Bagi sebagian laki-laki, bisa menaklukan hati perempuan yang menarik di mata mereka memberikan kepuasan tersendiri. Namun bukan berarti mereka terbuka dengan semua sikap perempuan yang ada di depannya. Terkadang, mereka sengaja jaga jarak dari beberapa tipe perempuan yang mereka pikir akan menyulitkan mereka di masa depan.

1. Si penuntut

5 Tipe Perempuan yang Bikin Laki-Laki Jaga JarakUnsplash.com/Jens Lindner

Siapa yang senang dituntut? Apalagi sampai hidupnya harus diatur sehingga nggak bisa jadi diri sendiri. Sebagian lelaki menyukai perempuan yang teratur, namun bukan penuntut. Baginya, perempuan penuntut itu hanya akan membuatnya stres dan menjadi beban.

Sebetulnya kita boleh kok menuntut, hanya saja harus ada batasnya. Kita juga perlu melihat kemampuan lelakinya terlebih dahulu. Jika menuntut terlalu tinggi jauh dari kemampuannya, lelaki nggak segan untuk mundur. Mereka pasti lebih memilih perempuan yang pintar bersyukur.

2. Si "keibuan"

5 Tipe Perempuan yang Bikin Laki-Laki Jaga Jarakreiss.com

Memiliki sifat keibuan memang nggak salah. Namun berlaku seperti ibu? Tentu membuat lelaki nggak nyaman. Apalagi jika kamu memperlakukannya seperti anakmu. Dalam menjalin sebuah hubungan, tentu hubungan ibu-anak bukanlah hubungan yang sehat. Lelaki sudah secara naluriah terlahir sebagai seorang pemimpin. Tanggung jawab serta peran sebagai pasangan tentu berbeda dengan tanggung jawab dan peran sebagai seorang ibu.

3. Si playing victim

5 Tipe Perempuan yang Bikin Laki-Laki Jaga Jarakjessicaapap.com

Alasan seseorang playing victim adalah untuk mendapat perhatian. Biasanya tipe perempuan seperti ini terlihat rapuh namun sebetulnya nggak. Ia pintar memanfaatkan keadaan untuk keuntungannya. Ketika memosisikan dirinya sebagai korban, si playing victim ini memiliki emosi yang mudah marah. Hal tersebut dikarenakan ia hanya memikirkan kerugian yang ia terima tanpa melihat inti masalah.

4. Si perhitungan

5 Tipe Perempuan yang Bikin Laki-Laki Jaga Jaraklouisehatton.com

Perhitungan boleh, namun sampai dicap pelit? Jangan sampai ya, Bela. Sejujurnya, dengan kita berbagi kepada orang lain itu akan membuka pintu rezeki lain untukmu. Sebagai perempuan yang nantinya dituntut menjadi menteri keuangan dalam rumah tangga, wajar jika kita perhitungan. Namun perlu diingat, jangan sampai kita malah menyiksa diri karena terlalu pelit. Lelaki akan menghindari tipe yang seperti ini. Ia nggak mau merasa hidupnya dibatasi dan nggak bisa menikmati hasil jerih payahnya kelak. 

5. Si manja

5 Tipe Perempuan yang Bikin Laki-Laki Jaga Jarakzara.com

Pulang pergi harus diantar. Inginnya ditemani dan dibantu. Sebagian laki-laki dengan senang hati akan mengikuti sikap pasangannya tersebut, namun sebagian lagi justru merasa lelah. Karena biasanya tipe perempuan manja akan sangat bergantung pada pasangannya. Bagi lelaki, perempuan yang terlalu manja malah akan tampak seperti beban baginya.

Sesekali lelaki pun ingin dimanja Bela, wajar jika ia akan mencari perempuan yang pintar memosisikan dirinya. Ada waktunya manja namun ada waktunya mandiri. Pandangan lelaki terhadap perempuan manja adalah mereka cenderung nggak bisa diandalkan untuk nanti kehidupan rumah tangganya.

Baca Juga: Belajar Cintai Diri Sendiri dari Madeline Stuart, Model Down Syndrome