Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Laki-laki 'Green Flag' di Drama Korea, Pasangan Idaman Banget!

Nggak pernah melewati batas dan menghargai perempuan

Anatasia Anjani

Apa kamu suka menonton drama Korea, Bela? Di drama Korea ada istilah karakter green flag pada pemeran utama laki-laki (male lead). 

Karakter laki-laki green flag sendiri adalah sifat laki-laki yang memiliki kepribadian baik dan sangat menghormati perempuan. Mereka juga tidak asal menyentuh perempuan, seperti mencium dan memeluknya tanpa persetujuan.

Para male lead tersebut juga menghargai batasan yang dibuat female lead (karakter utama perempuan). Perlu diketahui batasan sangat penting dalam hubungan romansa, dengan batasan, hubungan dapat berjalan lebih sehat.

Tentunya, male lead dengan karakter ini lebih disukai para penonton, lho, Bela.

Berikut ini adalah deretan karakter laki-laki 'green flag' di drama Korea yang menarik hati para penontonnya.

1. Ki Seon Gyeom (Im Si Wan) dalam drama Run On sukses membuat penonton kegirangan. Pasalnya ia sangat sopan terhadap Oh Mi Joo (Shin Se Kyung) dengan menghargai semua batasan yang dibuat Mi Joo.

Hancinema

2. Tokoh Lee Ik Jun (Jo Jong Suk) Hospital Playlist dikenal supel dan ramah. Tidak hanya itu, Ikjun bahkan rela menunggu lama jawaban Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) untuk menerima pernyataan cintanya.

Hancinema

3. Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) Extraordinary Attorney Woo jadi kandidat selanjutnya. Sifatnya yang rendah dan tidak pandang bulu, berhasil meluluhkan hati Woo Young Woo (Park Eun Bin).

Twitter/ withdramas

4. Si serba bisa, Hong Du Shik (Kim Seon Ho) Hometown Cha-Cha berhasil mencuri hati dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah). Kepribadiannya sangat hangat dan suka menolong warga Gongjin.

Hancinema

5. Choi Ung (Choi Woo Sik) di drama Our Beloved Summer adalah yang pacar penuh perhatian dan selalu ada untuk Yeon Soo (Kim Da Mi). Hal-hal kecil menghangatkan hati selalu dilakukannya.

Hancinema.net

6. Nggak suka bertele-tele Jang Uk Alchemy of Soul (Lee Jae Wook) selalu berkata jujur kepada Mu Deok (Jung So Min). Ia tipe pasangan yang selalu rela melakukan apa pun agar dapat bertemu kekasihnya.

Hancinema

7. Di When The Camelia Bloom, ada Hwang Young Sik (Kang Ha Neul) yang selalu setia, jujur, dan berkomitmen terhadap Dong Baek (Gong Hyo Jin). Sudah pasti green flag, ya, Bela!

Hancinema

8. Suami siap siaga itulah julukan untuk Jung Yi Hyun (Park Hyung Shik) dalam drama Happiness. Ia nggak segan-segan mengusik siapa pun yang mengganggu istrinya Yoon Sae Boom (Han Hyo Joo).

Hancinema

9. Karakter tsundere (dingin namun peduli), Park Jeongjun Our Blues selalu totalitas saat berkencan dengan Lee Young Ok (Han Ji Min). Bahkan ketika Young Ok meminta putus, Jeongjun berusaha keras mempertahankan hubungannya.

Hancinema

10. Di drama You Are My Spring, ada psikiater Ju Yeong Do (Kim Dong Wook) yang selalu mendengarkan curhat serta memvalidasi semua perasaan Kang Da Jeong (Seo Hyun Jin).

Hancinema

11. Walaupun cintanya pernah ditolak oleh sahabatnya, yaitu Kim Eun Hee (Han Ye Ri) dalam drama My Unfamiliar Family, Park Chanhyuk (Kim Ji Seok) tetap murah hati kepadanya. Ia selalu menemani Eun Hee di tiap keadaan suka dan duka.

Hancinema

Itu dia sosok laki-laki green flag di drama Korea. Siapa favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single