Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Teman Artis Kim Go Eun, Dekat dengan Lawan Jenis

Selalu bersahabat dengan lawan mainnya

Anatasia Anjani

Kim Go Eun baru saja menyelesaikan proyeknya di drama Little Women arahan sutradara Vincenzo, Kim Hee Won. Kim Go Eun sendiri memerankan karakter Oh In Joo, kakak tertua dari tiga bersaudara. Kehidupannya yang biasa-biasa saja sebagai akuntan mendadak dikejutkan setelah temannya memberikan uang dua miliar won.

Akting aktris 30 tahun ini berhasil menuai pujian warganet, lho, Bela. Pasalnya, Kim Go Eun mampu menampilkan beragam emosi Oh In Joo yang cukup kompleks. Tidak hanya dikenal sebagai aktris yang versatile, Kim Go Eun juga merupakan sosok yang friendly.

Ia mudah berteman dengan siapa pun dan mampu menjaga jaringan pertemanannya dengan baik. Nah, kamu penasaran nggak dengan deretan sahabat Kim Go Eun? Yuk, simak penjelasannya di sini!

1. Park Bo Gum

Soompi

Kim Go Eun dan Park Bo Gum bertemu dalam film Coin Locker Girl di tahun 2015 lalu. Sejak saat itu keduanya menjadi teman dekat. Sebelum mengenal Bo Gum, Go Eun mengaku ia adalah penggemar berat drama Reply 1988. Bisa bekerja sama dengan Bo Gum merupakan suatu kehormatan bagi Go Eun.

Lucunya, Park Bo Gum pernah memberikan kejutan kepada Kim Go Eun saat melakukan fanmeeting di tahun 2017 lalu.

2. Suho ‘EXO’

Koreaboo

Tahu nggak Bela, kalau Kim Go Eun dan Suho ‘EXO’ ini merupakan teman satu kampus? Jarak usia keduanya terpaut satu tahun, di mana Suho adalah senior Go Eun di kampus Korea National University of Arts.

Kim Go Eun juga pernah menghadiri film premier Suho yang berjudul One Way Trip di tahun 2015 lalu. Ternyata, nggak hanya Park Bo Gum yang mengejutkan Kim Go Eun di acara fanmeet-nya, Suho juga ikut menemani, lho, Bela!

3. Ryu Jun Yeol

Internet

Kekasih Hyeri, Ryu Jun Yeol, juga merupakan sahabat dekat Kim Go Eun, lho, Bela. Walaupun belum pernah terlibat dalam proyek yang sama, keduanya tak segan-segan menunjukkan kedekatan satu sama lain.

Saat perilisan film One Way Trip, Kim Go Eun tidak hanya hadir mendukung Suho, tetapi juga mendukung Ryu Jun Yeol.

4. Kim Hye Soo

StyleKorea

Kedekatan Kim Hye Soo dan Kim Go Eun jarang disorot, nyatanya keduanya adalah senior dan junior yang saling mendukung. Saat Kim Go Eun pertama kali bermain drama Cheese on A Trap, Kim Hye Soo memberikannya semangat dan menyemangatinya.

“Kim Hye Soo pernah mengatakan syuting drama tidak sesulit itu, kamu pasti bisa. Setelah dramaku tayang, ia juga mengatakan aku keren. Aku bersyukur bisa mengenalnya,” ujar Go Eun.

5. Lee Sang Yi

Soompi

Selain satu kampus dengan Suho, Kim Go Eun juga teman dekat Lee Sang Yi. Demi membantu sahabatnya, Lee Sang Yi bahkan rela menjadi cameo di drama Yumi Cells season 1. Ia memerankan karakter Ji Wu Gi yang merupakan mantan pacar Yumi.

6. Rose ‘BLACKPINK’

Koreaboo

Kim Go Eun dan Rose ‘BLACKPINK’ pernah tergabung di dalam variety show Sea of Hope. Di acara itu, Kim Go Eun adalah anggota tetap, sedangkan Rose adalah bintang tamu.

Pada bulan Desember 2021 lalu, Kim Go Eun membagikan fotonya dengan Rose yang sedang menikmati kue tart stroberi. Tidak hanya itu, Rose juga pernah mengirimkan food truck kepada Kim Go Eun di lokasi syuting Yumi Cells season 2 dan Kim Go Eun juga pernah memberikan hadiah di saat Rose ulang tahun.

7. Park Jung Min

Twitter/ kimgoeunphofc

Sudah menjadi kebiasaan bagi Kim Go Eun untuk berteman baik dengan lawan mainnya. Ia pernah dipasangkan dengan Park Jung Min dalam film Sunset in My Home Town. Ia menyebut Jung Min sebagai orang yang sangat baik dan ramah terhadap siapa pun.

“Park Jung Min adalah orang yang sangat baik, walaupun banyak orang baik, saya rasa Park Jung Min tetap yang terbaik,” ujar Kim Go Eun.

8. Ahn Bo Hyun dan Jin Young ‘GOT7’

Soompi

Setelah berteman dengan beberapa idol K-Pop, seperti Suho dan Rose, Go Eun juga dekat dengan Jinyoung ‘GOT7’. Nggak cuma dekat dengan Jin Young, Go Eun juga dekat dengan Ahn Bo Hyun. Keduanya merupakan ‘kekasih’ Kim Go Eun dalam drama Yumi Cells di season yang berbeda.

Mereka bertiga pernah nongkrong bersama di kafe, Go Eun pun menuliskan captionnya dengan, “Woong Yum Bab.”

9. Han Hyo Joo dan Jung Ho Yeon

Han Cinema

Sama-sama berasal dari agensi yang sama, yaitu BH Entertainment, Kim Go Eun dan aktris Han Hyo Joo juga teman dekat. Mereka berdua juga sama-sama hadir di acara penghargaan Blue Dragon Series Awards. Di acara itu terlihat model Jung Ho Yeon juga tergabung bersama Go Eun dan Hyo Joo.

Kerennya lagi, ketiganya sama-sama memenangkan nominasi, lho, Bela! Han Hyo Joo menang dalam nominasi artis populer, Jung Ho Yeon dalam artis baru di drama, sedangkan Kim Go Eun sebagai aktris terbaik di drama. Wah, keren, ya, Bela!

10. Gong Yoo dan Lee Dong Wook

Soompi.com

Menjadi K-Drama yang populer pada tahun 2016, nggak heran kalau para pemain Goblin juga masih akrab hingga kini, terutama Kim Go Eun dengan Gong Yoo dan Lee Dong Wook. Go Eun bercerita jika Gong Yoo dan Lee Dong Wook pernah mengajaknya makan malam.

“Gong Yo dan Dong Wook pernah mengajakku minum bersama. Mereka berada di tempat minum dekat dengan rumahku. Tapi, saat itu aku sedang bertemu teman, akhirnya aku menyempatkan mampir ke sana,” ujar Go Eun

Nah, itulah beberapa sahabat dekat Kim Go Eun. Ada idolamu, nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single