Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tanda Ada Teman yang Diam-Diam Cemburu padamu

Ada temanmu dengan tanda seperti ini?

Hyrasti Kayana

Sebaik apa pun seseorang pasti ada saja seseorang yang nggak suka. Begitu pula di setiap pertemanan atau perkumpulan pasti akan ada saja orang yang cemburu atau merasa nggak suka. Tanpa kita sadari mereka akan menunjukkan tanda kecemburuannya dari sikap-sikap yang diberikan. Kalau kamu menemukan tanda ini pada salah satu temanmu, tandanya dia memendam rasa kecemburuan padamu, lho.

1. Membicarakanmu di belakang

bustle.com

Saat ada orang lain yang cemburu denganmu, biasanya mereka akan membicarakaan keburukan dirimu di belakang. Mereka akan mencari celah kelemahanmu. Parahnya kalau mereka mencari kekuranganmu untuk dibicarakan pada orang lain agar mereka bisa menghasut banyak orang untuk nggak menyukaimu.

2. Kompetitif

Selain itu, mereka cenderung untuk nggak ingin kalah dengan dirimu, sehingga mereka merasa kompetitif. Mereka akan berusaha untuk mengungguli dirimu. Padahal mungkin sebenarnya kamu juga nggak masalah kalau orang lain lebih dari dirimu. Mereka akan melakukan segala cara untuk menunjukkan dirinya lebih baik darimu. 

3. Sering melakukan apa yang kamu lakukan

Kompetitif juga bisa muncul dari sikap ini. Ketika mereka menjadi orang yang kompetitif mereka akan melakukan apa yang kamu lakukan dan menunjukkan kalau mereka lebih baik daripada dirimu. Mereka akan melakukan hal sama yang kamu lakukan untuk mendapatkan keberhasilan yang sama pada dirinya. Kadang tanpa kamu sadari akan ada saja yang mengikuti apa yang kamu lakukan. 

4. Sering memamerkan diri sendiri

bustle.com

Tanda lain kalau seseorang cemburu padamu adalah mereka akan sering memamerkan kelebihan yang dimilikinya di hadapan dirimu. Tujuannya untuk pengakuan diri, mereka ingin membuatmu merasa kecil dan menjukkan kalau dirinya lebih darimu dan mereka juga bisa melakukan hal yang sama. Mereka akan cenderung menjadi orang yang narsis di hadapanmu, Bela.

5. Mencari celah kekurangan dari keberhasilanmu

Saat orang lain memberikan selamat atas keberhasilan yang kamu capai, akan ada saja orang-orang yang merasa iri dan cemburu. Bahkan ada yang bersikap manipulatif saat memberikanmu selamat. Contohnya dia mengatakan keberhasilanmu adalah sebuah kebetulan, bukan karena mengakui kemampuanmu. Orang-orang yang manipulatif dan tersirat seperti ini bisa jadi salah satu orang yang cemburu padamu lho, Bela.

Menghadapi orang yang cemburu padamu dan terang-terangan menunjukkan kebenciannya bisa sangat sulit. Kadang rasanya ingin berbicara empat mata untuk mengetahui apa sebenarnya yang ada dipikirannya. Namun daripada kamu membuang energi dan memang orang tersebut nggak menguntungkan hidupmu, sebaiknya untuk nggak menggubrisnya, Bela.

Sebaik apa pun seseorang pasti akan ada yang nggak suka. Jadi daripada menghabiskan energi pada sesuatu yang negatif, alihkan saja ke sesuatu yang lebih positif untuk dirimu sendiri. 

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Single