Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Korea tentang Persahabatan, Wajib Tonton!

Ada yang related?

Astri Amalia

Bicara soal industri perfilman Korea Selatan memang nggak ada habisnya ya, Bela. Para sineas Negeri Ginseng seolah berlomba-lomba menyuguhkan berbagai film terbaik dengan plot cerita menarik yang mampu menyihir jutaan mata penonton.

Dari berbagai genre, dimulai dari aksi, sains fiksi, romansa, keluarga, hingga genre persahabatan, deretan film asal Korea Selatan dijamin mampu mempersembahkan kualitas yang nggak kaleng-kaleng.

Nah, untuk kali ini, Popbela punya daftar rekomendasi film Korea tentang persahabatan untuk kamu. Simak ulasan selengkapnya berikut ini, yuk!

1. Friend (2001)

Rekomendasi film persahabatan Korea Selatan terbaik yang pertama ialah Friend. Dirilis pada tahun 2001 silam, Friend merupakan film yang menceritakan tentang empat orang laki-laki dari latar belakang berbeda, yakni Joon Seok, Dong Soo, Jung Ho, dan Sang Taek  yang membentuk persahabatan di masa muda mereka.

Meski memiliki persahabatan yang begitu erat, namun sayang persahabatan mereka harus merenggang lantaran Joon Seok, yang merupakan anak dari bos mafia, memilih untuk menjadi anggota sebuah geng kejahatan, sedangkan Dong Soo menjadi anggota geng lawannya.

Hingga akhirnya pada suatu waktu, kedua anggota geng itu pun terpaksa harus bertarung.

2. Confession (2014)

Confession menyuguhkan kisah persahabatan apik antara Hyun Tae yang diperankan oleh Ji Sung, In Chul yang diperankan oleh Lee Kwang Soo, dan Min Soo yang diperankan oleh Ju Ji Hoon.

Namun, persahabatan mereka yang begitu erat bak saudara harus diuji ketika mereka memutuskan untuk melakukan suatu hal yang membawa mereka pada tindak kriminal.

Dengan akting memukau para aktor dan plot cerita yang mengaduk-aduk emosi penonton, pastikan kamu menonton Confession di akhir pekan ini ya, Bela!

3. 20th Century Girl (2022)

Dibintangi oleh sejumlah artis kenamaan, 20th Century Girl menyuguhkan kisah tentang cinta dan persahabatan.

Berlatar tahun 1999, Bo Ra (Kim You Jung) dikenal sebagai siswi yang memiliki kepribadian positif, andal dalam bela diri Taekwondo, yang juga tergabung dalam klub penyiaran di sekolahnya.

Salah satu sahabat Bo Ra, yakni Yeon Doo (Roh Yoon Seo), diketahui menyukai salah seorang siswa bernama Hyun Jin (Park Jung Woo).

Yeon Doo pun meminta bantuan Bo Ra untuk mencari tahu tentang Hyun Jin, sementara dia pergi untuk menjalani operasi jantung di Amerika.

Bo Ra pun mencari tahu Hyun Jin melalui Woon Ho (Byeon Woo Seok), yang juga tergabung dalam klub penyiaran yang sama dengannya, hingga ketiganya memiliki persahabatan yang erat.

4. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Rekomendasi film persahabatan Korea Selatan terbaik selanjutnya ialah Miracle in Cell No. 7. Mengisahkan tentang Yong Goo, seorang laki-laki yang memiliki tantangan mental dan putri semata wayangnya, Ye Seung.

Kisah haru bermula ketika pada suatu hari, Yong Goo dituduh melakukan tindak pemerkosaan dan pembunuhan kepada seorang anak perempuan. Ia pun terpaksa harus mendekam di dalam sel penjara nomor 7, bersama dengan 4 narapidana lainnya, yakni Man Bum, Sin Bong Sik, So Yang Ho, dan Choi Choon Ho.

Di dalam penjara itulah Yong Goo dan keempat narapidana lainnya mengembangkan persahabatan yang begitu menyentuh hati.

5. Bleak Night (2010)

Menyabet penghargaan Film Blue Dragon untuk kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik, serta Sutradara Pendatang Baru Terbaik di Grand Bell Awards dan Busan Film Critics Awards, Bleak Night dijamin menyuguhkan kisah yang sangat menarik.

Disutradarai oleh Yoon Sung Hyun, film yang dirilis pada Maret 2011 silam ini berkisah tentang seorang ayah yang memutuskan untuk mencari tahu kebenaran di balik kematian putra remajanya, Ki Tae (Lee Je Hoon).

Ia mencoba melacak kedua sahabat Ki Tae, yakni Hee Joon (Park Jeong Min) dan Dong Yoon (Suh Joon Young) untuk mendapat informasi terkait putranya.

6. Sunny (2011)

Sunny mengisahkan persahabatan yang begitu hangat dan menyentuh hati. Im Na Mi, yang diperankan oleh Shim Eun Kyung, bertemu dengan salah satu sahabatnya dari masa SMA yang sedang sekarat. Sahabatnya itu pun kemudian meminta agar Na Mi dapat menemukan dan menyatukan kembali geng SMA mereka.

Kisah Na Mi menemukan sahabatnya semakin seru, ketika Na Mi dan para sahabatnya dibawa kembali ke masa-masa SMA mereka yang penuh dengan keseruan.

7. Midnight Runners (2017)

Yang terakhir ialah Midnight Runners. Dirilis pada tahun 2017, film ber-genre aksi komedi dan kriminal ini mempersembahkan kisah persahabatan dua orang mahasiswa baru dari Korean National Police University, yakni Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul).

Kisah mereka bermula ketika pada suatu malam, kedua sahabat ini melihat seorang perempuan muda yang diculik. Nggak tinggal diam, Ki Joon dan Hee Yeol pun berusaha meminta bantuan polisi untuk menyelamatkannya.

Namun sayang, polisi terlihat tidak peduli, sehingga mengharuskan kedua sahabat itu memutuskan untuk menyelamatkan perempuan tersebut.

Dengan plotnya yang menarik, jangan sampai kamu melewatkan Midnight Runners dari daftar tontonanmu.

Nah, itu tadi daftar 7 rekomendasi film persahabatan Korea Selatan terbaik. Film mana yang ingin kamu nonton terlebih dahulu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single