Sejak kamu memiliki hubungan romantis dengan seseorang, akan sulit mengubahnya menjadi pertemanan biasa setelah kalian nggak bersama kembali. Memang ada beberapa orang yang sanggup menjadi sahabat setelah putus, namun kebanyakan menjadi nggak saling kenal dan saling menjauh.

Ketika berteman kembali dengan mantan, kamu bisa sering punya perasaan yang saling bertentangan dan mungkin terlalu banyak menganalisis kebaikan yang dia lakukan sekarang padamu, Bela.

Jadi ketika seorang mantan pacar memberimu hadiah, ada sedikit keraguan dan kamu mulai merasa bingung tentang apa artinya. Dilema antara kira-kira lebih baik diterima atau nggak?

Cari tahu alasannya

Mantanmu Memberi Hadiah, Sebaiknya Terima atau Jangan?pinterest.com

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah mengapa dia memberi kamu hadiah. Jika ia memberi hadiah pada hari ulang tahunmu, atau hari libur lain seperti hadiah Hari Raya maka ia mungkin hanya memberi kamu hadiah untuk menghargai pertemanan kalian. Nah, kalau ia memberi hadiah tanpa alasan sama sekali, maka itu bisa menjadi pertanda bahwa dia masih memiliki perasaan untukmu dan ingin kembali bersama.

Lihat dulu apa isinya

Mantanmu Memberi Hadiah, Sebaiknya Terima atau Jangan?pinterest.com

Bukan hanya waktu atau momen seperti apa ia memberi hadiah. Ternyata jenis hadiah yang ia berikan padamu juga bisa memberi arti banyak. Jika mantanmu memberi sesuatu yang pribadi atau bermakna, bisa menjadi tanda bahwa dia masih peduli. Sedangkan, jika ia memberikan hadiah yang nggak memerlukan banyak pengeluaran dan effort, hal tersebut bisa menunjukkan bahwa kamu memang bukan lagi orang yang spesial baginya.

Mantanmu Memberi Hadiah, Sebaiknya Terima atau Jangan?jenniferavello.com

Meskipun demikian, hal penting yang harus dipikirkan adalah bagaimana perasaanmu tentang menerima hadiah dari mantan pacar. Apakah itu membuatmu nggak nyaman? Kalau membuatmu nggak nyaman, mintalah ia untuk nggak memberinya lagi karena kamu nggak bisa membalas budi dengan menerima perasaannya lagi.

Perasaan kedua, Apakah itu membuatmu ingin kembali bersamanya? Kamu bisa mempertimbangkannya dan memberi dia hadiah juga sebagai ungkapan perasaanmu.

Baca Juga: Waduh! 5 Tanda Media Sosial Memengaruhi Hubungan Kalian