka mampu mengendalikan emosi dan menyelesaikan setiap masalah dengan kepala dingin. Perempuan elegan bertindak dengan bijaksana, tidak bersikap gegabah, dan tidak gampang tersulut emosi ketika dihadapkan dengan suatu masalah atau dengan orang lain. 

6. Tahu nilai diri dan percaya diri

pexels.com

Seseorang yang elegan akan tampak saat ia benar-benar mengetahui jati dirinya sendiri. Keanggunan seseorang terpancar saat ia percaya diri, menegakkan nilai-nilai yang dimilikinya, dan memegang teguh harga dirinya. Perempuan yang elegan juga biasanya memiliki pengetahuan yang luas dan mampu mengikuti topik yang sedang hangat. 

7. Menjaga sikap dan perbuatan

pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara menjadi perempuan elegan selanjutnya adalah menjaga sikap dan perbuatan. Jika kamu mau menjadi seseorang yang elegan dan berkarisma, perbuatanmu harus mencerminkan sosok yang baik.

Kamu harus tahu bersikap dengan tepat sesuai dengan tempat, situasi dan orang-orang yang berada di hadapanmu. Pastikan kamu tidak merendahkan orang lain, menghargai orang lain, menolong, dan bersikap sopan terutama kepada orang yang lebih tua. 

Itu dia cara menjadi wanita elegan yang bisa membuatmu penuh pesona dan karisma. 

IDN Media Channels

Latest from Single