Film-film Thailand memang nggak se-booming film luar lainnya. Beberapa orang masih awam dengan bahasanya. Namun, banyak film komedi romantis Thailand yang nggak kalah seru seperti film drama Korea. Belum lagi para pemainnya yang memiliki style hampir sama dengan Korea. Berikut beberapa film Thailand yang bisa jadi referensi movie marathon kamu.

1. Brother of The Year

5 Rekomendasi Film Thailand yang Menghibur dan Juga Romantis
star2.com

Film yang baru dirilis Juni 2018 ini salah satu pemainnya yakni Nichkhun 2PM member boyband Korea dan dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont dan Urassaya Sperbund. Ceritanya sendiri mengisahkan tentang sepasang kakak adik Chut (Sunny) dan Jane (Urassaya) yang selalu bertengkar. Karena merasa terganggu dengan Jane, Chut mencari titik kelemahannya dan ingin membuat adiknya menyesal. Ternyata titik kelemahan adiknya adalah gebetannya sendiri yakni Moji (Nickhun). Chut pun menggunakan berbagai cara agar hubungan Jane dan Moji pisah.

2. Mr. Hurt

5 Rekomendasi Film Thailand yang Menghibur dan Juga Romantis

nationmultimedia.com

Kisah ini menceritakan tentang perjalanan mengobati patah hati. Ceritanya mengisahkan tentang petenis profesional bernama Don Sri-Chang (Sunny Suwanmethanon) yang baru saja patah hati karena diputusi kekasihnya Anna (Marie Broenner), bersamaan dengan tangannya yang patah dan membuatnya nggak bisa bermain tenis untuk sementara waktu. Ia pun mengasingkan diri ke kampung halamannya. Ternyata di kampung halamannya, ia harus bertemu dan tinggal satu hotel bersama Anna dan kekasih barunya. Apakah Don bisa move on?

3. I'm Fine, Thank You, Love You

5 Rekomendasi Film Thailand yang Menghibur dan Juga Romantis
sidomi.com

Kebanyakan orang termotivasi bisa berbahasa Inggris adalah untuk mengejar pendidikan atau pekerjaan. Apa jadinya jika motivasi seorang Gym (Sunny) belajar bahasa Inggris karena ingin mengejar seorang Kaya (Sora Aoi)?. Film yang dibintangi oleh Preechaya Pongthananikorn sebagai Pleng yakni guru bahasa Inggris, Sunny Suwanmethanont sebagai Gym serta Sora Aoi sebagai Kaya dan Two Popetorn Sunthornyanakij sebagai Pruek. Banyak motivasi yang bisa kita pelajari dari film ini.

4. New Year Gift

5 Rekomendasi Film Thailand yang Menghibur dan Juga Romantis
dara.trueid.net

Berbeda dengan film-film sebelumnya, film ini nggak hanya mengisahkan tentang satu cerita saja melainkan kolaborasi dari 3 cerita yang saling berhubungan. Masing-masing cerita sangat menginspirasi. Film pertama mengisahkan tentang Beam (Nine Naphat) dan Pang (Violette Wautier) yang diminta untuk berperan sebagai Duta Besar Rusia dan istrinya di acara gladi resik penerimaan beasiswa ke Rusia. Film kedua mengisahkan tentang Fa (Mew Nittha) yang berhenti bekerja karena ingin fokus merawat ayahnya yang menderita Alzheimer. Film terakhir tentang Llong (Ter Chantavit), mantan vokalis band rock yang gagal menggapai mimpinya. 

5. Heart Attack

5 Rekomendasi Film Thailand yang Menghibur dan Juga Romantis
muvila.com

Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang freelancer yang menurut budaya Thailand sangat ekstrem. Freelancer seenggaknya nggak boleh sakit, nggak punya waktu libur dan dikejar waktu. Karena itu, Yoon (Sunny Suwanmethanont) nggak terlalu peduli dengan tubuhnya yang nggak tidur selama berhari-hari dan membuatnya down. Akibat hal tersebut, ia harus menjalani pengobatan. Selama menjalani pengobatan itulah, ia bertemu dengan dokter cantik yang berhasil mematahkan prinsipnya. 

BACA JUGA : Gebetan Jalan dengan Cewek Lain? Begini Cara Menghadapinya