Nama Tara Basro memang sudah dikenal sejak lama, namun mulai booming kembali saat dirinya memerankan tokoh Rini sebagai pemeran utama dalam film ber-genre horor, Pengabdi Setan.

Memang nggak perlu diragukan lagi mengenai akting perempuan kelahiran 11 Juni 1990 ini. Awal mula kariernya sebagai model dan alumni GADIS Sampul 2005 ini mulai terjun ke dunia film tahun 2011 sebagai Putri dalam film sekuel Catatan (Harian) Si Boy. 

Bukan hanya perjalanan kariernya yang pasti disorot media, begitu juga dengan kehidupan pribadinya yang ingin diketahui banyak orang apalagi kisah cintanya.

1. Mencintai diri sendiri

5 Fakta tentang Kehidupan Asmara Tara Basroinstagram.com/tarabasro

Memiliki nama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro, perempuan berkulit eksotis ini siapa sangka saat masa sekolah pernah mengalami perundungan hingga membuatnya nggak mau sekolah. Sempat mengalami masa-masa nggak bahagia dengan dirinya karena memiliki penampilan nggak seperti perempuan di televisi, billboard dan versi perempuan cantik lainnya, saat remaja, Tara Basro pernah depresi. 

Sampai akhirnya seiring berjalannya waktu, Tara Basro mengenal dirinya dan mengespresikan kecantikan alami yang ia miliki hingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Butuh proses panjang memang mencintai diri sendiri. Ia sadar bahwa kecantikan itu nggak dinilai dari fisik. Semua orang unik dan memiliki kecantikan masing-masing dalam dirinya.

2. Pernah berpacaran dengan Arifin Putra

5 Fakta tentang Kehidupan Asmara Tara Basroyoutube.com

Tara Basro dan Arifin putra sempat menjalin kisah kasih sekitar tahun 2013. Berpacaran hampir 2 tahun dengan Arifin Putra namun berakhir juga. Meski sudah putus, hubungan keduanya masih baik-baik saja layaknya teman. Bahkan jika disandingkan kembali dalam satu frame, keduanya nggak canggung sama sekali.

3. Dikabarkan menjalin cinta dengan Nicholas Saputra

5 Fakta tentang Kehidupan Asmara Tara Basroinstagram.com/tarabasro

Putus dari Arifin Putra, Tara Basro diisukan dekat dengan aktor pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta, Nicholas Saputra. Hal tersebut dikarenakan beberapa kali Tara Basro meng-upload kebersamaan dirinya dan Nicholas di akun instagram Tara Basro. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi apapun dari kedua belah pihak.

4. Sempat diisukan dekat dengan Ariel 'NOAH'

5 Fakta tentang Kehidupan Asmara Tara Basroyoutube.com

Selain diisukan dekat dengan Nicholas Saputra, Tara Basro juga sempat diisukan dekat dengan Ariel 'NOAH'. Kabar tersebut diisukan ketika Tara Basro menjadi model dalam video klip Noah berjudul Jika Engkau. Namun dari pihak Tara Basro sendiri menyatakan jika mereka hanya berteman.

5. Memilih single dan fokus mengejar karier

5 Fakta tentang Kehidupan Asmara Tara Basroinstagram.com/tarabasro

Setiap tahun Tara Basro selalu konsisten dengan aktingnya. Maka nggak heran, jika dirinya pernah mendapat penghargaan Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia sebagai Pemeran Wanita Utama Terbaik tahun 2015 dalam film A Copy Of Mind

Sukses sebagai Rini dalam film Pengabdi Setan tahun 2017, kini Tara Basro tengah bermain web series dan beradu akting dengan Richard Kyle berjudul Halustik.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Kehidupan Cinta Marion Jola